Senin, 07 Mei 2018

KEBANGUNAN ROHANI MELANDA SELURUH NEGERI

KEBANGUNAN ROHANI MELANDA Negeri




Meski acara retreat sudah berlalu, tapi kesan yang mendalam tentang apa yang Tuhan lakukan di tengah para peserta terus membayangi hidup saya. Cengkeraman realita hadirat Tuhan masih terus terasa dalam batin. Dan di saat itulah saya kembali menerima suatu pernyataan Roh; ada ayat firman yang Roh Kudus nyatakan kepada saya: 

Filipi 1:6   Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.
Dari ayat firman tersebut ada beberapa komitmen yang Roh Kudus dorong untuk saya lakukan:

1. Saya akan terus berdoa bagi para peserta; biarlah apa yang sudah terlahir dalam batin mereka melalui bekerjanya kuasa firman & Roh akan terus berlanjut jadi semakin berakar, makin kuat & bermanifestasi secara nyata dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Kebutuhan sekaligus permasalahan terbesar dalam gereja adalah tidak adanya orang-orang yang hidup akurat dan dapat berpartner dengan Tuhan melalui kehidupan sehari-hari mereka.

Pekerjaan firman & Roh yang terealisasi melalui hamba-hamba Tuhan sesungguhnya hanya bertujuan agar terlahir orang-orang percaya yang mau membuka hidupnya untuk berpartner dengan Tuhan di muka bumi ini (Maz 110:3) - rela & berani menaruh masa depannya demi untuk menggenapi rencana Tuhan yang sudah Ia tetapkan bagi dirinya; berani mati-matian, gila-gilaan & habis-habisan untuk menjangkau serta menyatakan realita Tuhan & kerajaanNya melalui kehidupan sehari-harinya.

Sekarang setelah Tuhan mulai menemukan adanya sekelompok orang yang berani mati-matian, gila-gilaan & habis-habisan bagi Tuhan & penggenapan rencanaNya, tentu Dia tidak akan membiarkan mereka begitu saja 'kembali di pengaruhi & di rebut' oleh dunia ini. Saya berdoa, biarlah pengaruh Ilahi akan terus mempengaruhi, mencengkeram batin mereka semua sampai betul-betul keIlahianNya jadi nyata dalam kehidupan sehari-hari mereka!

2. Saya akan berdoa kepada Tuhan supaya Dia memberi anugerah agar setiap peserta agar mereka memiliki kekuatan untuk selalu mengambil keputusan yang akurat/ selalu melakukan apa yang benar.

Hingga sejauh ini, ada terlalu banyak jemaat/ orang percaya (termasuk para pemimpin) yang seringkali beranggapan bahwa dengan hanya sudah mendengar suatu pesan firman, mereka berasumsi bahwa artinya mereka 'sudah menjadi pelaku'.

Padahal mengetahui suatu prinsip firman saja tidaklah cukup. Prinsip firman tersebut harus di bangun/ di internalisasikan ke dalam hidup sehari-hari kita - harus mempengaruhi sudut pandang, dasar keyakinan & pengambilan keputusan kita! Ada banyak orang yang menerima suatu firman tapi firman tersebut belum sampai mengubahkan cara pandang & pengambilan keputusan mereka! Tanpa mereka sadari, ada roh dusta yang justru bekerja dalam hidup mereka...

Saya percaya, bersamaan dengan Roh Kudus memberi penegasan dalam hidup saya bahwa Dia akan terus bekerja dalam kehidupan para peserta, artinya Dia juga akan terus menuntun para peserta untuk selalu mengambil keputusan yang akurat - selalu melakukan apa yang benar di setiap situasi/ keadaan yang mereka hadapi.

Peristiwa apapun yang memang harus mereka lalui/ hadapi justru akan jadi 'pupuk' yang menyuburkan benih kerajaan untuk terus bertumbuh dan memunculkan buah-buah kerajaan secara lebih lagi....

Percikan-percikan api Roh Kudus dalam hidup para peserta retreat akan segera berubah menjadi api kebangunan rohani yang bakal melanda seluruh Indonesia...
#AkuCintaTuhan
Ps. Steven Agustinus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar