Senin, 18 September 2017

Berseru-seru

Berseru-seru
Daily Devotion

Mazmur 34:17-18 (TB)  (34-18) Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya.
(34-19) TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.

http://www.bibleforandroid.com/v/8e5ea523fe6e

Renungan :
Berseru merupakan ungkapan doa yang aktif dan dapat didengar. Bahasa Ibrani untuk ‘berseru’ adalah *Qara* artinya berteriak atau menjerit. Bahasa Yunani untuk ‘berseru’ adalah *Kaleo* artinya memanggil nama seseorang.  Doa dengan berseru merupakan doa yang dibawakan seseorang kepada Tuhan dengan segenap hati, jelas dan terperinci terkadang disertai dengan erangan dan cucuran air mata. Ada beberapa contoh: kuasa dalam berseru.

Ketika Hana berseru, berteriak, mengerang, menangis kepada Tuhan untuk minta seorang anak, Allah mengingat seruan doanya. Allah bukan saja memberikannya seorang anak tetapi seorang Nabi Besar untuk Israel yaitu Samuel [1 Samuel 1:8-13].

Bartimeus, Pengemis buta di Yerikho berseru-seru kepada Tuhan, “Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku!” Seruan Bartimeus menghentikan derap langkah kaki Tuhan. Lalu Tuhan menjawab seruan Bartimeus dengan menanyakan, “Apa yang kaukehendaki supaya Aku perbuat?” Jawab Bartimeus, “Rabuni, Supaya aku dapat melihat.” Dan Yesus bukan hanya menyembuhkan tetapi juga menyelamatkan hidupnya. [Markus 10:46-52]

Tuhan sedang menunjukkan kepada setiap orang berbeda, kepada Bartimeus ia menyebutkan dirinya Jehovah Rapha.

Dia Adalah Tuhan Penyembuh ! Dia Tuhan Yang Mencukupi Kebutuhan Kita. !

Mari Kita berseru kepada Tuhan. Amin

By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar