BANGKITLAH DENGAN KEKUATAN ROH

BANGKITLAH DENGAN KEKUATAN ROH

Ternyata ada banyak kehidupan orang percaya yang masih terus di rongrong dan digerogoti oleh roh maut. Hidup penuh konflik batin, pergumulan, tekanan ataupun sakit penyakit.

Sehingga membuat mereka menjalani kehidupan yang rapuh dan jauh dari realita Kerajaan Surga. Bahkan karena hal tersebut mereka akhirnya terseok - seok dalam kegerakan dan akhirnya memutuskan berhenti mengikuti Roh Kudus yang menuntun mereka berada dalam jalan - jalan Tuhan.

Hal itu disebabkan oleh karena keputusan mereka yang terus mengenakan/berasosiasi dengan hal - hal yang manusiawi dan lahiriah! Sehingga terjadi "bentrokan" antara kepentingan Roh Kudus dengan keinginan manusiawi. Inilah yang menyebabkan roh maut mendapat celah untuk membuat kehidupan orang percaya selalu alami kekalahan! Tapi jika kita dengan konsisten membangun tekad untuk hanya mengenakan hal - hal ilahi ; hidup hanya dari pekerjaan Firman & Roh, maka setiap upaya roh maut akan kita taklukkan begitu saja. Sebab sesungguhnya maut sudah tidak berdaya oleh Kristus. Ini hanya masalah keputusan kita saja. Maukah kita hidup di dalam Kristus dan hidup sebagai Ciptaan Baru!? Jika kita mau mengkondisikan diri untuk berasosiasi dengan pekerjaan Firman & Roh, maka secara otomatis roh maut tidak akan berani mendekati kita!
"1 Korintus 15:53-57  Karena yang dapat binasa ini harus mengenakan yang tidak dapat binasa, dan yang dapat mati ini harus mengenakan yang tidak dapat mati.
Dan sesudah yang dapat binasa ini mengenakan yang tidak dapat binasa dan yang dapat mati ini mengenakan yang tidak dapat mati, maka akan genaplah firman Tuhan yang tertulis: "Maut telah ditelan dalam kemenangan.

Hai maut di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu?"

Sengat maut ialah dosa dan kuasa dosa ialah hukum Taurat.
Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita."

Tapi permasalahannya, seberapa besar tekad kita untuk senantiasa berasosiasi dengan pekerjaan Firman dan RohNya? Pertanyaan tersebut harus menjadi penguji dan bahan untuk kita senantiasa mengevaluasi diri.  Karena sebagai Ciptaan Baru, sesungguhnya kita hanya boleh berasosiasi dengan pekerjaan Firman & RohNya! Diluar itu hidup kita akan penuh dengan tekanan & kesesakan!

Sudah menjadi kewajiban kita untuk terus memastikan hati kita tidak terganggu oleh situasi dan keadaan apapun juga. Setiap hal apapun yang mau mengganggu emosi hati, kesehatan, keluarga dan lain-lain, baiklah kita bangkit dalam kuasa Roh dan terus mengenakan keilahian Tuhan. Berdoalah dalam bahasa roh sedemikian rupa dan deklarasikanlah firman senantiasa!! Dan segera cek setiap dasar keyakinan, sikap hati, dan gaya hidup yang tidak selaras dengan kebenaran!! Lalu berubahlah. Kenakanlah firman dan pekerjaan RohNya. Lakukan hal itu sampai roh kita bergelora secara penuh!!
Pastikan dari dalam hati kita terus terpancar kehidupan RohNya!! Karena maut hanya dapat tersingkir saat ada kehidupan ilahi yang mengalir!!
Pagi ini saya kembali diingatkan oleh Roh Kudus, agar senantiasa mengalirkan kehidupan ilahi dari dalam batin. Dalam segala situasi apapun, itu harus menjadi fokus yang harus saya pertahankan dan upayakan!
Amsal 4:23  Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. #AkuCintaTuhan
Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer