Rabu, 14 Maret 2018

SUMUR WARISAN PILAR

=SUMUR WARISAN PILAR=
SHRK HARI PERTAMA
Selasa 13 Maret 2018
Ev. Iin Tjipto


Kejadian 26:18 (TB)  Kemudian Ishak menggali kembali sumur-sumur yang digali dalam zaman Abraham, ayahnya, dan yang telah ditutup oleh orang Filistin sesudah Abraham mati; disebutkannyalah nama sumur-sumur itu menurut nama-nama yang telah diberikan oleh ayahnya.

http://www.bibleforandroid.com/v/34ac892e604e

=WARISAN IMAN=

Kejadian 26:12 Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN. Menggali nya dengan mempelajari dengan benar, hidupi Warisan, lalu menabur, maka akan menjadi 1000 kali ganda. Iman menciptakan dari yang tidak ada menjadi ada.

=KUNCI MENERIMA WARISAN=
# MENABUR
# BERPERANG
# MENGOBARKAN KARUNIA

Musa mewariskan kepada Joshua, Musa menghadapi perang satu bulan satu kali, Joshua perang setiap hari. Pada waktu terima warisan sering kali iblis menahan berkatmu. Pada waktu perang maka akan ada pintu-pintu yang terbuka.

Paulus tumpang tangan kepada Timotius dan mengobarkan Karunia Banyak orang tidak mengobarkan Karunia Mengobarkan dan berjalan dengan berapi-api. Kalau tidak dikobarkan maka akan hilang.

Habakuk 2:4 Sesungguhnya, orang yang membusungkan dada, tidak lurus hatinya, tetapi orang yang benar itu akan hidup oleh percayanya. Bergantung total sama Tuhan, itulah iman yang sesungguhnya. Seorang ibu terus menerus beri makanan bayi, tidak hanya pada saat sulit. Tidak terpisahkan, apa yang Tuhan rasa, kita akan rasa, apa yang Tuhan punya maka kita punya,.

=WARISAN KE 2 HINENI

Kata HINENI, hanya DISEBUTKAN 8 KALI dalam Kitab Taurat. Jawaban akan panggilan Tuhan. Jawaban ini adalah jawaban mesra, cinta, pengorbanan, kedekatan. Jawaban untuk suatu tanggung jawab besar, tanggung jawab, mengandung emosi.


הִנֵּנִי - HINENI berasal dari penggabungan kata: הִנֵּה אֲנִי - HINEH 'ANI, artinya: inilah aku, lihat ini aku, aku di sini, here I am. Pertama kali ungkapan הִנֵּנִי - HINENI ini kita temukan di Alkitab ketika Abraham menjawab panggilan Allah.

Kejadian 22:1 Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."

Pak Yusak ke Biak, Bonke ke Afrika, Heidi Baker ke Mozambik.

Ketika itu Papua masih dalam kondisi tidak Aman, Jaman Trikora, Pak Yusak disuruh ke Biak dan Ia melakukan dengan Sikap Hineni.

Hineni : Abraham peduli sama Ishak, temani Ishak dengan setia. KETAATAN Abraham menaiki Gunung Moria Untuk Mempersembahkan Ishak, ketika Ishak bertanya Kayu dan Api Sudah Ada, mana Korbannya. Abraham diam saja

Kejadian 22:7 Lalu berkatalah Ishak kepada Abraham, ayahnya: "Bapa." Sahut Abraham: "Ya, anakku." Bertanyalah ia: "Di sini sudah ada api dan kayu, tetapi di manakah anak domba untuk korban bakaran itu?" Hineni adalah korban.

Nuh bangun bahtera, lihat air sudah surut, pintu bahtera dibuka sama Tuhan, Nuh keluar dari bahtera dan menangis, dimana-mana manusia habis, NUH cuma bisa nangis, semua kenalan, teman, hewan mati. Nuh nggak keluar dengan bilang waw cuma aku yang selamat. Nuh keluar dgn sesuatu yg sakit, dia buat mezbah. Nuh cuma bilang Hineni, Tuhan ikut nangis dengan NUH, sambil berkata ada pelangi sebagai PERJANJIAN di langit.

 Kejadian 9:9
"Sesungguhnya Aku mengadakan perjanjian-Ku dengan kamu dan dengan keturunanmu,

Kita sepakat pokoknya dengan Tuhan, nggak ada manusia yang mati sia-sia, tetapi semua diselamatkan. Karena Tuhan Yesus mati di kayu salib supaya 5 Milyar jiwa diselamatkan.

Ibrani 11:16 Tetapi sekarang mereka merindukan tanah air yang lebih baik yaitu satu tanah air sorgawi. Sebab itu Allah tidak malu disebut Allah mereka, karena Ia telah mempersiapkan sebuah kota bagi mereka. Kejar, pelayanan, apapun dalam hidup kita fokus nya surga, invest sama yang kekal yang nggak akan pernah habis.

Ibrani 11:25 karena ia lebih suka menderita sengsara dengan umat Allah dari pada untuk sementara menikmati kesenangan dari dosa. Lebih suka menderita daripada dosa yg disodorkan iblis

Ibrani 11:33 yang karena iman telah menaklukkan kerajaan-kerajaan, mengamalkan kebenaran, memperoleh apa yang dijanjikan, menutup mulut singa-singa, memperoleh apa yg dijanjikan.

Ibrani 11:39. Dan mereka semua tidak memperoleh apa yang dijanjikan itu, sekalipun iman mereka telah memberikan kepada mereka suatu kesaksian yang baik. Diakhir seolah-olah tidak memperoleh apa yang dijanjikan tetapi selalu bersyukur.

Ibrani 11:40
Sebab Allah telah menyediakan sesuatu yang lebih baik bagi kita; tanpa kita mereka tidak dapat sampai kepada kesempurnaan. Harus kita teruskan

Kesaksian : Pak Yusak Dengan Taat Pada Waktu Pulang Dari Papua, Ia melakukan apa yang Tuhan suruh dengan Sikap Hineni.

HINENI sama dengan MELETAKKAN KORBAN.

Heidi Baker MENGINVESTASIKAN Hidupnya Untuk Afrika.

HAMBA yang Taat dan Hineni memperoleh apa yang dijanjikan oleh Tuhan.

Amin

Penulis Joshua Ivan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar