Pengurapan Yang Menghancurkan Kuk Sore

Bp PETRUS HADI
14 Jan 2018
PENGURAPAN YANG MENGALAHKAN KUK


Kita lihat selama 2 hari ini, ada hal yg ajaib yang Tuhan buat di acara Sekolah kita..  Benar benar Tuhan ajaib.. Memindahkan Hujan dari areal acara..  Ini tanda perkenanan yg luarbiasa..

Di tahun 2018  ini Tuhan berkata "siapkan Wadah Yang Besar",  oleh sebab itu mari belajar meresponi dengan cepat, siapkan benar-benar Wadah setiap kita..

Mari belajar hari ini..

Sisa Israel -

Yesaya 10:20-27 (TB)  Tetapi pada waktu itu sisa orang Israel dan orang yang terluput di antara kaum keturunan Yakub, tidak akan bersandar lagi kepada yang mengalahkannya, tetapi akan bersandar kepada TUHAN, Yang Mahakudus, Allah Israel, dan tetap setia.
Suatu sisa akan kembali, sisa Yakub akan bertobat di hadapan Allah yang perkasa.
Sebab sekalipun bangsamu, hai Israel, seperti pasir di laut banyaknya, namun hanya sisanya akan kembali. TUHAN telah memastikan datangnya kebinasaan dan dari situ timbul keadilan yang meluap-luap.
Sungguh, kebinasaan yang sudah pasti akan dilaksanakan di atas seluruh bumi oleh Tuhan, TUHAN semesta alam.
Sebab itu beginilah firman Tuhan, TUHAN semesta alam: "Hai umat-Ku yang diam di Sion, janganlah takut terhadap Asyur, apabila mereka memukul engkau dengan gada dan menghantam engkau dengan tongkatnya, seperti yang dilakukan Mesir dahulu.
Sebab sedikit waktu lagi amarah-Ku atasmu akan berakhir, dan murka-Ku akan menyebabkan kehancuran mereka.
TUHAN semesta alam akan mencambuk mereka dengan cemeti, seperti Ia menghajar Midian di gunung batu Oreb, dan mengayunkan tongkat-Nya ke atas laut Teberau dan mengangkatnya seperti di Mesir dahulu.
Pada waktu itu beban yang ditimpakan mereka atas bahumu akan terbuang, dan kuk yang diletakkan mereka atas tengkukmu akan lenyap."

...  Lihat - - -  Isaiah 10:27 (NKJV)  It shall come to pass in that day That his burden will be taken away from your shoulder, And his yoke from your neck, And the yoke will be destroyed because of the anointing oil.

Ada happy endingnya, tetapi apa yg di nubuat kan Oleh Nabi Yesaya ini sesuatu yg besar..  Tlg bangsa yg Belgia..  Haus akan kekuasaan, harta benda, dan disebut bangsa Asyur..

Tetapi ada Sisa Israel yang tdk Mau Bersandar dengan Asyur,  Alkitab berkata anak dunia Lbh cerdik, ini sebuah ungkapan jujur..  Artinya Bersandar itu Pakai acara Dunia,  bisnis nya pakai cara Dunia..

V. 20--ada yg Tidak AKAN BERSANDAR...
INI ADALAH SEKELOMPOK YANG BERBEDA, YANG MENANGKAP HATI TUHAN, TDK PAKAI CARA DUNIA, CARA LICIK UTK  DAPATKAN..  TETAPI BERSANDAR PADA TUHAN ALLAH ISRAEL..
WALAU PUN DIUJI KAN ALAMI YG TIDAK BAIK, DIIZINKAN UNTUK DIBENTUK DAN DIPROSES...

SISA ORANG DI SION ADALAH orang orang yg MENTAL NYA KUAT, PUNYA KEKUATAN, PUNYA VUSI DAN PENGHARAPAN DAN ORANG YANG TIDAK MUDAH KECEWA...

sisa itu tidak semua..
Tidak semua bisa...  Hanya 1/12...

--JANGAN TAKUT TERHADAP YANG TERUS MENEKAN DAN HANCURKAN KEUANGAN...

V. 25-- Amarah berakhir dan Murka-Ku Akan menghabiskan Asyur..
Ini bicara Proses..
Mesir diizinkan..
Bahkan Midian dijadikan Contoh di ayat ini..
Seperti Gambaran Mesir -  Musa... Kerja keras tetapi tidak dapat Hasil, ini roh Firaun..  Kerja ditekan sedemikian rupa tetapi tdk ada hasil..  Juga TIDAK ADA WAKTU DENGAN TUHAN YANG AJAIB.. DIJAUHKAN DARI TUHAN, TUHAN DI NOMOR DUA KAN..

ROH MIDIAN--ITU DIMANA ORG ISRAEL KERJA DAN DIHABISKAN, INI ROH KEGAGALAN DAN ROH KEMISKINAN..
Jangan minder dengan apa yang ada didalam hidupmu.. Karena ini akan jadi sesuatu yang besar Saat setiap kita menangkap apa yang Tuhan mau hari hari ini..

V. 27 - -  ini adalah cara Tuhan menolong kita, cara Tuhan menaklukkan..
Beban itu diijinkan..  Tetapi saat itu beban itu akan terbuang dan kuk yg diletakkan akan lenyap..
Because of the Anointing - - benar  benar butuh URAPAN TUHAN..  UNTUK HANCURKAN ITU...!!!!!!


Untuk Wadah yang Besar butuh di Stretch, ditarik sedemikian rupa supaya jadi besar..


Mari lihat contoh :

2 Raja-raja 19:1-7 (TB)  Segera sesudah raja Hizkia mendengar itu, dikoyakkannyalah pakaiannya dan diselubunginyalah badannya dengan kain kabung, lalu masuklah ia ke rumah TUHAN.
Disuruhnyalah juga Elyakim, kepala istana, Sebna, panitera negara, dan yang tua-tua di antara para imam, dengan berselubungkan kain kabung, kepada nabi Yesaya bin Amos.
Berkatalah mereka kepadanya: "Beginilah kata Hizkia: Hari ini hari kesesakan, hari hukuman dan penistaan; sebab sudah datang waktunya untuk melahirkan anak, tetapi tidak ada kekuatan untuk melahirkannya.
Mungkin TUHAN, Allahmu, sudah mendengar segala perkataan juru minuman agung yang telah diutus oleh raja Asyur, tuannya, untuk mencela Allah yang hidup, sehingga TUHAN, Allahmu, mau memberi hukuman karena perkataan-perkataan yang telah didengar-Nya. Maka baiklah engkau menaikkan doa untuk sisa yang masih tinggal ini!"
Ketika pegawai-pegawai raja Hizkia sampai kepada Yesaya,
berkatalah Yesaya kepada mereka: "Beginilah kamu katakan kepada tuanmu: Beginilah firman TUHAN: Janganlah engkau takut terhadap perkataan yang kaudengar yang telah diucapkan oleh budak-budak raja Asyur untuk menghujat Aku.
Sesungguhnya, Aku akan menyuruh suatu roh masuk di dalamnya, sehingga ia mendengar suatu kabar dan pulang ke negerinya; Aku akan membuat dia mati rebah oleh pedang di negerinya sendiri."

http://www.bibleforandroid.com/v/64d36e14e8f5
--ADA ROH PEMBUNUH JIWA TUBUH KEUANGAN YANG HARUS KITA HABISKAN..
CARANYA BUKAN DENGAN PEDANG TONGKAT ISRAEL..
TETAPI DENGAN SUATU ROH..  "AKU AKAN MENGIRIMKAN SUATU ROH....." - - - INI BICARA TENTANG YANG DI ROH....
Yang ditantang adalah Allah..
Yang dijadikan tolak ukur bukan senjata, strategi, dan alat alat..  Tetapi Siapa dibalik nya..  Siapa Tuhan nya..

INILAH BAGIAN KITA, MEMUKUL DENGAN KEKUATAN URAPAN TUHAN.. KEKUATAN ROH..  KEKUATAN TUHAN YANG AJAIB, TUHAN YESUS KRISTUS..  DOA PERANG LEBIH KUAT..



Yesaya 10:12 (TB)  Tetapi apabila Tuhan telah menyelesaikan segala pekerjaan-Nya di gunung Sion dan di Yerusalem, maka Ia akan menghukum perbuatan ketinggian hati raja Asyur dan sikapnya yang angkuh sombong.

http://www.bibleforandroid.com/v/dbba72abee5a

Yang dibuat disebarkan adalah roh Kesombongan, keangkuhan...



2 Tawarikh 32:13-14, 20-23 (TB)  Tidakkah kamu ketahui apa yang aku dan nenek moyangku lakukan terhadap semua bangsa negeri-negeri lain? Apakah para allah bangsa-bangsa segala negeri itu pernah berhasil melepaskan negeri mereka dari tanganku?
Siapa dari pada semua allah bangsa-bangsa yang sudah ditumpas nenek moyangku itu dapat melepaskan bangsanya dari tanganku? Masakan Allahmu dapat melepaskan kamu dari tanganku?
Tetapi oleh karena itu raja Hizkia dan nabi Yesaya bin Amos berdoa dan berseru kepada sorga.
Lalu TUHAN mengirim malaikat yang melenyapkan semua pahlawan yang gagah perkasa, pemuka dan panglima yang ada di perkemahan raja Asyur, sehingga ia kemalu-maluan kembali ke negerinya. Kemudian ia ditewaskan dengan pedang oleh anak-anak kandungnya sendiri ketika ia memasuki rumah allahnya.
Demikianlah TUHAN menyelamatkan Hizkia dan penduduk Yerusalem dari tangan Sanherib, raja Asyur, dan dari tangan semua musuhnya. Dan Ia mengaruniakan keamanan kepada mereka di segala penjuru.
Banyak orang membawa persembahan ke Yerusalem untuk TUHAN dan barang-barang berharga untuk Hizkia, raja Yehuda itu. Sejak itu ia diagungkan oleh semua bangsa.

http://www.bibleforandroid.com/v/a99e8bd08d7a

Kekejutan dari Tuhan..
Tetapi Hizkia lakukan yg ajaib.
Dia dalam. Ketakutan, tekanan..  Kondisi iman yg tidak sesuai harapan.. Dia ANDALKAN TUHAN DAN TETAP SETIA..

YANG DIBUAT ADALAH DIA GANDENG NABI TUHAN..  SUARA TUHAN..  PETUNJUK TUHAN, ARAHAN TUHAN...

seberapa besar Harapan mu..  Seberapa kuat engkau pegang Tuhan.. ???

Berseru--ADALAH MEN DEKLARASI KAN FIRMAN, PERKATAAN FIRMAN..

SAMPAI KELUAR ROH KEPERKASAAN DAN KEMENANGAN YANG AJAIB..  DARI TUHAN..

# PERANG ROH, KARENA SAMPAI DI PELATARAN RUMAH allahnya  baru ROH TUHAN HABISI...

ANAK BUNGSU KEMBALI BUTUH BANYAK HAL..

# SAMPAI HASILNYA ADALAH KEAMANAN YANG LUARBIASA ATAS SEGALA PENJURU HIDUP KITA...
DAN DIBAWA NYA SEGALA KEKAYAAN DIPERSEMBAHKAN KEPADA TUHAN.. PERSEMBAHAN YANG BENAR..




Yesaya 30:31-32 (TB)  Sebab Asyur akan terkejut oleh suara TUHAN, pada waktu Ia memukul mereka dengan gada.
Sebab setiap pukulan dengan tongkat penghajar yang ditimpakan TUHAN ke atasnya, akan diiringi rebana dan kecapi, dan Ia akan berperang melawan Asyur dengan tangan yang diayunkan untuk peperangan.

http://www.bibleforandroid.com/v/b95d0750ad96

--ini yang ajaib..  GUNAKAN HARPHA, LEKATKAN HATIMU, SENDERKAN PADA HATI TUHAN..  STEM DENGAN HATI TUHAN, AYUNKAN TEPAT DENGAN HATI TUHAN..
BANGUN MANUSIA ROH KITA..

NAIK KE SION.. UD GREAT IMANMU..
HABIS KAN ASYUR..

Komentar

Postingan Populer