Pemimpin Rohani Sebagai Model

Pemimpin Rohani Sebagai Model

Berbicara tentang dimensi Kerajaan Sorga, menarik untuk di perhatikan bahwa seseorang baru akan bisa terhisap didalam KerajaanNya hanya melalui dua cara: 1) Dilahirkan secara langsung didalam KerajaanNya, atau

2) Di bawa terhubung dengan KerajaanNya melalui seseorang/ sekelompok orang yang sudah terhisap dalam KerajaanNya; dan kemudian dengan melangkah meneladani pola hidup yang ada, bersama-sama jadi terhisap dalam kerajaanNya tersebut.

1. Saat kita mengalami kelahiran baru, kita di lahirkan kembali oleh Roh Kudus di dalam KerajaanNya.

Sesungguhnya, dari sejak hari pertama kita mengalami kelahiran baru, kita bisa menikmati seluruh keistimewaan kita sebagai anak sang Raja. Permasalahannya, belum semua kita menyadari realita dari KerajaanNya tersebut. Frekwensi hidup yang kita bawa seringkali masih terkontaminasi/ tersetting dengan frekwensi dunia ini sehingga bagi kita, fakta-fakta lahiriah jadi terasa lebih real daripada realita firman yang Tuhan berikan; ada banyak dasar keyakinan, sikap hati & gaya hidup lahiriah yang masih harus di benahi, perlu dibongkar & dibangun ulang agar selaras dengan prinsip-prinsip dasar setiap orang percaya yang hidup dalam kerajaanNya (Rom 12:1-3) Inilah alasan utama mengapa Paulus menegaskan untuk setiap orang percaya harus alami pembaharuan akal budi - membongkar semua benteng-benteng & kubu-kubu, merombak seluruh pola dunia yang terlanjur terbangun dalam hidup kita (Rom 12:1-3, 2 Kor 10:3-6)

Tanpa Roh Kudus melatih kita untuk belajar menjalani kehidupan sehari-hari dalam kuasa firmanNya, hidup hanya dari Iman & tuntunan RohNya, kita tidak akan pernah bisa menikmati realita dari berbagai keistimewaan yang sesungguhnya di sediakan bagi mereka yang hidup dalam kerajaanNya (Mat 4:4, Rom 1:17, Gal 5:16)

2. Tuhan memberikan para pemimpin rohani untuk menjadi model, pola hidup yang bisa diteladani oleh setiap jemaat/ anak rohani tentang bagaimana menjalani kehidupan sehari-hari didalam KerajaanNya.

Dalam dimensi kerajaanNya, suka-tidak suka, kita akan selalu mendapati adanya suatu jenjang, hirarki ataupun strata rohani yang berbeda-beda dibawa satu hamba Tuhan dari hamba Tuhan lainnya.

Belajarlah untuk memahami & menerima realita Ilahi tersebut; kita justru bisa bermasalah dengan sang Raja jika mengabaikan hal ini.

Tuhan sebagai sang raja sendiri yang menetapkan dalam kedaulatanNya siapa-siapa orang yang Ia tetapkan untuk pertama-tama mengalami proses pembentukan melalui firman & RohNya.

Mereka yang sudah lebih dahulu memunculkan buah-buah kerajaan akan mulai Ia pakai menjadi pola/ teladan bagi hamba Tuhan & jemaat lain (Ibr 13:7-8, 17; Mat 24:45-47) Inilah salah satu alasan mengapa dalam dunia pelayanan kita mendapati ada satu hamba Tuhan memanifestasikan anugerah & posisi rohani yang lebih dibandingkan hamba Tuhan lainnya. Tujuannya adalah agar dengan cepat dapat terjadi duplikasi & multiplikasi anugerah didalam gerejaNya, dalam kehidupan seluruh jemaat...!
Sayang tidak semua hamba Tuhan/ jemaat mempunyai roh kerendahan hati dalam hidupnya untuk bersedia mengadopsi pola Ilahi yang sudah Tuhan munculkan dalam hidup hamba-hambaNya yang sudah Ia bentuk dengan TanganNya sendiri...

Seandainya jemaat & para hamba Tuhan mampu melihat takaran anugerah yang bekerja dalam hidup hamba Tuhan lain yang memang 'di tunjuk' oleh sang Raja untuk 'memberi makan' rekan-rekan hamba Tuhan lain bersama jemaat yang ada, saya yakin, gereja Tuhan tidak perlu hidup dalam keadaan yang 'mengenaskan' secara rohani seperti sekarang ini (Why 2:4-7, 9-11, 14-17, 20-29; 3:2-6, 15-22) sebaliknya, gereja betul-betul akan berfungsi menjadi pintu gerbang surga di bumi ini! Kehidupan sehari-hari jemaat & para pemimpin juga akan memanifestasikan anugerah, kuasa, kebenaran & kemuliaanNya secara nyata dalam kehidupan sehari-hari mereka...

Manfaatkanlah acara retreat SnS yang akan diadakan di Solo pada tanggal 28 April s/d  1 Mei 2017 untuk menjadi momentum terbangunnya kembali aktifitas Ilahi - ada kobaran kasih mula-mula yang kembali menyala dengan kuat, menjadi terinspirasi oleh berbagai terobosan & kemajuan yang dialami oleh semua saudara se-DNA, terlibat langsung didalam agenda Tuhan dalam melahirkan gereja-gereja yang akan Tuhan pakai menggoncangkan kota-kota seperti dahulu gereja Efesus Tuhan pakai untuk menjadi pusat kegerakan di seluruh Asia.

Pastikan anda segera mendaftarkan diri anda bersama dengan jemaat/ teman, relasi dan keluarga yang anda miliki dan mari kita bersama-sama menuntaskan tugas kerajaan yang Bapa percayakan kpada kita...

Untuk informasi & pendaftaran, anda dapat menghubungi nomor-nomor berikut:

a. 0812-1594-7900

b. 081- 111-0049

c. 0817- 548 - 5343
Atau anda dapat meng-klik www.stevenagustinus.com untuk info detail lainnya.

Bersama dengan Tuhan yang sudah berjanji akan melakukan sesuatu yang besar selama retreat berlangsung, saya tunggu kehadiran anda dalam acara retreat keluarga besar 'SnS family' yang bertemakan 'Lahirnya kembali gereja Efesus di abad 21' #AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)


Kotbah Ps. Steven Agustinus di Kuala Lumpur, Malaysia, berjudul "LIVE by HIS WORD" sudah di upload ke apk. Daily devotion. (Dalam bahasa Inggris)

Dapatkan segera aplikasi Daily Devotion dari Ps. Steven Agustinus klik : http://bit.ly/2jBO19D

Atau masuk ke Playstore lalu search : Steven Agustinus.

Komentar

Postingan Populer