JEMBATAN CINTA 2

_21 November 2017_
_(Renungan Malam Hari)_


           _*"Jembatan CINTA TUHAN"*_
                        _( bagian 2 )_
                  _by Ps. Petrus Hadi_


_Hampir di seluruh *dunia orang* sekarang mengatakan bahwa mau belajar tentang bisnis di sekolah *bisnis* dimanapun sekarang sama, berbeda dengan 10-15 tahun yang lalu. Sekarang *yang membedakan hasil akhirnya adalah "Indera ke-6"* setiap orang untuk melangkah di bisnis tertentu._

_Itu orang-orang dunia._

_Sedangkan *kalau* kita sebagai *anak-anak TUHAN tidak punya Pengurapan Isakhar* yang seperti ini, *kita akan selalu tertinggal jauh* dan bahkan tidak bisa bersaing._

_*Pengurapan ini sangat luar biasa*, bahkan *sebelum orang dunia melangkah*, *kita sudah mengerti apa yang harus dikerjakan*._

_Mari renungkan, kehidupan kita hari-hari ini *apakah masih ada kekuatiran?*_
_*Apakah masih ada roh cinta uang dalam kehidupan kita ??*_

_*Karena itu akan menghambat banyak hal.*_

_*Orang yang kuatir, tidak akan tenang hidupnya*. Dia *harus terus mengolah di pikirannya tentang kehidupannya* di hari esok harus bagaimana, nanti kalau memberi persembahan dengan nominal tertentu apakah akan berdampak dalam roda perekonomian?_

_Waktu kami di Israel beberapa bulan lalu bersama pebisnis-pebisnis, waktu *pelantikan pengurapan suku Isakhar*, juga *sangat berbeda*._

_*TUHAN suruh* untuk *setiap orang tersungkur rata tanah*, dan *TUHAN nyatakan banyak hal ajaib* waktu itu._

_*"Sejumlah besar unta akan menutupi daerahmu*, unta-unta muda dari Midian dan Efa. Mereka semua akan datang dari Syeba, akan membawa emas dan kemenyan, serta *memberitakan perbuatan masyhur TUHAN*."_
_( Yesaya 60 : 6 )_

_Kalau dikatakan sejumlah besar unta, *kita harus memiliki tempat yang besar.*_
_*Wadah IMAN dan PENGERTIAN kita harus BESAR.*_
_Tetapi yang aneh ada di ayat 7._

_*"Segala kambing domba Kedar* akan *berhimpun* kepadamu, *domba-domba jantan Nebayot akan tersedia untuk ibadahmu*; semuanya akan *dipersembahkan di atas mezbah-KU sebagai korban yang berkenan kepada-KU*, dan *AKU akan menyemarakkan*_
_*rumah keagungan-KU*."_
_( Yesaya 60 : 7 )_

_Segala kambing domba Kedar, aliran apapun, dan bahkan kelompok yang radikal, TUHAN janjikan akan tersedia untuk ibadah kita._

_*Setiap kita HARUS MASUK ke SECRET PLACE-NYA TUHAN.*_

_*Kita HARUS TAHU ISI HATI TUHAN*, bagaimana pedihnya *HATI TUHAN menunggu anak bungsu* untuk *kembali ke pangkuan BAPA*._

_Saya pernah merasakan perasaan yang sama di saat anak saya pindah sekolah ke Bandung. Itu yang namanya *"Kleyangan (rasa kehilangan yang sangat dalam)"* saya alami, karena waktu itu anak saya yang besar baru SMP kelas 1 dan adiknya SD kelas 5._

_Hari-hari itu, di rumah rasanya *sepi sekali*, sekalipun saya suka pelihara anjing, tetapi posisi seorang anak tidak bisa digantikan oleh apapun._

_*Buat saya, PRIORITAS UTAMA adalah TUHAN*, yang kedua adalah keluarga, baru yang terakhir adalah pelayanan._

_Kenapa ??_
_Karena kalau semisal saya *hebat di pelayanan tetapi tidak* menjadi hero *bagi rumah tangga* saya, *saya nol (0) besar*._

_Saat saya sempat panggil keponakan saya yang seumuran dengan anak saya, saya juga panggil anak-anak pembantu yang ada di rumah, *tetap rasa kekosongan itu TIDAK BISA TERGANTIKAN* oleh yang lainnya, walaupun saat kumpul bersama saya, saya ajak mereka bercanda, bergurau dan beraktifitas layaknya dengan anak saya._

_*Saya* memang *tidak mau terikat dengan anak*, suatu kali saya sampaikan ke mereka:_
_"Begitu beranjak SMA, kalian harus keluar dan studi di kota lain, *harus belajar MANDIRI*"._

_Tapi kondisi berbeda, karena waktu itu anak saya masih kecil-kecil, jadi buat saya, anak-anak itu masih lucu-lucunya. Apalagi saya punya masa lalu yang tidak mengenakkan, kedua orang tua saya bercerai di saat saya masih kecil._

_*Saya rindu menjadi TEMAN* untuk ke dua anak saya, saya rindu untuk *memiliki kedekatan hubungan dengan kedua anak saya.*_

_Sampai suatu kali *saya diberi mimpi dan pengertian, bahwa* demikian juga *HATI TUHAN merindukan untuk keselamatan jiwa-jiwa* dari kelompok *anak bungsu*,_
_*"Kamu lihat HATI-KU, sebelum anak bungsu itu kembali, AKU sepi dan Sorga tetap sepi"*_

_Itulah Jembatan CINTA TUHAN yang diulurkan  untuk "anak bungsu" yaitu dengan memberi makan orang-orang miskin. Satu kali mereka pasti kembali lagi ke Pangkuan BAPA._

_Tidak mudah untuk saya memiliki hati seperti itu._

_Waktu kejadian itu, setan mulai membisikkan sesuatu:_
_"Kamu lihat, percuma kamu bangun sekolah, bahkan sekian bulan kamu tidak terima persembahan kasih, dan sekarang dibakar."_

_Itu yang merubah saya dari ketakutan yang berupa rupa, menjadi rasa marah yang luar biasa._

_Saya coba naik genteng di gedung lantai 4 tersebut untuk cari sebatang besi dan bersiap menghadapi mereka yang membakar kompleks sekolah dan gereja. Karena luapan rasa marah yang begitu besarnya, bahkan kalau boleh saya saya nyanyi di hari itu:_
_"Mendidih di hati ... mendidih di hati ... mendidih di hatiku"_.

_*Tahu-tahu TUHAN berbicara, pada waktu kamu tadi pagi baca Alkitab, perilaku mereka seperti KELEDAI LIAR.*_

_Setiap tahun, orang Israel yang cinta TUHAN selalu memperhatikan pergantian, dan tidak kebetulan di pergantian tahun Israel 5778 yang jatuh di September 2017, *lambangnya adalah keledai*, dan *suku Isakhar digambarkan seperti keledai*._

_Tetapi *bukan keledai yang bodoh*,_
_*tetapi keledai yang mengerti masa-masa yang baik.*_

_Kenapa disebut keledai ??_
_*Karena dunia berkata bodoh, dengan duit yang begitu banyak tetapi disalurkan untuk keselamatan jiwa-jiwa.*_

_Maka *inilah Jembatan CINTA* untuk kita mendapatkan pengurapan suku Isakhar, *dimana di saat hati kita memiliki beban* yang begitu rupa *untuk keselamatan jiwa-jiwa*._

_*Saya percaya Firman dan*_
_*Janji TUHAN PASTI TERJADI,*_
_*tetapi memang PROSESNYA TIDAK MUDAH.*_

_Oleh sebab itu *saya mengajak Saudara untuk belajar MENGERTI ISI HATI TUHAN* bahwa *TUHAN SANGAT RINDU* seluruh dunia diselamatkan._

_{Diambil dari buku seri 1:_
                 _*ISSACHAR*_
     _*"Diberkati & Memberkati*_
_*Karena Menangkap HATI TUHAN"*_
_oleh: Ps. Petrus Hadi Santoso }_

✨✨☁☁✨❤✨☁☁✨✨
     ☁☁☁☁ 😇 ☁☁☁☁
  ☁☁☁  🌈  🙏  🔥  ☁☁☁
☁☁☁☁✨✨✨☁☁☁☁
  ☁☁☁☁ ✨✨ ☁☁☁☁
      ☁☁☁☁✨ ☁☁☁☁
            ☁☁☁        ☁☁☁
                ☁☁           ☁☁
                   ☁                 ☁
  ✨✨✨✨🔥🛐🔥✨✨✨✨
  ✨   _*RUMAH-KU HARUS PENUH*_   ✨
  ✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨
  _✨🙏   THY WILL BE DONE    🙏✨_
  _*☁☁✨ KING'S  FAVOR  ✨☁☁*_
  ❤🔥❤🔥❤🔥❤🔥❤🔥❤
  ⛈⛈⛈⛈⛈⛈⛈⛈⛈⛈⛈
  _🌊⚡ Deep Calls Unto Deep   ⚡🌊_
  ❤🔥❤🔥❤🔥❤🔥❤🔥❤
  _*☁☁✨     P U R I T Y       ✨☁☁*_
  _*☁☁✨ DEEP PASSION   ✨☁☁*_
  _*☁☁✨   COMPASSION    ✨☁☁*_
  _*☁☁✨          J O Y           ✨☁☁*_
  _*☁☁✨ H A R D W O R K  ✨☁☁*_
  _*☁☁✨  B A L A N C E    ✨☁☁*_
  _*☁☁✨🙇🏻H I N E N I🙇🏻✨☁☁*_
  ✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨
  ✨🕊🔥💎🔥❤🔥💎🔥🕊✨
  _*✨  Only by HIS Amazing GRACE  ✨*_
  ✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨
  🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹
  _*🌹✨MORE of JESUS CHRIST✨🌹*_
  _🌹✨✨✨less of me✨✨✨🌹_
  🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹
  ✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨
☁ ⚖🔥☁☁☁☁☁🔥⚖ ☁
_😇 Malaikat Pujian&Penyembahan 😇_
_*☁✨       Perjanjian DAUD       ✨☁*_
_*☁✨    Perjanjian YEHUDA      ✨☁*_
_☁✨    KECAPI  A G A P E       ✨☁_
_☁✨ KECAPI Ucapan Syukur  ✨☁_
☁ ☁☁☁☁☁☁☁☁☁ ☁
  _*✨🔥🔥   EL SHADDAI    🔥🔥✨*_
  ✨🕎🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🕎✨
  ☁☁☁☁☁☁☁☁☁☁☁
  ☁☁☁🔥🔥❤🔥🔥☁☁☁
  _✨🔥   GOD OF my PRAISE    🔥✨_
  🕊☁🎻🎹🎶😇🎷🎸🥁☁🕊
  ❤🔥❤🔥❤🔥❤🔥❤🔥❤
  ☁☁☁☁☁☁☁☁☁☁☁
  ☁☁🕊✨☁👑☁✨🕊☁☁
  ✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨✨
     ☁💗  ✨✨✨✨✨ 💗☁
 _☁💗do you love your JESUS 💗☁_
_☁💗deep down in your heart?💗☁_
 _☁💗   Yes, i love my JESUS    💗☁_
   _*☁💗Deep down in myheart💗☁*_
        ☁ 💗 ✨✨✨✨ 💗☁
               ☁ ☁ ☁ ☁ ☁
                        ☁☁☁
                          ☁☁
                          ☁☁
                          ☁☁
                      ☁ ✨ ☁
                 ☁☁☁☁☁
      🔥❤☁💦🕊💦☁❤🔥

Komentar

Postingan Populer