TUHAN MELIHAT HATI

=TUHAN MELIHAT HATI=
Ev Drg Yusak Tjipto

1 Raja-raja 3:4-15 (TB)  Pada suatu hari raja pergi ke Gibeon untuk mempersembahkan korban, sebab di situlah bukit pengorbanan yang paling besar; seribu korban bakaran dipersembahkan Salomo di atas mezbah itu.
Di Gibeon itu TUHAN menampakkan diri kepada Salomo dalam mimpi pada waktu malam. Berfirmanlah Allah: "Mintalah apa yang hendak Kuberikan kepadamu."
Lalu Salomo berkata: "Engkaulah yang telah menunjukkan kasih setia-Mu yang besar kepada hamba-Mu Daud, ayahku, sebab ia hidup di hadapan-Mu dengan setia, benar dan jujur terhadap Engkau; dan Engkau telah menjamin kepadanya kasih setia yang besar itu dengan memberikan kepadanya seorang anak yang duduk di takhtanya seperti pada hari ini.
Maka sekarang, ya TUHAN, Allahku, Engkaulah yang mengangkat hamba-Mu ini menjadi raja menggantikan Daud, ayahku, sekalipun aku masih sangat muda dan belum berpengalaman.
Demikianlah hamba-Mu ini berada di tengah-tengah umat-Mu yang Kaupilih, suatu umat yang besar, yang tidak terhitung dan tidak terkira banyaknya.
Maka berikanlah kepada hamba-Mu ini hati yang faham menimbang perkara untuk menghakimi umat-Mu dengan dapat membedakan antara yang baik dan yang jahat, sebab siapakah yang sanggup menghakimi umat-Mu yang sangat besar ini?"
Lalu adalah baik di mata Tuhan bahwa Salomo meminta hal yang demikian.
Jadi berfirmanlah Allah kepadanya: "Oleh karena engkau telah meminta hal yang demikian dan tidak meminta umur panjang atau kekayaan atau nyawa musuhmu, melainkan pengertian untuk memutuskan hukum,
maka sesungguhnya Aku melakukan sesuai dengan permintaanmu itu, sesungguhnya Aku memberikan kepadamu hati yang penuh hikmat dan pengertian, sehingga sebelum engkau tidak ada seorang pun seperti engkau, dan sesudah engkau takkan bangkit seorang pun seperti engkau.
Dan juga apa yang tidak kauminta Aku berikan kepadamu, baik kekayaan maupun kemuliaan, sehingga sepanjang umurmu takkan ada seorang pun seperti engkau di antara raja-raja.
Dan jika engkau hidup menurut jalan yang Kutunjukkan dan tetap mengikuti segala ketetapan dan perintah-Ku, sama seperti ayahmu Daud, maka Aku akan memperpanjang umurmu."
Lalu terjagalah Salomo; ternyata ia bermimpi. Sekembalinya ke Yerusalem, berdirilah ia di hadapan tabut perjanjian Tuhan, dipersembahkannya korban-korban bakaran dan korban-korban keselamatan, kemudian ia mengadakan perjamuan bagi semua pegawainya.

http://www.bibleforandroid.com/v/0b8c36b15f3f

TUHAN MEMPERHATIKAN HATI. KEKRISTENAN ITU HIDUP BERGAUL DENGAN TUHAN, BERJALAN DIDALAM ROH.

Dunia Roh ada di dalam Hati. Seringkali didalam kehidupan kita sehari-hari kita lebih mementingkan hidup dalam daging.

Salomo sewaktu di angkat jadi Raja, dia merasa tidak mampu, oleh sebab itu dia minta HATI yang Mampu Menimbang, hikmat untuk menyelesaikan masalah bangsanya. Karena Salomo minta Hati Yang Mampu Menimbang, Ia menerima Bonus Dari Tuhan.

Kita Jadi Orang Kristen Jangan Tanggung. Orang Kristen Harus Mengenal Tuhan, jika tidak mengenal Tuhan akan maka TIDAK MENCAPAI TARGET.

Semua Orang Punya Jatah Sendiri-Sendiri.

Salomo Ditemui TUHAN DALAM Mimpi. Hidup KEKRISTENAN itu dimulai dalam Roh. Kita hidup dalam dunia daging dan roh.

Seringkali kita orang kristen hidup dalam daging.

Jika kita tidak hidup dalam Roh Kudus maka kita tidak bisa melepaskan kedagingan kita.

Matius 16:19 (TB)  Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga."

http://www.bibleforandroid.com/v/81608b00b71e

Firman Tuhan Mengatakan Apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat disurga, apa yang kau lepaskan di dunia ini akan terlepas di surga.

Berkomunikasi Dengan Roh Kudus, Jelmakam Firman Rhema jadi daging bersama Roh Kudus.

Salomo selama masih muda ia memikirkan Kerajaan karena ia merasa tidak mampu sehingga ia minta sama Tuhan agar diberikan Hati Yang Bisa Menimbang

SALOMO Mendapatkan Berkat Berlimpah, Istri yang banyak sehingga ia tidak melekat sama Tuhan.

BERKAT TUHAN BISA MEMBUAT KITA MELENCENG DARI TUHAN. JAGA MOTIVASI HATI KITA SUPAYA TIDAK MELENCENG DARI JALURNYA TUHAN.

JIKA KITA MENJAGA HATI KITA TETAP BENAR DIHADAPAN TUHAN MAKA TUHAN MENYEDIAKAN SEMUANYA, BERKAT TUHAN MUDAH.

TUHAN MAU KITA PUNYA HATI YANG MUDAH MENIMBANG.

Salomo Adalah Penulis Amsal.

Amsal 22:4 (TB)  Ganjaran kerendahan hati dan takut akan TUHAN adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan.

http://www.bibleforandroid.com/v/4b2caa6e8ba4

Ganjaran Kerendahan Hati dan Takut akan Tuhan adalah Kekayaan, Kehormatan, Kehidupan.

Seorang Hamba Tuhan, kita harus bisa mengajar dan praktek Firman Tuhan.

Seorang Hamba Tuhan, pernah bercerita tentang penglihatan di Surga, ketika ia melihat pintu Gerbang Surga, ia melihat Petrus menyambut orang yang meninggal biasa saja. Tetapi ketika seorang Hamba Tuhan meninggal, ia menyambut dengan pelukan dan ciuman.

Hamba Tuhan kebanyakan hanya tahu teori tidak pernah praktek Firman Tuhan.

CINTAI TUHAN DENGAN SEGENAP HATI, TUHAN TAHU ISI HATIMU.

MENYENANGKAN HATI TUHAN, TUHAN MENYEDIAKAN BERKAT UNTUK HIDUPMU. SEGALA KEBUTUHAN KEHIDUPANMU TUHAN SEDIAKAN.

Banyak Orang Kristen Melakukan Pekerjaan Tuhan bukan Melakukan Kehendak Tuhan.

Rhema Tuhan Itu kadang tidak masuk akal untuk hidup kita. Lakukan Firman Rhema jangan sampai goyah Imannu. Jangan Kompromi Dengan Dunia.

KESAKSIAN RHEMA TUHAN :

Waktu Iin umur 10 tahun, dia kena Meningitis, Suhu Badannya tinggi, diberi obat penurun panas tidak turun juga.

Dokter mengatakan Iin kena Meningitis, ia tidak bisa disembuhkan, dalam waktu sepuluh hari iin akan menjadi buta, tuli dan idiot bahkan meninggal.

Tuhan berkata semua pemberian obat distop semua, Tuhan akan sembuhkan, kenyataannya tidak mudah, sampai teman dokter ingin menyulik Iin dan dimasukkan ke Rumah Sakit, dia pesan kamar untuk Iin.

Ketika Obat tidak diminum, langsung mata Iin tidak bisa melihat, tidak bisa mendengar. Kemudian Iin bilang mau pulang, saya antar dia pulang menghadap Tuhan, jam tiga sore sampai jam dua pagi tidur pulas.

Jam Sebelas Malam Tuhan menyuruh kami kumpul dan berdoa. Didalam Doa Iin melihat ada dua kera nempel ditubuh dia, kemudian diusir malah nempel ke istri saya, kemudian dua kera itu diusir pulang ke Linggarjati.

Jika ada Masalah Jangan Ngotot sama Tuhan. Biasanya Setan diijinkan untuk menguji kita.

Saya pernah mengalami banyak hal bersama Tuhan. Lakukan semua bersama Tuhan maka kita akan megalami KEMULIAAN demi kemuliaan..

Lakukan Semua Bersaudara Bersema Tuhan.

HIDUP DENGAN TUHAN SEMAKIN LAMA MAKIN MANIS.

HIDUP DALAM TUHAN SELALU MEMBUTUHKAN HIKMAH KEBIJAKAN

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer