Hal-Hal Yang Perlu Di Waspadai Hidup Di Akhir Zaman

HAL-HAL YANG HARUS DI WASPADAI HIDUP DI AKHIR ZAMAN


Yang wajib diwaspadai dalam menjalani kehidupan sehari-hari di hari-hari terakhir ini adalah:

1) Berbagai aktifitas dari roh-roh dunia & dusta Iblis.
2) Efek samping dari bekerjanya Hari yang jahat & Masa yang sukar.

Kedua aspek diatas memiliki kemampuan untuk membuat orang-orang percaya jadi terus memiliki kehidupan roh yang tercemar, bahkan tidak sedikit yang ikut jadi 'tercetak' memanifestasikan berbagai nature duniawi/ kedagingan dalam kehidupan sehari-hari mereka - sama seperti yang juga dibawa oleh banyak orang di dunia ini (2 Tim 3:1-9)

Tidak ada alternatif lain, satu-satunya cara untuk 'menjagai diri' agar tidak terpengaruh oleh berbagai bentuk 'pencemaran' yang ada, hanyalah dengan memastikan kita selalu hidup dalam pengaruh dari kuasa firman & kepenuhan Roh Kudus.

1. Hidup dalam pengaruh kuasa firman.

Dunia disekitar kita sekarang sudah dapat dikatakan sebagai dunia yang 'menghalalkan segala perkara' demi untuk meraih kesuksesan, keberhasikan dan (kalau memungkinkan sekaligus) kebahagiaan - karena sesungguhnya kebahagiaan sejati hanya akan dapat kita nikmati jika kita membangun hidup kita sesuai dengan prinsip kebenaran.
Sembari 'promosi' atau tipu daya dari si jahat ada bertebaran dimana-mana - tiap hari kita disajikan berbagai kemunculan & penampakan dari orang-orang sukses yang meraih kesuksesannya dengan cara-cara fasik - berupaya dengan segala cara - mencoba untuk juga dapat menjerat umat Tebusan; semuanya seperti ikut mendorong agar umat Tebusan pada akhirnya mengambil keputusan secara sembrono dan mulai mengabaikan batasan-batasan kebenaran yang sejatinya justru akan menjagai mereka dari berbagai kehancuran hidup...

Memang menjagai hati untuk tetap tulus & setia pada komitmen kekudusan kepada sang mempelai pria: Kristus sendiri, tidaklah mudah. Godaan untuk 'bermain mata' dengan dunia ini, dengan kedagingan dan kemewahan hidup, ada dimana-mana.

Semua itu adalah sama seperti berbagai kuman & bakteri yang ada disekeliling kita & terus mencoba membuat kita sakit.

Satu-satunya cara adalah dengan memastikan selalu ada konsumsi firman yang kita nikmati untuk memastikan sikap hati, dasar keyakinan & gaya hidup kita terus selaras dengan kebenaran. Saya yakin, tindakan mendispilin diri untuk membaca firman setiap satu jam sekali akan ikut menjagai hati kita untuk tetap bersih & tidak terpengaruh/ tercemar oleh berbagai aktifitas roh-roh dunia yang ada...
Yoh 15:3  Kamu memang sudah bersih KARENA FIRMAN YANG TELAH KUKATAKAN KEPADAMU....

Adanya firman dalam hidup kita akan ikut menjagai hidup kita tetap bersih, akurat & memperkenan hati Bapa.

2. Hidup dalam kepenuhan Roh.
Level kepenuhan Roh dalam hidup seseorang dapat dibangun/ ditingkatkan dan sekaligus dijagai.

Pelajaran membangun manusia roh akan menolong seseorang dapat membangun & menjagai level kepenuhan Roh dalam hidupnya untuk tetap ada dalam kepenuhan puncaknya.

Bagi seseorang yang dengan tekun mempraktekkan pelajaran membangun manusia roh, ia akan mendapati kenyataan bagim level kepenuhan & pekerjaan Roh Kudus dalam hidupnya dapat terus ditingkatkan sehingga ia selalu alami adanya kobaran api revival membakar batinnya. Dan memang sesungguhnya, kita harus melatih diri kita secara sedemikian rupa sehingga setiap hari akan selalu mengalami adanya limpahan api Roh Kudus yang menghadirkan 'personal revival' dalam hidup kita. Ada 'satu takaran dosis revival' yang selalu kita alami!

Dan itu semua dapat kita kondisikan untuk selalu kita alami dalam hidup sehari-hari; kunci utamanya adalah dengan tekun mempraktekkan pelajaran Membangun manusia roh - bagi anda yang masih belum memiliki buku Membangun manusia Roh, dapat menghubungi Bapak Lukas (+628174927954) untuk melakukan pemesanan buku.

Dari setiap firman yang sudah kita terima, 'taburkanlah' firman tersebut ke dalam hidup kita sehingga kehidupan sehari-hari yang kita miliki akan jadi 'display' - tempat untuk mempertontonkan hasil dari bertumbuhnya firman dalam hidup kita: kehidupan sehari-hari kita memunculkan buah-buah kerajaan, secara nyata  memanifestasikan kuasa & kemuliaan kerajaan.

a. Berkata-katalah, memperkatakan apa yang kita yakini dari firman yang kita terima.

b. Imajinasikan penggenapan firman tersebut & mulailah berkata-kata dalam bahasa roh secara ekspresif - pergunakan intonasi yang menggambarkan isi hati kita, pergunakan juga bahasa tubuh/ gerak tubuh yang menegaskan maksud dari doa kita.

c. Deklarasikan setiap impresi yang kita terima saat sedang berdoa sambil mengimajinasikan firman & berkata-kata dalam bahasa roh.

Lakukan deklarasi dengan mengeluarkan intonasi/ dinamika yang sama - hidupkan ayat-ayat firman/ perkataan yang kita ucapkan dengan menggunakan intonasi/ penekanan kata yang sepatutnya. #AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer