Ikatan Janji

Ikatan Janji


Rakus terhadap firman Tuhan dan realitaNya, dan juga berbagai perkara - perkara ilahi merupakan sifat yang harus kita pertahankan dan jagai. Itulah yang Roh Kudus terus tegaskan kepada saya: Perhatikanlah kadar kehausan mu, jika mulai menurun angkat kembali, dan jika mulai terus meningkat bawa lebih naik lagi. Prinsipnya kobarkan senantiasa karunia Allah yang ada padamu.
Rakus terhadap firman dan hal - hal ilahi berarti:

1. Menambah jatah porsi firman dan menambah daya dorong dalam membaca, merenungkan, dan mendengarkan firman dengan hati yang penuh gairah dan kerinduan untuk alami realitaNya secara lebih gila-gilaan.

2. Bertekad  mencari waktu untuk bersekutu denganNya dalam aktivitas sehari - hari demi terjadinya pertumbuhan pengenalan akan Dia dan perubahan posisi rohani lewat merenungkan dan memperkatakan firman, sehingga walaupun sibuk kita tetap bisa menemukan waktu berkualitas untuk alami perjumpaan denganNya.

3. Mengambil sikap untuk meluangkan waktu khusus dan lebih banyak untuk menyembah, berdoa, dan merenungkan firman sampai alami perjumpaan pribadi dengan Tuhan, lalu 'menahan' Tuhan (tetap fokus dan tidak membiarkan diri terganggu oleh apapun juga) untuk waktu yang lama sampai Ia melepaskan janji firmanNya!!

4. Menunjukkan ekspresi tubuh yang sangat antusias, responsif, radikal, dan agresif terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan hal - hal ilahi.

5. Apapun yang menjadi arahan RohNya kita siap melakukannya dengan sukacita sebagai wujud ekspresi cinta akan Tuhan yang tidak terbendung oleh apapun juga.

6. Selalu memperhatikan kadar kehausan dan kelaparan akan Tuhan dengan sangat serius, dan menganggapnya sebagai hal terpenting sebagai 'masalah hidup dan mati', sehingga akan selalu membangun kesadaran akan realita Tuhan tanpa henti dengan cara mendisiplin diri memikirkan hal - hal yang dari Roh!!

Yesaya 55:1-6
Ayo, hai semua orang yang haus, marilah dan minumlah air, dan hai orang yang tidak mempunyai uang, marilah! Terimalah gandum tanpa uang pembeli dan makanlah, juga anggur dan susu tanpa bayaran!

Mengapakah kamu belanjakan uang untuk sesuatu yang bukan roti, dan upah jerih payahmu untuk sesuatu yang tidak mengenyangkan?

Dengarkanlah Aku maka kamu akan memakan yang baik dan kamu akan menikmati sajian yang paling lezat.

Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud.

Sesungguhnya, Aku telah menetapkan dia menjadi saksi bagi bangsa-bangsa, menjadi seorang raja dan pemerintah bagi suku-suku bangsa; sesungguhnya, engkau akan memanggil bangsa yang tidak kaukenal, dan bangsa yang tidak mengenal engkau akan berlari kepadamu, oleh karena TUHAN, Allahmu, dan karena Yang Mahakudus, Allah Israel, yang mengagungkan engkau.

Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!

Saya percaya, sikap hati yang 'rakus' akan perkara - perkara ilahi akan membuat kita alami 'ikatan janji' dengan Tuhan, sehingga Ia akan mengangkat posisi rohani kita untuk memerintah atas bangsa - bangsa (Wah 12:5) !!

Bahkan mulut kita akan sangat berkuasa untuk memanggil bangsa - bangsa untuk alami perjumpaan dengan Tuhan!!

Dan kehidupan kita akan menjadi 'daya tarik' yang sangat kuat untuk bangsa - bangsa menyembah dan sujud kepada Tuhan!! Oleh karenanya tidak ada jalan pintas untuk kita alami itu semua, carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!! #AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer