Rabu, 11 April 2018

LAHAI ROI

LAHAI ROI
DAILY DEVOTION

Pagi Ini Roh Kudus Memberikan Kata Sumur Lahai-Roi, Tuhan Memberikan Penjelasan Adalah Ketika Tuhan Allah Pribadi yang Memberikan Kehidupan bertemu Dengan Hagar dan Israel.

Ungkapan Sumur Lahai-Roi (Ibrani: בְּאֵר לַחַי רֹאִי - BE'ER LAKHAY RO'I, harfiah: sumur dari Pribadi Hidup yang melihat aku) muncul dalam Kejadian 16 ketika Hagar pertama kali melarikan diri dari nyonyanya ke padang gurun. Dan disana Hagar ditemui oleh Malaikat YHVH:

* Kejadian 16:13-14
16:13 LAI TB, Kemudian Hagar menamakan TUHAN yang telah berfirman kepadanya itu dengan sebutan: "Engkaulah El-Roi." Sebab katanya: "Bukankah di sini kulihat Dia yang telah melihat aku?"

Hagar lari ketika menghadapi nyonyanya, Sarai yang sedang marah, Hagar perempuan Mesir itu mengikuti jalan menuju Syur yang mengarah ke Mesir melalui Negeb. Akan tetapi, di sebuah sumber air (Ibrani: עַיִן - 'AYIN), seorang malaikat menenteramkan dia dan menyuruhnya kembali kepada majikan perempuannya, serta menubuatkan kelahiran dan masa depan Ismael (yang namanya berarti "Allah Mendengar"). Maka sumur di sana disebut "sumur Lahai-Roi" atau "Beer Lahai-Roi", karena Hagar mengatakan tentang Allah: "kulihat Dia yang telah melihat aku" (Kejadian 16:7-14).

Belakangan, Ishak sedang datang dari jalan yang menuju "sumur Lahai-Roi" di Negeb sewaktu terlihat olehnya kafilah berkendaraan unta yang membawa calon pengantin perempuannya, Ribka. (Kejadian 24:62, 63). Setelah kematian Abraham, Ishak tinggal di dekat "sumur Lahai-Roi (Kejadian 25:11). Menurut tradisi Rabinik, Ishak melakukan rekonsiliasi dengan Hagar dan Ismael, dan juga menjadi tokoh yang turut menyatukan kembali Hagar dengan Abraham.

Setelah Sekian Puluh Tahun Saya Melewati Pertempuran, ada kemenangan, ada luka dikaki bahkan membuat kaki kanan dan kiri terikat tidak punya kekuatan untuk meneruskan perjalanan mencapai DESTINY ku.

Hari ini saya perlu kembali disegarkan bertemu Yesus seorang pribadi yang menyembuhkan dan menghidupkan. Saya dibasuh air kehidupan supaya luka-luka saya sembuh dan saya bisa terbang lagi amin.

Tuhan Memberkati

Joshua Ivan Sudrajat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar