MENABUR

*MENABUR*
*_Daily Devotion_*

Mazmur 107:37 (TB)  mereka menabur di ladang-ladang dan membuat kebun-kebun anggur, yang mengeluarkan buah-buahan sebagai hasil.

http://www.bibleforandroid.com/v/130d76528312

Renungan
Dalam Alkitab Psalm 107:37New International Version (NIV)

37 They sowed fields and planted vineyards
    that yielded a fruitful harvest;

Menabur Dalam Bahasa Inggris _Sow_ Kata *“menabur”* di dalam bahasa Yunani ditulis speiro, yang diambil dari akar kata spao yang artinya adalah mencabut pedang. Satu lagi, kata “menuai” dalam bahasa Yunani ditulis therizo, yang artinya adalah untuk mengalahkan atau menghancurkan. Sungguh menarik dan di luar dugaan arti dari kata “menabur” dan “menuai” ini.

Yizreel (bahasa Ibrani: יזרעאל Yizre'el, "Allah (=El) menabur"; bahasa Inggris: Jezreel) adalah kota kuno di Israel yang disebut beberapa kali dalam Alkitab Ibrani dan Perjanjian Lama di Alkitab Kristen. Termasuk ke dalam wilayah Suku Isakhar.

Suku Isakhar berdiam di daerah YIZREEL, Yizreel adalah daerah yang Subur, dimana ada Kebun Anggur Milik Nabot. Kita diajar oleh Tuhan untuk menabur benih.

*Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN.Kejadian 26:12*

Dalam ayat sebelumnya, ditemukan fakta bahwa saat itu tanah Palestina dihinggapi kekeringan sehingga terjadi kelaparan. Ishak pindah ke daerah Filistin dan di situ juga ia menabur. Ishak menabur di situasi dan kondisi yang tidak cocok karena:
- Ada kekeringan
- Tanah milik orang/bangsa lain

Dalam kondisi seperti itu Ishak tetap menabur dan diberkati Tuhan dengan luar biasa, 100x lipat.

Tuhan Yesus sudah memberikan contoh bahwa seorang anak kecil menabur Lima Roti Dan Dua Ikan bisa memberi makan 5000 orang laki-laki sisa 12 Keranjang.

Menabur itu perlu latihan. Mari Kita belajar menabur dalam Ketepatan. Amin.

By His Grace


Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer