SHRK 4 Oktober 2017

_5778 AYIN CHET_
*SHRK Hari ke-2*
*Jakarta, 4 Oktober 2017*
*Ps. Victor Purnomo*


Sebuah angka kehidupan, huruf kehidupan.
Bahwa Tuhan sedang memberikan kehidupan yg baru.

Tuhan membawa Yehezkiel kesebuah lembah yg penuh dengan tulang2 kering. Dan Tuhan bertanya apakah tulang2 ini bisa dihidupkan?
Engkau yg tau Tuhan, jawab Yehezkiel.

Menghidupkan mayat yg masih itu saja susah untuk menghidupkan apalagi tulang kering.

Kemudian Tuhan menyuruh Yehezkiel untuk bernubuat untuk menghidupkan tulang2 kering itu.
Bukan karena Tuhan tidak bisa menghidupkan tulang2 kering itu. Namun karena Tuhan membutuhkan orang yg mau sepakat dengan Tuhan. Karena Tuhan mau memberikan kuasa melalui kita untuk menghidupkan banyak orang.

Akhirnya tulang2 kering dihidupkan dan dibangkitkan.
Dan ditahun yg baru ini semua ygbpaling kering sekalipun akan dihidupkan. *Karena itu Tuhan mau kita mengucapkan setiap nubuatan kehidupan* dan dunia sedang menunggu.

Dunia bicara tidak menghidupkan, hanya mengintimidasi dan melemahkan. Namun kita nubuatkan yg menghidupkan.

Yesaya 43:19 Aku mengerjakan sesuatu yang baru, sudahkah engkau mengetahuinya?

Kalau kita sudah tau, kita bisa ikut bergerak bersama Tuhan. Yg belum tau akan menunggu terus.

Angka 8, new beginning. Permulaan baru.
Mengapa bagi Israel angka 8 itu sesuatu yg baru? Karena hitungan Israel, Tuhan menciptakan langit dan bumi 6 hari dan hari ke-7 istirahat. *Hari ke-8 Tuhan membuat sesuatu yg baru.*

Bahkan Tuhan menbuat jalan2 di Padang Gurun. Dan padang gurun jadi kebun buah-buahan. Dan hari ini semua Firman ini sudah menjadi kenyataan. Segala buah2an ada di Israel ditanam di padang gurun. Ditempat yg tidak ada air menghasilkan buah2an.

*Kalau tanah yg mati saja Tuhan bisa ubahkan, apalagi kita?*
Kita ini ada unsur bumi, karena dibuat dari tanah. Maka Tuhan juga mengubah kita. Yang tidak mungkin menjadi mungkin. Yg tidak mungkin jadi mungkin, dan yg tidak bisa menjadi bisa. *Percaya saja.*

Tuhan sedang membuat awal yg baru dalam hidup kita. Yang belum kita pernah lihat bahkan pikirkan Tuhan sediakan.

Seorang menabur _Mobil Force_ dan dijual buat beli Gedung Gereja. Dan yg menabur mobil bersaksi setelah 1 bulan ada berkat dari bisnis lain seharga mobil Force, bulan kedua dan bulan ketiga juga. Sehingga sudah bisa beli 3 mobil Force. Dan masih terus berlanjut.

Tuhan juga memberikan *Kesempatan* yang baru Tuhan buka dalam hidupmu. Semua yg rusak dan gagal Tuhan perbaiki semuanya. Dan karena itu kerjakan dengan sungguh2. Dalam Alkitab banyak orang yg mendapat kesempatan kedua.

Di Kolam Betesda ada orang yg lumpuh 38 tahun. Betesda artinya Anugrah belaskasihan. Namun 38 tahun tidak mengalami apa-apa.
Mungkin dengan kita sudah ada di Glorious Time, Heaven Bearer, dll. Namun tidak ada sesuatupun yg terjadi.

Namun hari itu Tuhan Yesus datang dan berkata, maukah engkau sembuh? Bangkit dan berjalan. Kemudian sembuh dan pulang. Karena diberikan kesempatan yg kedua.

Demikian juga saat perempuan yg kedapatan berjinah mau dirajam batu. Namun Tuhan Yesus menulis ditanah dan semua orang pergi dan wanita itu diselamatkan. Menurut dugaan orang dialah Maria Magdalena. Dan dalam kesempatan yg kedua melayani dan mengikut Yesus. Bahkan saat semua orang lari, Maria Magdalena tetap menunggu disana. Dan memberikan yg terbaik.
Maria Magdalena yg pertama dutemui Tuhan Yesus.

Petrus mendapat kesempatan yg kedua. Karena Petrus sudah menyangkal Tuhan Yesus. Dan Petrus dicari Tuhan Yesus setelah bangkit dari kematian. Dan Tuhan Yesus berkata : Petrus apakah engkau mengasihi Aku? Gembalakanlah domba2-Ku.

