PERCAYA

JKI Hansur
Minggu, 27 Agustus 2017
Bu Nany Susanty
Percaya

Apa yang membuat kita tidak percaya?
Krn kita sedang di padang gurun, kelemahan kita, keragu raguan kita, itulah yg menghalangi kita untuk percaya kpd Tuhan.
Terkadang kita terlalu berfokus pd diri sendiri, merasa diri lebih pintar atau hebat, atau seringkali melihat kelemahan kita dan itu membuat kita menjadi kurang percaya bahwa Tuhan adalah Tuhan yg jauh lbh kuat dr apa yg kita pikirkan.

1 raja raja 18 : 39 --> Elia di gunung karmel
Gunung karmel --> kebun anggurnya Tuhan

Sama seperti bangsa Israel yg kurang percaya kpd Tuhan.Tapi ada satu nabi yaitu Elia yg menantang nabi-nabi baal itu utk memanggil allah mereka utk menurunkan api. Mereka memberikan banyak demonstrasi ttp tdk terjadi apapun. Saat Elia memanggil Tuhan lgsg turunlah api dan akhirnya bangsa Israel menjadi percaya kepada Tuhan stlh melihat kemuliaan Tuhan

Banyak baal dalam kehidupan kita, hobi, gadget, suami, istri, anak itu bisa menjadi baal dalam kehidupan kita. Saat kt sudah mementingkan sesuatu lbh dr apa yg Tuhan mau, itu sudah menjadi baal.

Percaya itu artinya lbh memilih Tuhan dr semuanya
1. membantai semua baal dlm hidup kita dan memilih Tuhan. Kl kita mengikuti persepsi persepsi dalam hidup kt, itu akan menghalangi mujizat terjadi dlm kehidupan kita.
2. Logos jd rhema, mendengar apa yg dr Tuhan bukan apa yg dr manusia. Naik menghadap Tuhan dan rendahkan dirimu. Tetap setia dan jangan terkontaminasi dengan yg lain, jangan berhenti percaya sampai janji Tuhan terjadi --> 1 raja raja 18 : 41 - 46

Komentar

Postingan Populer