Senin, 26 Maret 2018

UNEXPECTED BOX

Table 39. 26 Maret 2018. Ev Lisa Sanusi

Unexpected box / box yg ngak terduga

Dlm hdp saya banyak box2, makin saya renungkan. Kita bercermin dlm hdp kita. Mungkin box nya lucu tp isi nya piring makan, ada yg box nya hitam tp isi bunga, ada yg bagus tp isi nya sampah. Ada penjara2 dlm diri kita yg harus dibongkar. Sepertinya saya sdh keluarin tetapi ternyata banyak banget kotak2nya.

Penjara Asumsi. Ada org 1 meja, pas kita lewat, kita melihat mrk dan mrk melihat kita. Kita asumsi / prasangka mrk omongin kita. Asumsi / prasangka itu ngak bagus. Hati kita lg ngak enak, kita terima wa / line / sms; kata2 nya biasa tp kita merasa kok gitu. Padahal ngak begitu.

Penjara Kantong lama. Ada org yg sbg karyawan terus menerus. Hdp kita bukan buat kita tp buat org banyak. Raja Daud diproses Tuhan sedemikian rupa supaya memberi makan org banyak. Begitu kita terima Tuhan Yesus, kita ini dipake Tuhan utk menjadi berkat bagi org banyak. Jd kalau saat ini blm, teriak sama Tuhan. Ada org yg minder (susah bergaul, kemana2 takut, kalau mau kemana2 pikir lama banget) dan sok tau (apa2 tau, yg ujung2nya ngak bisa menerima Tuhan).

Penjara Tradisi. Banyak tradisi.

Penjara Reaksi. Saya disuruh Tuhan ikut kebaktian dan kkr. Tiba2 otak menghakimi, ngak ada urapan, kok gini aja yah urapan nya. Saya ini berdiri sambil nyembah, hati dan pikiran menghakimi yg ada di mimbar. Tiba2 RK ngomong, kamu ini saya suruh datang, duduk dan dengerin Firman. Pd waktu altar call, saya diem, saya bilang saya ini kan pemimpin, altar call kan buat jemaat. Tp RK bilang kamu lari selama 2x. Saya didoain dan saya bilang saya terima, ehh belakang saya rebah, kaki saya dipegang sama org afrika, saya bingung, saya mau terima tp saya bingung krn saya ngak mau kena transfer yg ngak bener. Waktu ganti sesi saya liat yg rebah itu pembicara nya, saya kaget, ternyata dia hamba Tuhan yg punya karunia membangkitkan org mati / menyembuhkan org gila. Saya tobat pd saat itu.

Tuhan bilang harus saya ini org yg bisa mengeluarkan air, bukan nya duduk disana dan menghakimi org lain. Malam nya ada pencurahan api roh kudus. Saya duduk manis krn ini buat org yg blm lahir baru. RK bilang ngapain kamu disana? Saya antri salah, jd lama banget. Saya sambil antri sambil mikir, oh usher nya abg. Saya bilang waduh ini parah, Tuhan bongkar hdp ku, keluarkan aku dr kotak2, spy aku bisa menikmati Engkau. Sepanjang antri saya ini bertobat nangis (kalau di shot mah org kirain saya sdh dilawat Tuhan). Mungkin banyak sampah dlm hdp ku, banyak penjara, sehingga saya ngak tau kekuatan saya. Hamba Tuhan nya bilang kalau mau alami Tuhan, kamu jalan merem. Saya bingung kok hamba Tuhan ini ngomong jawab pertanyaan saya.

Waktu kita dikeluarkan dr penjara hidup kita, seringkali ngak enak. Firman membuat pembalikkan keadaan. Umur 40 merupakan siklus bagi rajawali, semua nya lepas (kuku / mulutnya / buku nya dirontokkan, tp kalo bisa melewati proses maka akan melesat dgn kuat). Tuhan bisa buat perubahan yg ajaib.

Penjara Pikiran / jiwa : ada org yg tinggal dlm kemuliaan yg lama.

Penjara Kesuksesan yg lama :

Penjara Rutinitas :

Penjara Kasut yg lama :

1 Raja-raja 18:1-5 Dan sesudah beberapa lama, datanglah firman TUHAN kepada Elia dalam tahun yang ketiga: "Pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada Ahab, sebab Aku hendak memberi hujan ke atas muka bumi."Lalu pergilah Elia memperlihatkan diri kepada Ahab. Adapun kelaparan itu berat di Samaria. Sebab itu Ahab telah memanggil Obaja yang menjadi kepala istana. Obaja itu seorang yang sungguh-sungguh takut akan TUHAN. Karena pada waktu Izebel melenyapkan nabi-nabi TUHAN, Obaja mengambil seratus orang nabi, lalu menyembunyikan mereka lima puluh lima puluh sekelompok dalam gua dan mengurus makanan dan minuman mereka.Ahab berkata kepada Obaja: "Jelajahilah negeri ini dan pergi ke segala mata air dan ke semua sungai; barangkali kita menemukan rumput, sehingga kita dapat menyelamatkan kuda dan bagal, dan tidak usah kita memotong seekor pun dari hewan itu."

Asal semua org mau kerja, jelajahilah di daerah. Asal bener2 niat.

1 Raja 18:30-35 Kata Elia kepada seluruh rakyat itu: "Datanglah dekat kepadaku!" Maka mendekatlah seluruh rakyat itu kepadanya. Lalu ia memperbaiki mezbah TUHAN yang telah diruntuhkan itu. Kemudian Elia mengambil dua belas batu, menurut jumlah suku keturunan Yakub. -- Kepada Yakub ini telah datang firman TUHAN: "Engkau akan bernama Israel." -- Ia mendirikan batu-batu itu menjadi mezbah demi nama TUHAN dan membuat suatu parit sekeliling mezbah itu yang dapat memuat dua sukat benih. Ia menyusun kayu api, memotong lembu itu dan menaruh potongan-potongannya di atas kayu api itu. Sesudah itu ia berkata: "Penuhilah empat buyung dengan air, dan tuangkan ke atas korban bakaran dan ke atas kayu api itu!" Kemudian katanya: "Buatlah begitu untuk kedua kalinya!" Dan mereka berbuat begitu untuk kedua kalinya. Kemudian katanya: "Buatlah begitu untuk ketiga kalinya!" Dan mereka berbuat begitu untuk ketiga kalinya,sehingga air mengalir sekeliling mezbah itu; bahkan parit itu pun penuh dengan air.

Kalau mau berubah hdp mu :
1. Cari sumber air
2. Bangun mesbah

Kita ini akan ketemu sama org2 yg sdh kepahitan, dgn agama lain. Akan ada waktu2 kita akan berhadapan sama mrk. Udah ngak punya uang, nyembah Tuhan aja malas, bisa dpt apa? Udah ngak jaman merengek2 sama Tuhan. Jaman nya memberikan yg terbaik. Ada saatnya kita isi parit, lakukan dgn segenap hati, supaya Tuhan menurunkan api.

1 Raja-raja 18:36-38 Kemudian pada waktu mempersembahkan korban petang, tampillah nabi Elia dan berkata: "Ya TUHAN, Allah Abraham, Ishak dan Israel, pada hari ini biarlah diketahui orang, bahwa Engkaulah Allah di tengah-tengah Israel dan bahwa aku ini hamba-Mu dan bahwa atas firman-Mulah aku melakukan segala perkara ini.Jawablah aku, ya TUHAN, jawablah aku, supaya bangsa ini mengetahui, bahwa Engkaulah Allah, ya TUHAN, dan Engkaulah yang membuat hati mereka tobat kembali." Lalu turunlah api TUHAN menyambar habis korban bakaran, kayu api, batu dan tanah itu, bahkan air yang dalam parit itu habis dijilatnya. Korban dijilat habis sama api lambang perkenaan Tuhan

1 Raja-raja 18:41-45 Kemudian berkatalah Elia kepada Ahab: "Pergilah, makanlah dan minumlah, sebab bunyi derau hujan sudah kedengaran."Lalu Ahab pergi untuk makan dan minum. Tetapi Elia naik ke puncak gunung Karmel, lalu ia membungkuk ke tanah, dengan mukanya di antara kedua lututnya.Setelah itu ia berkata kepada bujangnya: "Naiklah ke atas, lihatlah ke arah laut." Bujang itu naik ke atas, ia melihat dan berkata: "Tidak ada apa-apa." Kata Elia: "Pergilah sekali lagi." Demikianlah sampai tujuh kali. Pada ketujuh kalinya berkatalah bujang itu: "Wah, awan kecil sebesar telapak tangan timbul dari laut." Lalu kata Elia: "Pergilah, katakan kepada Ahab: Pasang keretamu dan turunlah, jangan sampai engkau terhalang oleh hujan." Maka dalam sekejap mata langit menjadi kelam oleh awan badai, lalu turunlah hujan yang lebat. Ahab naik kereta lalu pergi ke Yizreel.


Ketika kita melakukan apa yg Tuhan suruh :
1. Derau hujan. Ada tawaran2, tender2, ide2.
2. Tanda awan setelapak tangan. Butuh waktu naik ke gunung dan turun gunung supaya melihat (proses kehidupan naik turun dan melakukannya), sampai yakin kalau derau hujan sdh sampe setelapak tangan. Masalah harus ditaklukkan. Stuggle dan proses akan membuat hdp kita kuat.
3. Sepertinya proyek ini mustahil dan ngak mungkin. Bulat hati dan pegang itu sungguh2, dlm sekejap hujan lebat datang. Momentum.

All by HIS love, mercy, grace and kindness
HIS Beloved DAVID דָּוִד

Tidak ada komentar:

Posting Komentar