16 PERJANJIAN

*16 PERJANJIAN TUHAN*
*‎PESTA PERJANJIAN*
*‎Ark Building, 7 Juni 2018*

Amos 3:3 (TB)  Berjalankah dua orang bersama-sama, jika mereka belum berjanji?

*Perjanjian Dibuat dengan Orang-orang yang sudah dewasa dan mengerti mengenai PERJANJIAN*
*‎Contohnya : Perjanjian Pernikahan*

Pasukan Tuhan Ada karena PERJANJIAN, kita bersama-sama bayar harganya untuk Sebuah LAWATAN TUHAN.

*TUHAN MENGADAKAN PERJANJIAN DENGAN ABRAHAM*

Kejadian 15:17-18 (TB)  Ketika matahari telah terbenam, dan hari menjadi gelap, maka kelihatanlah perapian yang berasap beserta suluh yang berapi lewat di antara potongan-potongan daging itu.
Pada hari itulah TUHAN mengadakan perjanjian dengan Abram serta berfirman: "Kepada keturunanmulah Kuberikan negeri ini, mulai dari sungai Mesir sampai ke sungai yang besar itu, sungai Efrat:

Keturunan Abraham Mewarisi Karena Perjanjian.

Roma 4:13 (TB)  Sebab bukan karena hukum Taurat telah diberikan janji kepada Abraham dan keturunannya, bahwa ia akan memiliki dunia, tetapi karena kebenaran, berdasarkan iman.

*PERJANJIAN*
Kata “perjanjian” dalam bahasa Ibrani adalah brît atau Berith dan dalam bahasa Yunani adalah diathéke dalam hal ini adalah ikatan hubungan antara Tuhan dan umat-Nya.

Secara harafiah Artinya To Cut atau Memotong

PERJANJIAN adalah Kontrak, Kesepakatan Kedua Belah Pihak.

PERJANJIAN Terjadi Karena Anugerah.

2 Timotius 2:13 (TB)  jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya."

Maleakhi 1:2-3 (TB)  "Aku mengasihi kamu," firman TUHAN. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah Engkau mengasihi kami?" "Bukankah Esau itu kakak Yakub?" demikianlah firman TUHAN. "Namun Aku mengasihi Yakub,
tetapi membenci Esau. Sebab itu Aku membuat pegunungannya menjadi sunyi sepi dan tanah pusakanya Kujadikan padang gurun."

*KUNCI MENERIMA PERJANJIAN*
Menghargai Kekekalan.
Sikap Hati Yang Benar.
Perhatikan Hal-Hal Yang Kecil di Sidang Ilahi.

*16 MACAM PERJANJIAN*

*PERJANJIAN BERBUNGA*

Hosea 14:5 (TB)  (14-6) Aku akan seperti embun bagi Israel, maka ia akan berbunga seperti bunga bakung dan akan menjulurkan akar-akarnya seperti pohon hawar.

Bunga Lily/ Bunga bakung, dalam bahasa Ibrani adalah שׁוּשַׁן - SYUSYAN, bergender masculine, sedangkan bentuk femininenya adalah שֹֽׁושַׁנָּה - SYUSYANAH. Maka jelas disini bahwa Kidung 2:1-2 adalah suatu personifikasi seorang perempuan (feminine).

Bunga Bakung Artinya USAHA MANUSIA DIHABISKAN DAN TUBUH DUNIAWI KITA DIHABISKAN AGAR KEHIDUPAN YANG ILAHI MUNCUL.

*PERJANJIAN KELEMBUTAN*

Matius 5:5 (TB)  Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi.

*PERJANJIAN PERKENANAN DAN KARAKTER*

PERJANJIAN PERKENANAN
Grace
Penjagaan
Perlindungan Tuhan
Ada Shalom Tuhan

PERJANJIAN KARAKTER
YES 26:3 Amp
Isaiah 26:3 Amplified Bible (AMP)
3
“You will keep in [a]perfect and constant peace the one whose mind is steadfast [that is, committed and focused on You—in both [b]inclination and character],
Because he trusts and takes refuge in You [with hope and confident expectation].

*PERJANJIAN SAYAP*

Yesaya 40:31 (TB)  tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

PERJANJIAN SAYAP
Tuhan Memberikan Sayap Sayap Yang Baru
Untuk Terbang Mengatasi Kemustahilan
Kebenaran
Cinta
Pelangi
Iman
Anugerah

*PERJANJIAN BINTANG*
Hari Ini Kita menerima Perjanjian Bintang

Dalam Kitab Wahyu IBLIS menyeret sepertiga dari bintang-bintang
Wahyu 12:4 (TB)  Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya.

Bilangan 24:17
Bilangan 24:17 (TB)  Aku melihat dia, tetapi bukan sekarang; aku memandang dia, tetapi bukan dari dekat; bintang terbit dari Yakub, tongkat kerajaan timbul dari Israel, dan meremukkan pelipis-pelipis Moab, dan menghancurkan semua anak Set.

*PERJANJIAN GARAM*
Imamat 2:13 (TB)  Dan tiap-tiap persembahanmu yang berupa korban sajian haruslah kaububuhi garam, janganlah kaulalaikan garam perjanjian Allahmu dari korban sajianmu; beserta segala persembahanmu haruslah kaupersembahkan garam.

*PERJANJIAN DARAH*
Wahyu 12:11 (TB)  Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.

*PERJANJIAN LAWATAN*

Yesaya 66:8, 12 (TB)  Siapakah yang telah mendengar hal yang seperti itu, siapakah yang telah melihat hal yang demikian? Masakan suatu negeri diperanakkan dalam satu hari, atau suatu bangsa dilahirkan dalam satu kali? Namun baru saja menggeliat sakit, Sion sudah melahirkan anak-anaknya.
Sebab beginilah firman TUHAN: Sesungguhnya, Aku mengalirkan kepadanya keselamatan seperti sungai, dan kekayaan bangsa-bangsa seperti batang air yang membanjir; kamu akan menyusu, akan digendong, akan dibelai-belai di pangkuan.

*PERJANJIAN CINTA YANG BERGELORA*

Song Of Solomon 8:6 CEV
Always keep me in your heart
and wear this bracelet
    to remember me by.
The passion of love
    bursting into flame
is more powerful than death,
    stronger than the grave.

*PERJANJIAN CAWAN*
Psalm 16:5 NIV
Lord, you alone are my portion and my cup;
    you make my lot secure.


*PERJANJIAN BERBUAH*

2 Korintus 9:10 (TB)  Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu;

*PERJANJIAN BENIH*
2 Korintus 9:10 (TB)  Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu;

1 Yohanes 3:9 (TB)  Setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa lagi; sebab benih ilahi tetap ada di dalam dia dan ia tidak dapat berbuat dosa, karena ia lahir dari Allah.

*PERJANJIAN WADAH : TUBUH JIWA DAN ROH*

2 Timotius 2:21 (TB)  Jika seorang menyucikan dirinya dari hal-hal yang jahat, ia akan menjadi perabot rumah untuk maksud yang mulia, ia dikuduskan, dipandang layak untuk dipakai tuannya dan disediakan untuk setiap pekerjaan yang mulia.

*PERJANJIAN PELANGI DAN AIR KEHIDUPAN*
Yohanes 7:38

*PERJANJIAN MINYAK*
2Korintus 2:15 Versi The Message

*PERJANJIAN EVERLASTING*
2 Samuel 23:5

Writer Joshua Ivan Sudrajat



Komentar

Postingan Populer