Jenis Peperangan Rohani


Jenis peperangan rohani yang orang percaya harus terus lakukan bukan jenis peperangan yang sedang memperebutkan sesuatu tapi mempertahankan kemenangan yang sudah Tuhan berikan. Dan peperangan ini adalah suatu peperangan yang terus terjadi setiap hari - 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu, nonstop! (Pengk 8:8)

1. Setiap orang yang sudah lahir baru sesungguhnya sudah mengalami penebusan penuh melalui korban Kristus; ia bukan hanya ditebus dari kuasa dosa & kematian, ia juga di merdekakan dari segala efek dosa.

Disinilah inti & akar dari segala bentuk peperangan dalam hidup orang percaya; dengan segala upaya & tipu daya yang masih Iblis bisa lakukan, ia dan seluruh pasukan kegelapan akan berupaya untuk mencuri kembali - minimal membuat orang percaya merasa bahwa mereka sama sekali tidak berhak untuk mendapatkan berbagai keistimewaan sebagai anak Allah karena masih adanya berbagai kelemahan & kedagingan dalam hidup mereka.

Selama umat Tebusan Tuhan masih terus mempercayai dusta Iblis sehingga mereka tidak 'memperjuangkan' apa yang menjadi 'hak istimewa mereka' sebagai seorang anak Allah, tidak ada ancaman bagi para penguasa angkasa. Orang-orang percaya yang seharusnya menjadi agen Perubahan atas kota telah berhasil dilumpuhkan...

Tapi saat orang-orang percaya menyadari bahwa dengan mereka mengalami kelahiran baru, artinya mereka telah mati bersama Kristus dari segala keinginan & pengaruh dunia ini dan pada saat yang bersamaan, dibangkitkan bersama Kristus - mengalami kelahiran baru, dilahirkan kembali didalam KerajaanNya (bukan lagi dilahirkan di bumi ini tapi di KerajaanNya) sehingga meskipun secara lahiriah kita masih ada di bumi yang lama ini (dengan tubuh lahiriah yang lama juga) tapi semua 'yang lama' tidak lagi mempengaruhi kita...

Sebagai Ciptaan Baru, kita sudah terhisap dan hidup didalam kerajaanNya...
Realita dari kebenaran inilah yang coba dengan segala macam cara untuk terus dapat disembunyikan oleh Musuh dari Umat Tebusan Tuhan...
Tidak ada alternatif lain, untuk mengalami realita dari KerajaanNya, setiap Ciptaan Baru harus terus menjalani kehidupan sehari-hari mereka dengan mengosongkan diri - sangkal diri, pikul salib & terus mengikuti tuntunan Roh.

2. Saat Umat Tebusan Tuhan mengalami realita keberadaan Kristus yang sudah bangkit itu, mengalami realita kerajaanNya didalam kehidupan sehari-hari mereka, otomatis sistem Babel di dunia ini tidak lagi mampu menahan/ mengkerdilkan pertumbuhan mereka untuk mencapai kepenuhan Kristus.

Dengan jemaat terus memastikan hidup mereka ada dalam kondisi di penuhi oleh RohNya, otomatis kehidupan sehari-hari mereka selalu memanifestasikan dimensi kuasa & kemuliaan Kerajaan Sorga.

Kepenuhan Roh membuat seseorang jadi terus terhubung dengan KerajaanNya; selama seseorang terus terhubung dengan kerajaanNya, ia tidak akan pernah mengalami kekurangan apapun (Mat 6:33)

Sebaliknya, secara perlahan tapi pasti, Tuhan akan terus memposisikan orang yang bersangkutan untuk menjadi penakluk Mamon & bangkit didalam Roh untuk mempengaruhi & menguasai dunia ini - bangkit menjadi anak-anak Kerajaan, orang benar yang akan bercahaya seperti matahari dalam kerajaan Bapa (Mat 13:43)
Dibutuhkan kewaspadaan dari setiap umat Tebusan untuk terus mewaspadai berbagai pemikiran yang melintasi pikirannya & menjagai untuk kondisi emosinya selalu dalam keadaan stabil - penuh damai sejahtera & sukacita yang berasal dari Roh Kudus. Demi memastikan level kepenuhan Roh yang bekerja dalam hidup seseorang, memastikan pikiran & emosinya terus dikuasai kebenaran & damai sejahtera, orang yang bersangkutan harus secara aktif terus memperkatakan firman. Itu sebabnya, saya mendorong anda untuk terus mendisiplin diri dalam membaca firman & mendeklarasikannya setiap satu jam sekali.

Lakukan dengan tekun, tanpa anda sadari, sesungguhnya anda sedang mengkondisikan diri untuk selalu ada dalam posisi rohani yang berkemenangan #AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)


Kotbah Ps. Steven Agustinus berjudul "IKATAN  JANJI"  dan risalah kotbah minggu 12 Febuari 2017 berjudul "KEBANGKITAN  ANAK  KERAJAAN" sudah di upload ke apk. Daily devotion.

Dapatkan segera aplikasi Daily Devotion Anda dan Download langsung Khotbah "Ikatan Janji" dari Ps. Steven Agustinus http://bit.ly/2jBO19D

Atau masuk ke Playstore lalu seach : Steven Agustinus.

Komentar

Postingan Populer