PESAN TUHAN STEVEN AGUSTINUS

PERJUMPAAN BARU DI TAHUN BARU

Di malam pergantian tahun, ada satu pertanyaan yang Roh Kudus taruh dalam batin saya;
dan pertanyaan itu kembali membuat saya merenung serta mengevaluasi diri:

Jika buah kerajaan yang minimal harus saya hasilkan adalah berani mati-matian, gila-gilaan & habis-habisan bagi Tuhan.
Apa wujud dari mati-matian, gila-gilaan & habis-habisan yang harus saya munculkan di tahun yang baru ini ?

~~ 1. Keputusan kita memunculkan tindakan mati-matian, gila-gilaan & habis-habisan bagi Tuhan harus terlahir dari hati yang memang betul-betul mencintai Dia.

Ketika saya bertanya kapada Roh Kudus & meminta arahan tentang apa yang seharusnya menjadi wujud tindakan mati-matian, gila-gilaan & habis-habisan saya di tahun yang baru, saya bisa merasakan bagaimana Roh Kudus tersenyum dan Dia kembali membenahi sikap hati & pengertian yang saya miliki.

Dia berkata: "APAPUN YANG INGIN ENGKAU LAKUKAN BAGI TUHAN, LAKUKANLAH ITU SEBAGAI LUAPAN DARI KASIHMU KEPADANYA"

Jadi dengan kata lain, pertama-tama, berfokuslah untuk menjagai & menumbuhkan hati yang haus-lapar akan Tuhan - hati yang memang mencintai Dia (Ul 6:1-5, Mat 22:37-40)
Sampai sejauh ini, ada banyak orang yang bertindak radikal atas nama agama; mereka berpikir melalui tindakan yang mereka lakukan, mereka sedang melakukan kebenaran yang diajarkan oleh agama yang mereka yakini tersebut tapi karena tindakan yang mereka lakukan tidak terlahir dari kasih, akibatnya justru merugikan banyak orang...

Tapi Roh Kudus kembali mengingatkan saya - dan kita semua, bahwa apapun tindakan yang akan kita lakukan bagi Tuhan, haruslah terlahir dari kasih !
Bukan dari sentimen keagamaan yang hanya akan memposisikan diri kita jadi mulai menghakimi sesama kita yang tidak mengikuti apa yang sedang kita lakukan / yakini sebagai kelompok orang-orang yang duniawi, kedagingan / tidak akurat...

Mungkin memang itulah kehidupan yang sedang mereka jalani, tapi dari sikap hati kita, tidak ada lagi spirit penghakiman yang hanya akan membuat terciptanya jurang pemisah komunikasi sehingga akhirnya kita tidak pernah bisa menjangkau mereka...

Tapi ketika tindakan mati-matian, gila-gilaan & habis-habisan yang kita lakukan bagi Tuhan, terlahir dari hati yang mengasihi Tuhan, sikap hati seperti inilah yang akan membuat kita justru ada dalam posisi untuk mempengaruhi & menjangkau mereka sehingga akan jadi sama seperti kita:
Jadi mati-matian, gila-gilaan & habis-habisan bagi Tuhan !

~~ 2. 'Hati yang mencintai' secara otomatis akan terus terjagai & bertumbuh karena kualitas hubungan/ komunikasi yang kita miliki dengan pribadi yang kita cintai tersebut.
"Terus jagai & benahi kualitas hubungan yang engkau miliki dengan Bapa." Itulah pesan penting yang Roh Kudus berikan di tahun yang baru ini.

= a. Tindakan kita menerima Yesus sebagai Tuhan & juruselamat, memberikan kepada kita akses yang terbuka untuk menjangkau / menemui Bapa.

Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. TIDAK ADA SEORANG PUN YANG DATANG KEPADA BAPA, KALAU TIDAK MELALUI AKU.

Ibrani 4:14-16
Karena kita sekarang mempunyai Imam Besar Agung, yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita.
Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.

Sebab itu MARILAH KITA DENGAN PENUH KEBERANIAN MENGHAMPIRI TAKHTA KASIH KARUNIA, SUPAYA KITA MENERIMA RAHMAT DAN MENEMUKAN KASIH KARUNIA UNTUK MENDAPATKAN PERTOLONGAN KITA PADA WAKTUNYA.

= b. Adalah merupakan kerinduan hati Bapa untuk menyatakan DiriNya kepada kita dan tinggal, mengayomi kehidupan sehari-hari kita.

Yohanes 14:21, 23
Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan BARANGSIAPA MENGASIHI AKU, IA AKAN DIKASIHI OLEH BAPA-KU dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya."
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan BAPA-KU AKAN MENGASIHI DIA dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.

Di tahun yang baru ini, alamilah perjumpaan yang baru dengan Bapa.
Nikmatilah realita keberadaanNya menjadi nyata dalam hidupmu sehingga kehidupan sehari-harimu menjadi suatu message bagi generasi ini....

AkuCintaTuhan
(Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer