Kunci Mengubah Tanah Hati Kita


Hingga sekarang ada banyak orang percaya yang meski rajin mengikuti ibadah & menerima taburan benih firman tetap tidak memunculkan buah-buah Kerajaan - bangkit sebagai anak-anak kerajaan, orang benar yang akan bercahaya seperti matahari dalam kerajaan Bapa (Mat 13:43)
Alasannya tidak lain adalah karena mereka tidak menyediakan tanah hati terbaik dalam hidup mereka. Mereka tetap datang ibadah dengan rajin tapi dengan kondisi kehidupan yang tetap tertuju kepada dunia ini, penuh konflik batin, penuh tekanan hidup & ada dalam belenggu roh cinta akan uang serta takut berkekurangan. Sehingga apapun benih firman yang datang dalam hidup mereka, tidak pernah menghasilkan buah apapun. Akibatnya lebih fatal: ada banyak dari mereka yang merasa sudah mengetahui banyak prinsip firman walau belum ada yang teraplikasi dalam kehidupan sehari-hari; dan hal tersebut membuat mereka jadi hidup dalam tipu daya Iblis yang memperdaya mereka dengan membuat mereka merasa sudah tahu banyak tapi tetap tidak memiliki esensi  kehidupan dari kebenaran tersebut dalam hidup mereka.

1. Untuk mengubahkan kondisi tanah hati yang masih dimiliki jemaat, dibutuhkan respon dari jemaat yang bersangkutan atas setiap firman yang sudah Tuhan berikan.

Saat jemaat menerima firman, jemaat harus dengan aktif memperkatakan firman tersebut & bukan hanya berdiam diri saja (Maz 8:2) Dengan jemaat memperkatakan firman, ada aktifitas Ilahi yang akan mulai terjadi didalam batinnya. Tidak peduli apapun kondisi kehidupan/ tanah hati yang dimiliki jemaat, semua akan berubah menjadi tanah hati yang terbaik.... Yang selama ini keras akan mulai diairi dengan firman sehingga jadi tanah hati yang gembur; yang selama ini berbatu-batu akan dijadikan oleh Tuhan menjadi tanah yang subur. Yang selama ini ada dalam tekanan roh-roh jahat, akan alami kelepasan & kemenangan besar dalam hidupnya. Yang selama ini ada dalam keadaan terikat roh cinta akan uang & roh takut berkekurangan akan mendapati bagaimana Tuhan menyediakan semua yang menjadi kebutuhan hidupnya secara berlimpah-limpah...

Tidak bisa tidak, kekonsistenan untuk memperkatakan firman yang Tuhan pernah berikan adalah kunci utama untuk mengubah frekwensi rohani kehidupan sehari-hari yang kita miliki menjadi 'tanah hati yang terbaik'...

2. Damai sejahtera & sukacita Roh yang menguasai serta terus mencengkeram hidup orang percaya adalah merupakan pertanda bahwa jemaat telah mulai memiliki tanah hati yang terbaik.

Semua deklarasi firman yang seseorg lakukan tidak akan pernah sia-sia. Deklarasi yang dilakukan akan mengaktifasi berbagai pekerjaan Roh dalam hidup seseorang dan mengkondisikan untuk tanah hati yang terbaik-lah yang akan muncul dalam hidup jemaat yang bersangkutan.

Itu sebabnya adalah penting untuk terus melakukan deklarasi firman sambil mengimajinasikan penggenapan firman tersebut sehingga kondisi emosional yang kita miliki juga jadi ikut bergelora. Saat emosi kita mengalami perubahan - berubah menjadi positif; penuh keantusiasan, penuh gelora sukacita - kita mengetahui bahwa tanah hati yang terbaik sudah mulai tersedia dan taburan benih firman akan selalu menciptakan adanya momentum untuk membawa kita naik ke level berikut.

3. Saat benih masuk ke dalam tanah hati yang terbaik, akan tercipta suatu siklus rohani yang membuat kehidupan orang percaya pasti memunculkan buah-buah kerajaan.

Tugas kita sebagai orang percaya hanyalah menyediakan tanah hati yang terbaik dengan cara memperkatakan & mengimajinasikan firman sampai ada gelora keantusiasan dalam batin kita.

Kehidupan sehari-hari yang kita miliki terus di selimuti damai sejahtera & sukacita oleh Roh Kudus; saat benih firman masuk dalam hidup kita, benih itu dan sikap hati yang kita miliki akan mulai 'berkolaborasi' untuk memunculkan dasar keyakinan, sikap hati & gaya hidup/ rutinitas yang akurat di hadapan Tuhan. Dimensi keakuratan yang terbangun dalam hidup seseorang-lah yang akan menghadirkan bekerjanya suatu siklus rohani. Akan mulai terjadi banyak aktifitas rohani/ perkara supernatural yang kita alami dalam hidup sehari-hari (bukan lagi hanya saat ibadah berlangsung) dan hal itu secara periodik akan terus terjadi! Berbagai realita Tuhan tersebut otomatis akan membuat seseorang jadi makin haus-lapar akan Tuhan; memiliki roh yang lembut, mudah dibentuk, diajar & mau berubah. Ada roh doa yang bekerja, ada roh pengenalan akan Tuhan yang bermanifestasi sehingga kehidupan orang yang bersangkutan jadi penuh semarak realita hadirat Tuhan... Inilah orang-orang yang memiliki rahasia kerajaan sorga sehingga hidupnya akan mulai memunculkan buah: tigapuluh kali lipat, enam puluh kali lipat & seratus kali lipat....#AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)



Kotbah Ps. Steven Agustinus berjudul "IKATAN  JANJI"  dan risalah kotbah minggu 12 Febuari 2017 berjudul "KEBANGKITAN  ANAK  KERAJAAN" sudah di upload ke apk. Daily devotion.

Dapatkan segera aplikasi Daily Devotion Anda dan Download langsung Khotbah "Ikatan Janji" dari Ps. Steven Agustinus http://bit.ly/2jBO19D

Atau masuk ke Playstore lalu seach : Steven Agustinus.

Komentar

Postingan Populer