KECEMARAN-KECEMARAN

KECEMARAN
JKI Higher Than Ever
Minggu, 7 Mei 2017
Pdt. Victor Purnomo


2 Petrus 2:20 (TB)  Sebab jika mereka, oleh pengenalan mereka akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus, telah melepaskan diri dari kecemaran-kecemaran dunia, tetapi terlibat lagi di dalamnya, maka akhirnya keadaan mereka lebih buruk dari pada yang semula.

http://www.bibleforandroid.com/v/30948e70edc4

Hari ini kita akan belajar tentang Kecemaran. Di 2 Petrus 2:20 tertulis Pengenalan Akan Tuhan melepaskan diri dari Kecemaran-Kecemaran.

Kata Cemar dalam bahasa Inggris adalah Pollution. Polusi itu merusak !

Sebuah barang yang akan dipasarkan harus melalui Quality Control, jika barang itu tidak cacat maka barang itu diberi label dan siap dipasarkan.

Kita pernah membaca berita tentang sebuah merek Hand Phone yang sering meledak, hal ini ada sesuatu yang tidak lulus QC.

Menjaga Hati kita untuk tetap bersih sangat sulit tanpa sadar kontaminasi mencemarkan hati kita.

Kita harus menjagai Hati kita dengan Pengenalan Akan Tuhan. Pengenalan Akan Tuhan melepaskan dari Kecemaran-Kecemaran.

Pengenalan Akan Tuhan memiliki Presisi yang Tepat dan Pengetahuan yang tepat.

Kesaksian :
Kemarin pulang dari Pelayanan di Surabaya. Setiap ke Surabaya pasti saya makan Lontong Kupang.

Kupang sama dengan Tiram, saya tadinya tidak tahu cara menangkap Kupang. Kupang ditangkap dengan cara menenggelamkan papan yang sudah diolesi yg kuning-kuning.

Tadinya saya kira kuning itu sesuatu yang kotor dan menjijikkan, ternyata itu adalah lumpur. Setelah kayu diolesi lalu ditenggelamkan maka Tiram akan menempel di kayu.

Pengetahuan yang benar menyingkirkan kontaminasi. Pengetahuan yang salah disingkirkan maka kontaminasi dalam hidup kita dibersihkan.

Hati kita dibersihkan dengan Pengetahuan yang benar. Tubuh kita adalah Bait Allah., seringkali kita dikontaminasi oleh polusi dunia.

Warga Afrika biasa mandi, menggunakan air sungai untuk masak dan minum, ketika bakteri kolera mencemari sungai maka ratusan bahkan ribuan warga terkena wabah kolera, maka dari sesuatu yang kecil mencemari seluruh warga Afrika.

2 Korintus 7:1 (TB)  Saudara-saudaraku yang kekasih, karena kita sekarang memiliki janji-janji itu, marilah kita menyucikan diri kita dari semua pencemaran jasmani dan rohani, dan dengan demikian menyempurnakan kekudusan kita dalam takut akan Allah.

http://www.bibleforandroid.com/v/4f076a38c2de

Seperti Mobil saya suka dicuci dengan Air sumur artesis, Besi yang terkena oksidasi, mobil di Tempat yang tidak kelihatan berkarat, hal itu harus dipotong supaya tidak merambat. Pengeroposan besi tidak kelihatan, setelah besar baru kelihatan.

Contoh : Bileam adalah seorang yang peka mendengar suara Tuhan, seorang Nabi Tuhan. Ia terkontaminasi karena Balak menawarkan sejumlah uang dan emas. Balak menyuruh Bileam untuk mengutuki bangsa Israel.

Bileam bertanya sama Tuhan beberapa kali sampai ia tidak bisa mengutuki dan keledai Bileam melihat Malaikat Tuhan yang mengacungkan pedang.

Kontaminasi tidak kelihatan masuk dalam hati kita. Perkataan dan Ucapan orang bisa mengkontaminasi kita.

Minggu yang lalu saya pelayanan ke Bangkok, disana saya melayani di sebuah gereja. Gembala nya tidak mudah terkontaminasi, ia menceritakan bahwa ia di telepon orang Semarang dan membicarakan yang negatif tentang saya.

Dia bilang bahwa apa yang diajarkan mengenai peperangan rohani, dia berkata benar dan dia alami bersama Tuhan. Peperangan Rohani itu nyata.

Kita sebagai Gereja Tuhan harus bergerak dan bangkit. Kita tidak boleh cuek.

Saya begitu menghormati pelayanan Pastor Philip Mantofa, Pdt Alex Abraham Tanusaputera, Pastor Benny Hinn. Apapun yang diomongkan oleh orang-orang yang negatif mengenai mereka. Saya tetap menghormati mereka dan tidak terkontaminasi. Amin

Writer : Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer