MELEKAT DENGAN TUHAN

AOC BANDUNG
3 APRIL 2017
MELEKAT DENGAN TUHAN
By: Ev. Daniel Krestianto


Kalau benar engkau punya hati dan benar-benar seperti yang dikatakan, yaitu Tuhan satu-satunya, artinya tidak ada yang lain, tidak ada iman bisik-bisik, tidak ada yang namanya masih berharap dari orang lain, pertolongan orang lain, tapi benar sungguh-sungguh berharap pada Tuhan. Iman bisik-bisik itu artinya engkau share ke orang lain dan dalam hati terkecilmu itu engkau ingin berkata tolong aku. Tuhan tidak bisa engkau tipu, orang lain masih bisa. Tuhan lihat kedalaman hatimu, keinginan dan kerinduanmu. Buat Yesus satu-satunya, maka pertolongan, jalan keluar itu akan datang, akan keluar.

Melekat dengan Tuhan, benar-benar berpegang dengan Tuhan, tidak berharap yang lain. Tuhan selalu buka jalan. Coba lihat hidup kita saat ini, apa yang kita inginkan belum terjadi, sepertinya tertunda, itu something wrong, karena Tuhan berkata semua pintu sudah terbuka. Pasti ada sesuatu, jangan mengandalkan manusia, jangan mengandalkan siapa-siapa. Ayo bertobat, lari ke Tuhan, andalkan Tuhan. Jangan engkau anggap biasa sesuatu yang mundur. Kalau engkau bertobat dengan sungguh, engkau kembali ke jalur yang benar, semuanya akan jadi, semuanya jadi, apa yang Dia janjikan akan digenapi. Ayo kembali, bertobat, jangan jadi calo surga, jangan jadi pengantar orang masuk surga, tapi ayo sama-sama masuk ke dalam KerajaanNya, tinggal bersama Tuhan. Renungkan, dan bertobat, karena belum terlambat. Kembalikan posisimu dengan hanya berharap pada Tuhan.

Apapun sudah Tuhan siapkan. Hari ini waktunya kita melakukan sesuatu korban, tapi harus tepat, harus tepat, karena kalau kita melakukannya tepat, maka ada saluran besar, itu akan dikoneksikan kepada kita. Orang-orang yang tepat melakukan korban, itu bisa mendapatkan pipa paralon dan menempel ke sumbernya, dan ini sesuatu yang besar. Kalau engkau hidup benar di jalan kudus, the holy road, maka semuanya itu sudah tersedia. Di pihak kita, Tuhan lihat kita, jangan sampai kita merasa sayang. More than excellent itu artinya kita harus melakukan lebih di atas rata-rata. Apakah engkau merasa sayang untuk memberi persembahan? Kalau perpuluhan, itu bukan korban, karena di Maleakhi dikatakan "kembalikan", karena memang bukan uang kita. Justru kalau engkau tidak kembalikan perpuluhan, artinya engkau pencuri, karena itu bukan uangmu. Detik engkau melepaskan, Tuhan juga lipatgandakan, akhirnya apa yang kita butuhkan itu dicukupkan Tuhan. Kalau apa yang engkau punya itu engkau pegang terus, ya engkau tidak akan cukup, hanya akan segitu-segitu saja. Percaya, dan jangan berubah setia.

Ada yang berkata tema setiap bulan berubah, tapi hanya menikmati sekedar tema saja, tapi di dalam hidupnya tidak menikmati. Kalau engkau berkata seperti itu, dan engkau tidak berubah, hati-hati, neraka bagianmu. Setiap tema yang diberikan itu memberikan kesempatan kepada kita untuk mengenal Tuhan, ada suatu kehidupan pengenalan akan Tuhan, keintiman dengan Tuhan.

2 orang berbicara yang sama, itu sah. Banyak orang mau mencangkok, tapi mereka salah, hanya commit dan submit pada pemimpinnya, itu tidak bisa, tapi engkau harus melayani pemimpinmu dan keluarganya. Warisan tidak akan pernah turun kalau tidak dari keluarga. Kalau engkau mau commit dan submit pada pemimpinmu, tapi engkau ada sesuatu yang tidak enak pada keluarganya, itu tidak akan bisa turun, karena warisan turun hanya dari keluarga. Jangan hanya layani, bapaknya, tapi juga keluarganya harus dilayani luar biasa, maka warisan itu akan turun dengan cepat.

Ada saluran air yang begitu deras, dan di dalamnya ada permata dan semua kerinduan manusia. Hari ini adalah kesempatan yang Tuhan buka untuk mencangkok saluran itu. Seberapa engkau berani berkorban, seberapa engkau berani membayar kepada orang yang engkau mau cangkok, sebesar itulah yang akan engkau terima.

By: Ev. Christianus Pramono

Kita tidak bisa lagi belajar hanya step by step, ini waktunya kita ngebut, cangkok.

Yesaya 35:8-10
8: Di situ akan ada jalan raya, yang akan disebutkan Jalan Kudus; orang yang tidak tahir tidak akan melintasinya, dan orang-orang pandir tidak akan mengembara di atasnya.
9: Di situ tidak akan ada singa, binatang buas tidak akan menjalaninya dan tidak akan terdapat di sana; orang-orang yang diselamatkan akan berjalan di situ,
10:dan orang-orang yang dibebaskan TUHAN akan pulang dan masuk ke Sion dengan bersorak-sorai, sedang sukacita abadi meliputi mereka; kegirangan dan sukacita akan memenuhi mereka, kedukaan dan keluh kesah akan menjauh.

Kita tidak bisa tunduk kepada hukum dunia. Ketika kita melangkah, kita membawa influence, bukan justru dipengaruhi. Ketika kita menghadapi air sungai Yordan, justru seharusnya hukum yang baru yang berlaku, yaitu hukum Kerajaan Allah.

Isaiah 35:8 (The Message)
8: There will be a highway called the Holy Road. No one rude or rebellious is permitted on this road. It’s forGOD’s people exclusively—impossible to get lost on this road. Not even fools can get lost on it.

Umat Israel dicover Musa, yang cangkok hanya satu, yaitu Yosua. Orang Israel melihat mujizat, keajaiban, tapi Yosua yang sampai. Betapa pentingnya kita mengerti teknologi percepatan. Ketika covenant Tuhan turun, heaven on earth itu terjadi, dan di situ malaikat-malaikatmu bekerja jauh lebih mudah.

Setiap langkah kita apakah sudah membawa atmosfir Kerajaan Surga. Bagaimana caranya? Kejar Tuhan mati-matian. Tapi kalau step by step, waktunya itu sudah singkat. Kalau engkau mau malaikat bekerja dalam hidupmu, engkau harus punya atmosfir Kerajaan Surga. Bagaimana caranya? Cangkok. Cara paling mudah sekarang adalah cangkok. Kita cari Tuhan bukan karena cari pengcoveran, tapi karena jatuh cinta dengan Tuhan. Untuk masuk dalam holy road, engkau harus masuk dalam penundukkan diri.

Orang yang tahir belum tentu orang itu kudus. Orang yang tidak tahir artinya berbicara tentang kusta. Kusta pernah turun kepada Harun dan Miryam ketika mereka memberontak kepada Musa.

Rude: hatinya kasar, bebal, tidak bisa dididik.
Rebellious: memberontak

Kalau orang tidak belajar yang namanya menundukkan diri, bagaimana mungkin bisa berkata kalau masuk dalam holy road. Blessing itu favor. Ketika favor turun, blessing itu turun, tapi banyak yang puas sampai sana, tapi tidak mengejar hingga covenant Tuhan itu turun.

Ketika covenant itu turun, engkau akan punya cara pandang yang berbeda. Contoh ketika orang biasa melihat bulan akan berbeda dengan cara astronot melihat bulan. Ketika engkau mengerti selera Tuhan, blessing itu akan turun. Covenant yang engkau dapatkan secara pribadi dengan Tuhan, itulah goalnya. Ketika covenant itu turun dalam hidupmu, akan ada satu malaikat dari surga yang turun untuk khusus menjaga agar covenant itu terus jadi dan engkau tidak melepaskan covenant itu, dan malaikat itu akan bergerak dengan sangat aktif dan real.

- ALL BY HIS GRACE - TO GOD BE THE GLORY -

Bobby Hartanto

Komentar

Postingan Populer