KELEDAI ISHAKAR VS KELEDAI LIAR

KELEDAI ISHAKAR Versus KELEDAI LIAR
GBI SHEKINAH TEMANGGUNG
MINGGU, 14 Mei 2017
Pdt. Petrus Hadi Mulja Santoso


Bahan Renungan :

Kejadian 49:14-15 (TB)  Isakhar adalah seperti keledai yang kuat tulangnya, yang meniarap diapit bebannya,
ketika dilihatnya, bahwa perhentian itu baik dan negeri itu permai, maka disendengkannyalah bahunya untuk memikul, lalu menjadi budak rodi.

http://www.bibleforandroid.com/v/5fbf53b531ad

Beberapa Hari Yang Lalu Saya baru pulang pelayanan dari Belanda dan Rumania.

Sewaktu Di Belanda saya diberikan mimpi sama Tuhan, biasanya Hamba Tuhan diberikan mimpi diberi Gulungan Kitab supaya dia mempelajari Firman Tuhan.

Tuhan Yesus memberikan kepada saya dengan Surat, saya heran Dia tahu bahwa saya sedang di Belanda dan Surat itu dimasukkan dalam Amplop Warna Biru Laut, disitu tertulis alamat tempat saya menginap.

Tulisan dalam Surat Itu adalah Kejadian 49:14-15. Dalam surat itu berisi tentang penjelasan Tentang KELEDAI ISHAKAR.

KELEDAI ISHAKAR

Keledai ini adalah keledai yang sudah matang, bukan hanya tulangnya sudah kuat, dewasa dan sudah bisa menjadi berkat bagi orang lain.

Keledai ini mempunyai perasaan, sudah siap ditunggangi. Dia bisa menunduk dan mengangkat penumpang untuk naik di punggung nya.

Keledai ini di beri beban Dia tidak Memberontak. Keledai ini Tahu Destiny nya.

Dia adalah keledai yang cerdas, tahu kapan ia mengumpulkan, kapan ia melepaskan, tahu waktu kapan saatnya ia membeli dan menjual.

Dia mengerti waktu yang baik untuk berbisnis.

1 Tawarikh 12:1, 32 (TB)  Inilah orang-orang yang datang kepada Daud di Ziklag, selama ia harus menyingkir karena Saul bin Kish. Mereka pun termasuk pahlawan-pahlawan yang membantu dia dalam peperangan.
Dari bani Isakhar orang-orang yang mempunyai pengertian tentang saat-saat yang baik, sehingga mereka mengetahui apa yang harus diperbuat orang Israel: dua ratus orang kepala dengan segala saudara sesukunya yang di bawah perintah mereka.

http://www.bibleforandroid.com/v/273a8c750620

Keledai Ishakar tahu waktu ke depan trend apa yang bakalan terjadi, sehingga ia bisa menjual barang tersebut. Dia bisa memprediksikan barang yang akan jadi trend enam bulan ke depan.

Hal ini kita harus KAWAL. KELEDAI Ishakar adalah Keledai yang berhikmat, tahu kapan waktunya berbisnis.

Ishakar bersukacita atas kemah-kemahmu, kata Pak Agung karena didalam nya terdapat banyak emas. Isakhar menghisap pasir dalam lautan dimana ada harta terpendam.

KELEDAI Ishakar ini harus melatih diri dan mempunyai urapan Tuhan.

KELEDAI ISHAKAR ini meniarap seperti Budak Rodi arti nya Keledai ini mempunyai hati hamba dan karena Cinta ia bisa menjadi Budak Cinta.

KELEDAI ISHAKAR tahu bagian mana yang menjadi milik Tuhan dan bagian mana yang menjadi bagian nya.

Jika kita mendapatkan sesuatu dari Tuhan kita harus minta pengertian dari Tuhan.

Hari-hari ini kita melihat seperti pada jaman Musa, Tuhan sedang mempermainkan Firaun. Waktu itu Israel menjadi Budak Orang Mesir, mereka menderita, tidak dapat makanan, tidak mendapatkan upah.

