PENEBUSAN DAN PENGAMPUNAN TUHAN YESUS

*PENEBUSAN DAN PENGAMPUNAN TUHAN YESUS*
*HANANEEL Pagi*
*Pdt. Herry Kem Kem*

*Efesus 1:7*
*“Sebab di dalam Dia [Yesus] dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya [Allah],”*

*Kolose 1:14*
*“di dalam Dia [Yesus] kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa.”*

Penebusan tidak diperoleh karena perbuatan baik ataupun kesalehan kita. Penebusan tidak diperoleh karena kelayakan ataupun nilai hidup kita. Penebusan hanya dapat diperoleh DI DALAM YESUS. Dan itu adalah penebusan “menurut kekayaan kasih karunia Allah”, yakni penebusan yang berkelimpahan, lengkap dan kekal.

Didalam Tuhan Yesus Ada Pengampunan dan Penebusan Dosa. Tuhan Yesus yang menanggung setiap dosa dan kelemahan kita.

*2 Korintus 13:14 (TB)  (13-13) Kasih karunia Tuhan Yesus Kristus, dan kasih Allah, dan persekutuan Roh Kudus menyertai kamu sekalian.*

http://www.bibleforandroid.com/v/c074a608e644

Melalui Penebusan Dosa Diatas Kayu Salib kita menerima Persekutuan dengan Roh Kudus.

Dalam 1 Yohanes 1:8 kenyataan ini ditekankan, “Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.”

Semua dosa pada dasarnya adalah pemberontakan terhadap Allah (Mazmur 51:4). Akibatnya, manusia sangat membutuhkan pengampunan dari Allah. Jikalau dosa-dosa seseorang tidak diampuni, maka semua dari kita akan dihukum dalam kekekalan, sebagai konsekuensi atas dosa-dosa (Matius 25:46; Yohanes 3:36).

*Pengampunan – Bagaimana saya mendapatkannya kalau begitu?*

Kita bersyukur bahwa Allah itu Maha Pengasih dan Pemurah, rindu untuk mengampuni dosa-dosa kita.

Dalam 2 Petrus 3:9 dikatakan, “Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.”

Allah ingin mengampuni kita, maka Dia menyediakan pengampunan itu.

Sebenarnya, satu-satunya hukuman yang adil untuk dosa-dosa manusia adalah kematian. Karena itu, Roma 6:23 menyatakan, “Sebab upah dosa ialah maut …”

1 Yohanes 1:6-7 (TB)  Jika kita katakan, bahwa kita beroleh persekutuan dengan Dia, namun kita hidup di dalam kegelapan, kita berdusta dan kita tidak melakukan kebenaran.
Tetapi jika kita hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa.

http://www.bibleforandroid.com/v/a18aae1b8c2a

1 Yohanes 2:5-6 (TB)  Tetapi barangsiapa menuruti firman-Nya, di dalam orang itu sungguh sudah sempurna kasih Allah; dengan itulah kita ketahui, bahwa kita ada di dalam Dia.
Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

http://www.bibleforandroid.com/v/a3b2e3c27ef8

Kita Harus Hidup Dalam Terang Tuhan.
Kita Harus Hidup Dalam Firman Tuhan. Teladan kita adalah Tuhan Yesus Kristus. Amin

Writer : Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer