GENERASI YOSUA

SHRK HARI PERTAMA
GENERASI YOSUA
Selasa, 5 Juni 2018
Ev Joshua Christian

Yosua 5:13 (TB)  Ketika Yosua dekat Yerikho, ia melayangkan pandangnya, dilihatnya seorang laki-laki berdiri di depannya dengan pedang terhunus di tangannya. Yosua mendekatinya dan bertanya kepadanya: "Kawankah engkau atau lawan?"

Yosua 1:6 (TB)  Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka.

Ditengah Ketakutan nya Yosua diberikan Firman Kuatkan dan Teguhkanlah Hati mu.

Yosua adalah satu tokoh yang terkenal di dalam Perjanjian Lama, ia adalah seorang prajurit, pemimpin yang berkarisma, serta seorang administrator. Yosua adalah orang yang dipenuhi Roh Kudus, dia telah ditugaskan sebagai pengganti Musa.
Yosua memiliki arti "Tuhan menyelamatkan" Yosua adalah lambang (atau wakil) Yesus Kristus ketika menuntun umat Allah memasuki tanah perjanjian dan menuju kemenangan atas musuh2 mereka.

Perjanjian Tuhan Dengan Yosua membuat Bangsa Israel masuk Tanah Perjanjian.

Yosua adalah pelayan Musa yang memiliki hati hamba (Kel 24:13, Bil 11:28, Yos1:1)

Yosua pergi bersama Musa ke atas gunung ketika Musa menerima Hukum Allah. Yosua memiliki hati hamba dan rendah hati melayani Musa

Yosua 5:15 (TB)  Dan Panglima Balatentara TUHAN itu berkata kepada Yosua: "Tanggalkanlah kasutmu dari kakimu, sebab tempat engkau berdiri itu kudus." Dan Yosua berbuat demikian.

Yosua Menanggalkan Kasut Sebagai Tanda Kerendahan Hati.

Jangan Anggap Enteng Sebuah Perjanjian. Jangan Anggap Enteng Sebuah Warisan.

Siapa Yang Mau Berjalan Bersama Tuhan ? Tanggalkan Kasutmu

The Prince Of Heaven, adalah Tuhan Yesus Kristus. Amin

Penulis Joshua Ivan Sudrajat




Komentar

Postingan Populer