Akhirnya menjelang Bangsa Israel keluar dari Mesir Tuhan memberikan Firman kepada Orang-orang Israel untuk meminta emas, perak, kekayaan orang-orang Mesir. Secara Ajaib mereka mendapat harta benda dari orang-orang Mesir.

Modalnya adalah PERCAYA

Mimpi Kedua

Bangsa Israel mengalami TRAUMA karena dijajah Belanda selama 350 Tahun. Tahub 1985 saya pelayanan ke Belanda, banyak kenalan berkata kepada saya bahwa ORANG-ORANG Belanda sangat pelit.

Saya diajak oleh Orang Indonesia yang suaminya orang Belanda, dibawa ke Taman harus bayar tiket masuk sendiri, makan sendiri semua pengeluaran sendiri padahal waktu itu masa masih pas-pasan.

Kita butuh ANUGERAH Tuhan untuk lepas dari Trauma kita. Orang yang mengalami hal yang tidak menyenangkan selama 10 Tahun, Trauma nya tidak mudah hilang.

Ini Waktunya kita Menyedot Kekayaan bangsa-bangsa. Kita diberi tugas untuk memberikan makan buat orang-orang miskin, mengadakan pasar murah, menolong orang yang sedang kesusahan.

Yesaya 60:1-8 (TB)  Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu.
Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.
Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu.
Angkatlah mukamu dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua datang berhimpun kepadamu; anak-anakmu laki-laki datang dari jauh, dan anak-anakmu perempuan digendong.
Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.
Sejumlah besar unta akan menutupi daerahmu, unta-unta muda dari Midian dan Efa. Mereka semua akan datang dari Syeba, akan membawa emas dan kemenyan, serta memberitakan perbuatan masyhur TUHAN.
Segala kambing domba Kedar akan berhimpun kepadamu, domba-domba jantan Nebayot akan tersedia untuk ibadahmu; semuanya akan dipersembahkan di atas mezbah-Ku sebagai korban yang berkenan kepada-Ku, dan Aku akan menyemarakkan rumah keagungan-Ku.
Siapakah mereka ini yang melayang seperti awan dan seperti burung merpati ke pintu kandangnya?

http://www.bibleforandroid.com/v/108caac45d23

Ay 1-2 Bangkitlah dan Menjadi Teranglah.

Ini Waktunya Kita Bangkit. Dulu sewaktu kecil saya masih ingat di Tegal setiap hari selalu mengalami pemadaman listrik secara bergilir. Ayah saya selalu menyediakan Lampu Teplok dan Petromaks sebelum listrik padam. Saya selalu bertanya kenapa kepada ayah saya ?

Ayah saya menjawab jika kita tunggu listrik padam, kita akan kebingungan mencari letak petromaks dimana, lampu templok dimana, korek api dimana.

Kalau sudah siap, saat listrik mati, kita tidak kegelapan. Semua sudah menyala.

Jika kita tidak bangkit maka jatah kita bisa diambil orang lain. BANGKIT sebelum Terlambat !

Kita harus punya Iman dan Percaya supaya kita bisa mengalami Janji Tuhan.

Bu Linda Mimpi Di Belanda dia mimpi gempa bumi, saya mempersiapkan surat-surat penting yang akan dibawa saat terjadi gempa.

Kita berdoa menahan dan meminimalisir akibat gempa bumi. Hari-hari ini UTAMAKAN TUHAN !

Ay 3-4 LAWATAN TUHAN
Ini kesempatan anak-anak Tuhan untuk berbalik kepada Tuhan.

Anak-Anak laki-laki dari jauh akan datang beribadah. Anak-anak Perempuan digendong. Kita harus Kembali Kepada Tuhan.

Ay 5-6 PERPINDAHAN KEKAYAAN DARI SEBERANG LAUTAN

Ay 7-8 Kambing Domba Kedat akan Datang Berhimpun KepadaMu.

Tuaian jiwa-jiwa terjadi dan Kegenapan Firman Tuhan Terjadi. Amin

Writer : Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer