PAHLAWAN IMAN

PAHLAWAN IMAN
SHRK 22 Januari 2018 -
Ev Hadassah Gloria Purnomo

2 Korintus 5:7 kita hrs jalan dgn iman bkn dgn keadaan. Bkn menurut keadaan dan yg mata kita lihat. Ini ngak semudah yg kita ucapkan. Daging menginginkan semua pasti dan jelas. Ini ngak akan pernah bisa terjadi krn blue print rencana Tuhan lbh tinggi dan besar drpd yg kita pikirkan. Disatu sisi IA ingin kita menjadi pahlawan2 iman.

Habakuk 2:2-4. MSG And then God answered: "Write this. Write what you see. Write it out in big block letters so that it can be read on the run. This vision-message is a witness pointing to what's coming. It aches for the coming—it can hardly wait! And it doesn't lie. If it seems slow in coming, wait. It's on its way. It will come right on time. “Look at that man, bloated by self-importance— full of himself but soul-empty. But the person in right standing before God through loyal and steady believing is fully alive, really alive. Visi Tuhan akan datang dan kita harus menunggu. Banyak org di tahun 2017 capek menunggu akan janji Tuhan. Itu akan datang tepat pd waktuNya. Waktu kita bukan waktu Tuhan. Biarkan DIA yg atur semua Nya.

Org yg menang lotere, itu sebenarnya mematikan kita. Kita menjadi budak uang, ngak perlu lagi akan berkat Tuhan. Tuhan pengin memberkati kita pd waktu kita siap dan matang utk menerima janji2Nya. Banyak org kecewa dan marah akan janji2Nya. Tapi sekali lagi DIA berkata its on the way. Banyak org juga suka ngatur Tuhan. Banyak org beranggapan bahwa kalau ada Firman berkata kamu akan diberkati, org tsb punya pikiran pastilah aku keluar dr rumah dan uang segepok jatuh dr langit. Tiap hari aku tunggu dan ngak ada tuh, berarti Tuhan bohong dong. Kemudian org ini mendapatkan hadiah liburan, tp dia ngak anggap ini berkat Tuhan. Prinsip org ini berkata berkat Tuhan itu uang. Padahal sebenarnya kalau kita dibayarin org makan, liburan dll itu adalah berkat Tuhan.

Jgn biarkan mindset dan kedaginga  kita mengatur Tuhan. Tuhan mau kita bertahan dlm iman kita. Pahlawan iman adalah org yg berdiri kuat teguh diatas iman nya meskipun yg lain pergi dr hdp nya. Banyak org kalau ramai2 maka menggebu2 tp ketika mulai jalanin kehidupan sehari2, org mulai hopeless dan kehilangan iman. Apakah kita akan tetap berdiri kuat didatapi menjadi Pahlawan Iman atau kita ikutan dgn mrk meninggalkan iman kita.

Tertawanya Abraham sepakat dgn Tuhan, tertawanya Sara tertawa mengenyek (ngak percaya). Hidup dgn Tuhan itu spt naik roller coaster. Yg Tuhan inginkan kita pakai seatbelt dan enjoy the ride. Ujung2 nya sedap n keren banget. Jalan lah krn kita punya Allah Imanuel yg selalu memyertai kita. Tuhan itu THE GOD OF MIRACLE. Org2 yg berdiri di hadapan Tuhan dgn stabil dan setia maka semua akan tetap hidup. Iman itu percaya, kepercayaan sama Tuhan bisa terjadi krn sebuah hubungan dgn Tuhan. Keintiman itu sumber pengurapan, api, berkat. Ketika kita letih maka kembali kpd keintiman.

Kalau kita mencari kuasa, pengurapan maka kita akan capek. Tapi kalau kita mencari keintiman maka kita akan mendapatkan semuanya. Ketika kita mulai capek dan letih. Cukup datang ke Tuhan dan bilang Tuhan bawa aku ke dlm taman keintiman. Dia bayar dgn nyawaNya cuma buat kita, padahal kita blm lahir. Tangkap rhema ini maka ini yg akan membuat kita bertahan dlm badai apapun. Hati Tuhan penuh dgn kemisteriusan. Tp kemuliaan Raja2 membuka semua nya.

“Jalan dgn iman dan menjadi pahlawan iman”

Wahyu 10:9-11 Lalu aku pergi kepada malaikat itu dan meminta kepadanya, supaya ia memberikan gulungan kitab itu kepadaku. Katanya kepadaku: "Ambillah dan makanlah dia; ia akan membuat perutmu terasa pahit, tetapi di dalam mulutmu ia akan terasa manis seperti madu." Lalu aku mengambil kitab itu dari tangan malaikat itu, dan memakannya: di dalam mulutku ia terasa manis seperti madu, tetapi sesudah aku memakannya, perutku menjadi pahit rasanya.Maka ia berkata kepadaku: "Engkau harus bernubuat lagi kepada banyak bangsa dan kaum dan bahasa dan raja." “Malaikat keadilan” - yg memberi Firman dan kekayaan pd org percaya, memberikan hukuman kpd org yg ngak percaya. Diaktifkan dgn cara ketika kita diperlakukan dgn tdk adil maka balas dgn kebaikan.

All by HIS love, mercy, grace and kindness
HIS Beloved DAVID דָּוִד

Komentar

Postingan Populer