Berjalan Bersama TUHAN

BERJALAN BERSAMA TUHAN

Sumber : News GBI PRJ
Domba yang tidak memiliki gembala adalah domba liar dan terbuang yang tidak memiliki tujuan yang jelas dalam hidupnya. Karena itu kita membutuhkan Yesus sebagai gembala yang baik yang dapat membawa kita air yang tenang dan padang rumput yang hijau (Bdk. Mazmur 23)
Hidup Musa mengalami beberapa fase dalam hidupnya. 0-40 tahun di Mesir menjadi anak angkat putri Firaun, 40-80 Tahun menjadi pelarian di Midian, 80-meningal dunia, Musa baru menyadari rencana dan penyertaan Tuhan atas hidup-Nya.
Ketika Tuhan sedang proses hidup kita respon kita harus benar dan menerima itu dengan lapang dada. Kalau kita memiliki sikap itu pada akhirnya kita pasti akan mengerti dan menyadari rancangan-Nya besar bagi kita.
Mengapa dalam hidup ini kita harus berjalan bersama Tuhan?
  1. Karena hidup kita punya tujuan.
  2. Tujuan kita bukanlah hal-hal dunia tetapi kerjaan Sorga. Karena itu kalau Tuhan sudah berfirman kita harus taat dan setia melakukannya. Abraham taat kepada firman Tuhan untuk meninggalkan tanah kelahirannnya dan berangkat ke tanah yang dijanjikan Tuhan dan yang belum pernah dia ketahui sebelumnya. Karena ketaannya Abraham mengalami kelimpahan berkat dan menjadi berkat bangi bangsa-bangsa (Kejadian 12).
    Kalau sudah Tuhan memakai hidup kita, harus ada ucapan sykur dan penyembahn yang tulus kepada Tuhan. Tujuan Tuhan dalam hidup kita sebenarnya adalah supaya kita dapat menjadi berkat bagi orang lain dan memuliakan nama Tuhan.
    Janji penyertaan Tuhan sempurna bagi kita namun hal ini akan terjadi jika didahului oleh kesetian kita kepada–Nya dalam segala hal.
    Sadrah, Mesakh, dan Abed Nego percaya bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkannya sehingga tidak memiliki rasa kuatur dan taku keika menghadapi masalah besar dalam hidupnya. Mereka tetap memilih setia kepada Tuhan.
  3. Karena hidup bukan tanpa masalah.
  4. Mengiring Yesus bukan berarti tidak memiliki masalah lagi, justru masalah akan semakin banyak tetapi, satu hal yang harus kita ketahui, bahwa Yesus ada bagi kita dan pertolongannya pasti kita alami.
    Seberapa besarpun masalah tidak akan pernah mermbuat kita jatuh dan hancur asalkan kita tetap berjalan bersama Tuhan.
Keluaran 3:17, "Jadi Aku telah berfirman: Aku akan menuntun kamu keluar dari kesengsaraan di Mesir menuju ke negeri orang Kanaan, orang Het, orang Amori, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus, ke suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya."
Umat Israel mengalami banyak janji dan penyeratan Tuhan, bahkan ketika tulah terjadi bagi orang mesir "darah domba"(=Lambang darah Yesus) yang dioleskan di depan pintu membuat mereka terluput meskipun mereka berda di tengah-tengah orang Mesir.
"Taat dan setia terhadap tuntunan Tuhan membawa hidup kita mengalami multiplikasi dan promosi"
"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Komentar

Postingan Populer