Apakah saudara mempercayakan barang berharga anda kepada penghianat?
Namun Tuhan Yesus tau, ketika Petrus bertobat bekerja dengan luarbiasa sampai akhir hidupnya. *Kesempatan kedua Petrus lakukan dengan sungguh.*

Tuhan sedang memberikan kesempatan kedua bagi kita.

Nebukadnezar diberikan kesempatan kedua. Dan 4:30-37
Nenukadnezar bermimpi melihat pohon besar yg sangat tinggi. Namun Tuhan tebang. Tinggal tunggul dan dirantai. Dan Daniel berkata pohon itu adalah kamu.

Kemudian Nebukadnezar dihalau dari kerajaan dan dirantai makan rumput selama 7 tahun. Akhirnya mulutnya mengakui *Engkau Tuhan yang maha Tinggi* dan Tuhan mengembalikan posisinya sebagai raja bahkan lebih tinggi lagi.

Kalau Nebukadnezar saja raja kafir, saat mengakui Tuhan diangkat tinggi, apalagi kita? Tuhan akan buat sesuatu yg lebih besar dan dahsyat ditengah2 kita.

Hari-hari ini ada 80-an ibu2 rumah tangga masuk ke sekolah2 membuat seminar bahaya Narkoba. Yang tadinya kerjaanya hanya memasak. Setelah ditraining buat penyuluhan di sekolah2.
Karena Ibu-ibu tidak bisa dihentikan.

Daripada potensi Ibu-ibu dipakai buat ngerumpi, lebih baik buat penyuluhan buat seminar bahaya narkoba dan masuk penyuluhan di penjara-penjara.

Hidup yg kering, hari2 ini menghasilkan buah.

_*Chet*_ Gerbang Kehidupan Kel12:22-23
Doorway of Light From Heaven.
Sebuah Pintu yg terang dari surga yg Tuhan beri.

Tahun ini Tuhan bukakan pintu2 yg tertutup. Tuhan buka pintu yg baru.

_Keluaran 12:22-23 (TB)  Kemudian kamu harus mengambil seikat hisop dan mencelupkannya dalam darah yang ada dalam sebuah pasu, dan darah itu kamu harus sapukan pada ambang atas dan pada kedua tiang pintu; seorang pun dari kamu tidak boleh keluar pintu rumahnya sampai pagi._
_Dan TUHAN akan menjalani Mesir untuk menulahinya; apabila Ia melihat darah pada ambang atas dan pada kedua tiang pintu itu, maka TUHAN akan melewati pintu itu dan tidak membiarkan pemusnah masuk ke dalam rumahmu untuk menulahi._

Chet artinya Pintu
Waktu itu belum pernah darah dibuat di pintu. Dan belum pernah merayakan paskah. Dan Musa berkata sembelih domba dan sapukan darahnya dipintu. Orang yg percaya langsung buat, tetapi orang yg tidak percaya tidak membuat. Semua rumah yg ada tanda darah diluputkan.

Malaikat pemusnah hanya memusnahkan yg tidak ada tanda darah dipintunya.

Bukan masalah orang Israel dan Mesir, tetapi yang mengolesi darah diatas pintunya.

*Kalau ada yg Tuhan perintahkan sekecil apapun, kerjakan.* Karena yg kecil itu bila dikerjakan dengan ketaatan efek besar.

Tahun2 ini penumpas sedang terjadi dimana-mana. Karena sudah di ubuatkan. Namun kita yg ada tanda darah Yesus diluputkan.

*Pintu kehidupan yg Tuhan berikan kepada Israel juga akan diberikan kepada kita.*

Angka 8
Brit Milah, Sunat dilakukan pada hari ke-8

Kej 17:12-13

Pada hari ke-8 Tuhan menyuruh menyunatkan anak laki-laki.
Karena Tuhan mau perjanjian itu sampai menjadi daging.

Saat awal mula membangun Gereja HTE, Tuhan memberikan tanda dalam daging berupa Mobil. Sebagai tanda kendaraan baru.
Dan kita tau bukti dari janji Tuhan.

*Ada 8 orang yg selamat dalam Bahtra Nuh*

1 Petrus 3:20

_Tuhan mengulangi janji-Nya 8 kali kepada Abraham._

Tuhan membuat banyak janji menjadi daging, menjadi kenyataan. Karena Tuhan sedang membuat sesuatu yg baru.

Hurud Chet juga melambangkan Yoke/Kuk.

*Kuk membuat 2 Koneksi 2 Pribadi, supaya dapat seirama dan bekerjasama.*

Matius 11:29 (TB)  Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.

Tanpa Tuhan pasang kuk dileher kita, maka sangat mudah untuk kita jadi menyimpang. Dan Tuhan mau mengajar kita secara pribadi. Tuhan mau mengajari kita secara pribadi dan diajar Tuhan itu sangat bergairah.

Ini tahun pengulangan dan kesempatan. Minta diberikan kesempatan kedua. Kerjakan dengan kuat, dalam ketepatan.

*Blessings*
Amin

Komentar

Postingan Populer