Taburan Benih Firman Tuhan

Taburan Benih Firman


Adalah merupakan kerinduan & ketetapan Tuhan untuk Ia dapat memunculkan orang-orang percaya menjadi Orang Benar/ Anak-anak Kerajaan dalam kehidupan sehari-hari (Mat 13:37-38 & 43)

1. Setiap firman yang ditaburkan oleh seorang pemimpin rasuli adalah merupakan taburan benih yang akan mengkondisikan seseorang menerima suatu siklus yqng baru didalam hidupnya.

Ada banyak orang percaya yang tidak menyadari adanya suatu siklus rohani yang akan terus bekerja berdasarkan suatu prinsip. Siklus rohani tersebut bertanggung jawab atas kenaikan, terobosan maupun kemajuan yang dialami oleh orang percaya yang bersangkutan. Jika selama ini seseorang seperti tidak pernah mengalami terobosan dalam hidupnya & siklus rohani yang bekerja dalam hidupnya cenderung menunjukkan berbagai bentuk kejatuhan & kekalahan rohani, hal itu disebabkan karena masih adanya benih-benih dari musuh yang bekerja didalam kehidupannya, yang memang didesain untuk mengkondisikan hidup orang percaya yang bersangkutan jadi selalu hidup dalam kekalahan...
Tidak ada alternatif lain. Untuk menghancurkan bekerjanya suatu siklus kekalahan/ pergumulan dalam kehidupan seseorang, dibutuhkan untuk diaktifasinya suatu siklus yang lain; itulah sebabnya kita membutuhkan taburan benih injil Kerajaan. Melalui benih injil Kerajaan yang tertabur dalam hidup kita, akan ada suatu siklus yang berbeda yang mulai bekerja dalam hidup kita. Inilah siklus rohani yang akan mengkondisikan seseorang jadi selalu berkemenangan dalam kehidupan sehari-hari - hidup sebagai orang yang diberkati, disertai oleh Tuhan & sekaligus diurapi...!

2. Setiap taburan benih akan mengekspose kondisi hati dari setiap orang yang menerimanya.

Alkitab menegaskan bahwa jika kita menelaah secara lebih mendalam perumpamaan tentang seorang penabur, kita akan mendapati bahwa taburan benih yang ada akan mengekspose dua jenis kondisi hati dari para penerima benih Injil Kerajaan tersebut : yang tidak menghasilkan buah apapun (tanah hati pinggir jalan, tanah hati berbatu-batu & tanah hati yang bersemak duri) dengan yang menghasilkan buah (ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat & tiga puluh kali lipat)

Masing-masing kondisi hati ikut menentukan apakah benih injil Kerajaan tersebut akan berhasil ikut mengaktifasi suatu siklus yang baru dalam kehidupan seseorang atau tidak...

Kondisi tanah hati pinggir jalan, berbatu & bersemak duri hanya akan meninggalkan suatu kesan yang baik dalam kehidupan seseorang - orang yang bersangkutan seolah-olah tahu banyak tentang prinsip kebenaran tapi tetap tidak ada perubahan, kemajuan ataupun terobosan yang ia alami dalam kehidupan sehari-harinya. Sebaliknya, kondisi tanah hati yang baik menunjukkan adanya siklus rohani baru yang terjadi dalam kehidupan seseorang; tapi memang hasil yang dimunculkan berbeda satu sama lainnya - ada yang sampai seratus kali lipat.

Tapi paling tidak, minimal akan terlihat dampak senilai tiga puluh kali lipat yang dimunculkan oleh mereka yang memiliki tanah hati yang terbaik uuntuk menerima benih injil Kerajaan tersebut.

3. Hanya mereka yang  'mempunyai', akan mendapati bagaimana Tuhan dalam kedaulatanNya justru akan terus menambahi; sedang bagi mereka yang 'tidak mempunyai', apapun yang mereka anggap ada padanya, akan diambil daripadanya.

Yesus menyebut prinsip diatas sebagai 'rahasia Kerajaan Sorga' (Mat 13:12) Inilah alasan mengapa tidak semua orang yang menerima input dari seorang pemimpin rasuli akan dapat mengalami pertumbuhan dalam hidupnya. Semua ikut mendengar & dapat dianggap telah menerima taburan benih firman tapi hanya mereka yang 'mempunyai' yang akan mendapati bekerjanya suatu siklus baru didalam kehidupannya.

Apa yang wajib 'dipunyai' oleh setiap orang yang menerima taburan benih firman sehingga didalam hidupnya akan tercipta suatu siklus yang baru; siklus kemenangan, siklus terobosan, siklus kemajuan....

a. Kita perlu mempunyai hati yang terus berkobar dalam kasih mula-mula.

b. Kita perlu mempunyai kondisi roh yang lembut, mudah dibentuk, diajar & mau berubah.

c. Kita perlu mengalami/ terus dikuasai oleh roh doa.

d. Kita perlu mengalami bekerjanya roh pengertian, pengenalan akan Tuhan.
Jika kita tidak 'mempunyai' ke empat point diatas, kita harus segera memintanya dari Bapa (Mat 7:7); jika setelah meminta, belum juga mendapatkan, kita harus mencari wajahNya....Jika setelah sekian waktu lamanya kita mencari Dia dan tetap belum menemukanNya, kita bisa mulai mengetok karena pintu ruang tahta kasih karunia pasti selalu terbuka bagi kita (Ibr 4:14-16)

Dengan kita 'mempunyai', setiap taburan firman akan mengaktifasi bekerjanya suatu siklus rohani didalam kehidupan kita.

Nikmatilah bekerjanya siklus rohani tersebut didalam kehidupan kita.#AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)



Kotbah Ps. Steven Agustinus berjudul "IKATAN  JANJI"  dan risalah kotbah minggu 05 Febuari 2017 berjudul "MENANGGULANGI  ROH  INTIMIDASI,  KEKUATIRAN  DAN  EMOSI  NEGATIF" sudah di upload ke apk. Daily devotion.

Dapatkan segera aplikasi Daily Devotion Anda dan Download langsung Khotbah "Ikatan Janji" dari Ps. Steven Agustinus http://bit.ly/2jBO19D

Atau masuk ke Playstore lalu seach : Steven Agustinus.

Komentar

Postingan Populer