PENCARI SUMBER AIR KEHIDUPAN

PENCARI SUMBER AIR KEHIDUPAN
Table 39.
Senin, 5 Maret 2018.
Ev Lisa Sanusi.


Kalau kita datang ke persekutuan doa kita harus siap. Karena ada orang-orang yang bayar harganya menyiapkan diri untuk melayani bahkan berdoa minta Firman yang akan disampaikan. Video yang diputar menggambarkan Gajah yang sedang berjuang cari air, baik yang kecil maupun yang besar, menggunakan kekuatan nya. Setiap kita adalah PENCARI air kehidupan. Pencari air itu sudah dan siap berubah. Hidup nya mengejar air kehidupan.

1 Raja2 17 : 1, 3-6. Lalu berkatalah Elia, orang Tisbe, dari Tisbe-Gilead, kepada Ahab: "Demi Tuhan yang hidup, Allah Israel, yang kulayani, sesungguhnya tidak akan ada embun atau hujan pada tahun-tahun ini, kecuali kalau kukatakan.""Pergilah dari sini, berjalanlah ke timur dan bersembunyilah di tepi sungai Kerit di sebelah timur sungai Yordan.Engkau dapat minum dari sungai itu, dan burung-burung gagak telah Kuperintahkan untuk memberi makan engkau di sana."Lalu ia pergi dan ia melakukan seperti firman TUHAN; ia pergi dan diam di tepi sungai Kerit di sebelah timur sungai Yordan. Pada waktu pagi dan petang burung-burung gagak membawa roti dan daging kepadanya, dan ia minum dari sungai itu. semua bisa terjadi seusai dgn apa yg katakan.

Seringkali Tuhan ijinkan masa Tuhan sediakan, Tuhan kasih burung gagak kepada Elia untuk memberi makan Elia. Elia disuruh pergi karena tempat nya sudah kering.

Elia dari Sungai Kerit disuruh berjalan ke Sarfat, disana dia bertemu seorang janda.

1 Raja2 17 : 7-9. 1 Tetapi sesudah beberapa waktu, sungai itu menjadi kering, sebab hujan tiada turun di negeri itu. Maka datanglah firman TUHAN kepada Elia: "Bersiaplah, pergi ke Sarfat yang termasuk wilayah Sidon, dan diamlah di sana. Ketahuilah, Aku telah memerintahkan seorang janda untuk memberi engkau makan."

Seringkali kita bertemu dengan orang yang kita pikir bisa tolong kita. Ternyata tidak bisa menolong kita. Datang dengan berharap bahwa orang itu bisa menolong itu salah. Orang yang keren dan kaya belum tentu bisa menolong mu. Jangan pernah melihat penampilan orang. Tuhan bisa bikin perubahan dalam hidup kita. Ketika kita keluar dari tempat ini, hati pikiran kita berubah. Kita harus buat surga bersorak sorai. Untuk alami sesuatu yang ajaib, butuh ikutin Tuhan dgn ketaatan. Kita akan lihat keajaiban demi keajaiban.

Elia adalah orang Yang Taat Mengikuti Perintah Tuhan.

1 Raja-raja 17:10-12 Sesudah itu ia bersiap, lalu pergi ke Sarfat. Setelah ia sampai ke pintu gerbang kota itu, tampaklah di sana seorang janda sedang mengumpulkan kayu api. Ia berseru kepada perempuan itu, katanya: "Cobalah ambil bagiku sedikit air dalam kendi, supaya aku minum." Ketika perempuan itu pergi mengambilnya, ia berseru lagi: "Cobalah ambil juga bagiku sepotong roti." Perempuan itu menjawab: "Demi TUHAN, Allahmu, yang hidup, sesungguhnya tidak ada roti padaku sedikit pun, kecuali segenggam tepung dalam tempayan dan sedikit minyak dalam buli-buli. Dan sekarang aku sedang mengumpulkan dua tiga potong kayu api, kemudian aku mau pulang dan mengolahnya bagiku dan bagi anakku, dan setelah kami memakannya, maka kami akan mati.”
Janda itu berkata hanya ada segenggam tepung dan sedikit minyak dalam buli-buli ketika Elia meminta Roti Kepada Janda itu.

1 Raja-raja 17:13-16 Tetapi Elia berkata kepadanya: "Janganlah takut, pulanglah, buatlah seperti yang kaukatakan, tetapi buatlah lebih dahulu bagiku sepotong roti bundar kecil dari padanya, dan bawalah kepadaku, kemudian barulah kaubuat bagimu dan bagi anakmu. Sebab beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Tepung dalam tempayan itu tidak akan habis dan minyak dalam buli-buli itu pun tidak akan berkurang sampai pada waktu TUHAN memberi hujan ke atas muka bumi." Lalu pergilah perempuan itu dan berbuat seperti yang dikatakan Elia; maka perempuan itu dan dia serta anak perempuan itu mendapat makan beberapa waktu lamanya.Tepung dalam tempayan itu tidak habis dan minyak dalam buli-buli itu tidak berkurang seperti firman TUHAN yang diucapkan-Nya dengan perantaraan Elia.

Kasih hidupmu buat Tuhan (tepung sedikit dan minyak sedikit buat bikin roti untuk Tuhan dulu) maka Tuhan akan buat keajaiban dalam hidup kita. Tepung adalah roti kehidupan. Ada masa kita harus mengambil tepung dan mengolah. Ada masa semua kelihatan nggak mudah, tapi kita akan alami keajaiban. Mungkin tepung ini hanya segenggam. Tapi kalau kita serahkan pd Tuhan dgn penyembahan maka akan ada perbedaan. Mungkin kita hanya punya segenggam tepung, tapi hari ini Tuhan percayakan, ada masa mengolah tepung menjadi roti itulah penyembahanmu. Ada masa hidup nggak mudah, Dia adalah roti hidup atau Firman, maka kita nggak akan kelaparan dan kehausan. Tepung harus diolah buat suatu perubahan.

Banyak orang pikir nanti kalo sudah kaya baru pelayanan. Tapi kita bisa bagikan hidup kita. KeKristenan adalah perjalanan hidup bersama dengan Tuhan ajaib. Mungkin tepung dalam tempayan kita nggak penuh sekali, tapi nggak akan pernah habis sampai hujan itu datang.

Ini harus diperkatakan tiap hari :

Yohanes 7:38 Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup."

Air dapat Menerobos Lubang Sekecil Apapun, Kita tidak akan pernah kekurangan akan Air Kehidupan.

Yohanes 6:51 Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia."

Tuhan adalah Air Kehidupan yang Mengubahkan KEHIDUPAN.

Only by His Grace

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer