KARAKTERMU MASA DEPANMU 10

"Karakter KEBAIKAN" - 10 -


MEMENUHI KEBUTUHAN DASAR ORANG LAIN TANPA PAMRIH.

Janganlah kita jemu2 berbuat baik, karena apabila sdh dtg waktunya, kita akan menuai, jika kita tdk tdk menjadi lemah. Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kpd semua orang ....." (Galatia 6 : 9, 10).

Pertama, melihat kebutuhan org lain, contoh saudara melihat seseorang anak kecil, maka biasanya anak kecil itu memiliki  kebutuhan dasar utk disayangi, dipeluk atau dibelai kepalanya. Setiap org baik anak kecil ataupun org dewasa bahkan sampai org2 tua itu punya kebutuhan dasar, kebutuhan dasar itu tdk selalu bicara uang, tetapi bisa berupa pelukan, bisa ucapan yg membangun, dicintai, dihargai, ataupun hal2 kecil lainnya yg seringkali sdr belum sadari. Mari temukan kebutuhan dasar yg suami/istri/anak atau org2 disekitarmu butuhkan, dari situ sdr akan tahu apa yg hrs dilakukan utk berbuat baik.

Kedua, lakukan kebaikan. Setelah sdr menemukan kebutuhan dasar dari org2 sekitarmu maka lakukan itu sampai sekitarmu merasa bahwa sdr terus menebarkan kebaikan. Misalnya sdr bisa ucapkan kata2 yg baik dan yg manis utk seorg anak kecil yg sedang duduk, maka sebenarnya sdr sdr sdh memenuhi kebutuhan dasar anak itu. Perlu sdr ingat, bahwa jangan lakukan kebaikan dgn menuntut imbalan atau balasan di kemudian hari, lakukan dgn tulus dari hatimu sampai menyentuh hati orang. Mari mulai penuhi hidup kita dgn berbuat baik dan biar kita menjadi pelaku Firman dgn mengisi cawan kebaikan sampai seluruh lingkungan kita dan bahkan seluruh Indonesia terinfeksi virus kebaikan yg kita sebarkan.
Disalin dari "Karakter-Mu... Mssa Depanmu oleh : Ev. Mikhael Iin Tjipto W.
Aby Desy Fadjarwati

Komentar

Postingan Populer