Roh Doa

Roh Doa


Saat roh doa dicurahkan sesungguhnya kita sedang dibawa untuk memasuki dimensi pengenalan  terhadap Bapa di surga (Mat 6:9-13) Di dalam dimensi tersebutlah, Roh akan membuat kita melihat Bapa disurga  sebagai pribadi yang setia dan memelihara kehidupan kita sepenuhnya, baik itu secara lahiriah maupun secara rohani ( Mat 6:9-11,Mat 6:25-32) Sehingga kita bukan lagi menjadi orang yang terus bergumul dalam mencukupi kebutuhan sehari - hari dan 'banting tulang' untuk mengejar uang. Karena Roh doa akan membuat kita alami komunikasi dua arah. Dengan demikian Bapa akan memberikan isi hatiNya kepada kita. Dari sejak itulah akan terjadi perubahan arah hati dan jalan kehidupan. Kita akan menjadi orang - orang yang  mengejar Tuhan gila - gilaan dan mengutamakan kehendak kerajaanNya. Sehingga kita akan mengalami segala sesuatu yang kita butuhkan untuk dapat menyelesaikan kehendak Tuhan pasti diberikan oleh  Bapa. Segala hal lahiriah yang dikejar oleh orang - orang yang tidak mengenal Tuhan akan diberikan secara cuma - cuma untuk diri kita. Prinsipnya, jika Bapa telah mendapati hati kita lurus dihadapanNya, Ia tidak berkeberatan untuk memberkati kita secara limpah.

Sebab Ia tau dengan pasti, segala yang Ia berikan untuk anakNya pasti akan dipakai untuk memaksimalkan dirinya dalam melakukan kehendakNya. Sang anak juga tau dengan pasti, segala yang Bapa berikan sesungguhnya bukan  untuk memuaskan keinginan diri sendiri. Melainkan harus dia kelola dengan sangat baik mungkin agar dapat  maksimal  dalam melakukan  rencana Tuhan.

Saya sangat percaya, roh doa yang sedang Dia curahkan akan membuat kita alami kemerdekaan dari belenggu sistem Babel yang selama ini mengikat banyak orang percaya untuk melakukan kehendak Bapa. Roh doa akan sekali lagi menghubungkan kita dengan dimensi kedaulatan Tuhan yang bekerja dalam diri Elia, Daniel, dan para pahlawan iman lainnya.

Jalan hidup kita akan alami perubahan total!! Kuasa doa akan menjadi 'andalan' kita dalam menghadapi apapun juga. Jika selama ini orang percaya hanya menganggap doa 'hanyalah formalitas kehidupan kekristenan', hal tersebut tidak akan terjadi lagi. Sebab roh doa akan mengangkat kita alami pengalaman perjalanan bersama Tuhan! Hal - hal yang ilahi akan semakin sering terjadi.

Bahkan keajaiban dan mukjizat akan terjadi begitu saja dalam kehidupan kita sehari - hari.

Saya melihat di dalam roh, ada berbagai mukjizat yang sangat luar biasa yang akan terjadi di hari - hari ini. Rentetan terobosan dan berbagai kemenangan akan terjadi secara cepat.

Semua itu memposisikan orang - orang percaya untuk mengambil peranan perubahan terpenting atas bangsa. Gereja akan menjadi poros dan pusat perubahan. Apa yang didoakan dan diucapkan oleh gereja bukan lagi hanya sekedar wacana, melainkan akan menggerakkan dan mempunyai daya cipta. Bangsa ini memerlukan kedaulatan Tuhan untuk alami kemajuan dan destiny yang Tuhan tetapkan. Ya, tidak ada jalan pintas!!

Hanya itu satu - satunya harapan utama kita!! Melalui roh doa gereja Tuhan akan menjadi 'konektor' untuk bangsa ini terhubung dengan kedaulatan Tuhan. Saat inilah perubahan yang daripada Tuhan akan terjadi!!

Tidak hanya hal tersebut, roh doa juga akan menjadi salah satu unsur dalam rahim profetis yang akan melahirkan orang - orang benar dan berpengaruh dari gerejaNya. Sehingga oleh kedaulatanNya juga orang - orang benar akan memimpin dan mewarisi negeri.

Bagian kita saat ini adalah terus bertekun mengijinkan roh doa menyelimuti batin dan membangun kehidupan seorang pendoa. Saat kita mau mengikuti setiap dorongan roh doa untuk berkomunikasi dengan Tuhan, maka Roh Kudus akan senantiasa menuntun kita sebagai orang percaya mencapai puncak potensi di dalam Dia. Kita akan bersinar terang menyingkirkan kegalapan atas suatu negeri!!#AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer