PENJAGA KOTA

PENJAGA KOTA
RABU, 29 November 2017

Habakuk 2:1 (TB)  Aku mau berdiri di tempat pengintaianku dan berdiri tegak di menara, aku mau meninjau dan menantikan apa yang akan difirmankan-Nya kepadaku, dan apa yang akan dijawab-Nya atas pengaduanku.

http://www.bibleforandroid.com/v/369c0bc6faaa

Pagi ini Tuhan memberikan Rhema tentang PENJAGA KOTA.
Tuhan menempatkan kita di Indonesia, Penjaga Indonesia.

Yesaya 62:6-7 (TB)  Di atas tembok-tembokmu, hai Yerusalem, telah Kutempatkan pengintai-pengintai. Sepanjang hari dan sepanjang malam, mereka tidak akan pernah berdiam diri. Hai kamu yang harus mengingatkan TUHAN kepada Sion, janganlah kamu tinggal tenang
dan janganlah biarkan Dia tinggal tenang, sampai Ia menegakkan Yerusalem dan sampai Ia membuatnya menjadi kemasyhuran di bumi.

http://www.bibleforandroid.com/v/3ce0cd76657b

Kata “PENJAGA” mengandung arti menjaga, mengawasi, melihat apakah tetap aman, perlindungan, pemelihara, pertahanan seperti seorang penjaga yang tidak tertidur. Jadi seseorang yang suka berdoa sama halnya dengan membangun benteng pertahanan bagi dirinya dan orang-orang yang ia doakan.

3 hal penting yang menjadi alasan mengapa membangun menara doa penjagaan :

Doa penjaga akan menjaga kita dari kelalaian yang menyebabkan kerugian
II Korintus 2:11, perhatikan kata “KEUNTUNGAN” dan “MAKSUD”. Kata “ KEUNTUNGAN” memiliki arti, rencana muslihat dan persengkokolan. Jadi, iblis punya rencana muslihat yang akan ia lakukan kepada setiap orang percaya.

Kata “MAKSUD” memiliki arti,  mengambil bagian terbesar dan terbaik yang kita miliki. Jangan sampai segala usaha kita gagal karena maksud iblis yang jahat. Jadi, berdoalah dengan doa penjagaan agar iblis tidak memiliki cela untuk merusak apa yang menjadi bagian kita.

Doa penjagaan melindungi kita dari rencana iblis untuk mengagalkan rencana yang telah kita bangun.
Doa penjaga adalah medan peperangan.

*Penjagaan Ketat*

Sekarang dapat dimengerti bahwa doa penjagaan memiliki manfaat besar jika dilakukan dengan setia dan dengan kerinduan yang besar. Sikap ini tidaklah disenangi oleh iblis, sebab itu berjaga-jagalah. Mengapa?  Yohanes 10:10, ada pencuri yang akan mencuri waktu-waktu kita untuk berdoa. Berdoa bukan hanya dapat dilakukan saat sendiri atau jam-jam ibadah tertentu. Kita dapat berdoa setiap saat di dalam aktivitas setiap harinya. Doa penjaga seperti pagar tembok yang tinggi. Memberikan pertahanan yang kokoh kepada setiap orang yang tekun melakukannya. Jika kehidupan doa kita mulai melemah, mari kembali bangkitkan dan bangun menara doa penjagaan. Allah akan menjadi kubuh pertahanan bagi kita. Kolose 4:2 “ Bertekunlah dalam doa  dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur.”

*Saat ini Indonesia Memerlukan Penjagaan Yang Ketat, Dimana Kita Melihat Bencana Alam, Badai Cyclon Cempaka, terjadi hampir di setiap daerah Di Indonesia*

Tuhan memberikan arahan, daerah-daerah Jawa Barat Yang Perlu Di jaga ketat. Bencana Alam Tanah Longsor, Banjir akan terjadi dibeberapa daerah kosong tidak ada pasukan yang berdoa.

*Membangun Kembali Apa yang Sudah Runtuh*

*Nehemia 2:17-18* > Berkatalah aku kepada mereka: "Kamu lihat kemalangan yang kita alami, yakni Yerusalem telah menjadi reruntuhan dan pintu-pintu gerbangnya telah terbakar. Mari, kita bangun kembali tembok Yerusalem, supaya kita tidak lagi dicela." Ketika kuberitahukan kepada mereka, betapa murahnya tangan Allahku yang melindungi aku dan juga apa yang dikatakan raja kepadaku, berkatalah mereka: "Kami siap untuk membangun!" Dan dengan sekuat tenaga mereka mulai melakukan pekerjaan yang baik itu.

Para Penjaga Menara Doa yang bertugas membangun kembali semua yang sudah runtuh.

Kekuatan Pasukan Tuhan tidak tersebar merata di seluruh Indonesia, masih banyak daerah yang kosong tidak ada pasukan Tuhan.

Hari ini Tuhan mengingatkan supaya pasukan Doa bisa mentake over daerah yang kosong.

*Tempat yang Tinggi*

Yang namanya menara pasti tempatnya tinggi, bahkan harus tertinggi dari bangunan yang lain. Tempat tinggi berbicara juga tentang gunungnya Tuhan.

‘Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.’
Kalau Gereja mau berfungsi dengan baik, maka Gereja harus naik ke tempat yang tinggi, naik ke gunungnya Tuhan! Naik ke gunungnya Tuhan juga mempunyai arti hidup yang semakin dikuasai, dipimpin oleh Tuhan, bukan lagi hidup yang mau-maunya sendiri. (Matius 5: 14).

‘… bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku.’ (Galatia 2:20)

Untuk naik ke tempat yang tinggi tidak selalu mudah. Kita harus lebih lagi berhati-hati dalam menjaga hidup ini, semakin tinggi kita naik, semakin besar juga resiko untuk jatuh atau ‘tergelincir’. Karena itu, untuk dapat terus naik ke tempat yang tinggi kita harus:

Apakah arti tempat yang tinggi itu?
Tempat uang tinggi itu tidak selalu berarti tempat yang tinggi secara geografis, tetapi tempat secara rohani, tempat persekutuan dengan Tuhan, atau aktifitas doa.

(Mazmur 24:3-4)
a. bersih tangannya; luar dalam sama, tidak munafik!
b. murni hatinya; cek motivasi kita, kita ikut Tuhan karena mau menyenangkan hatiNya atau supaya hidup kita diberkati?
c. tidak menyerahkan diri pada berhala (Ing); berhala=idol=sesuatu dalam hidup kita yang lebih kita dahulukan dari Tuhan.
d. tidak bersumpah palsu; tidak suka berbohong, dolak-dalik.

Mari kita Naik Ke Hadirat Tuhan dan Menjaga Indonesia. Amin

By His Grace
Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer