KUNCI FILADELFIA

*KUNCI FILADELFIA*
*‎Rewrite Joshua Ivan Sudrajat*

Wah 3:7.
Tuhan memberi kunci pada:
Daud untuk membangun kerajaan Daud.

Petrus untuk membangun Gereja Hujan awal/ mula-mula.
Filadelfia utnuk membangun Gereja Hujan akhir/ sempurna.

Disini dikatakan bahwa Tuhanlah yang memiliki kunci Daud yang membukakan dan menutup pintu untuk Gereja Filadelfia yang akan dipakai Tuhan (dengan Gereja2 lain yang sungguh2) untuk membangun Gereja akhir zaman. Gereja ini kecil dan lemah tetapi taat dan tidak menyangkal nama Tuhan; ini satu2nya Gereja yang tidak bercacat cela di hadapan Tuhan, terpelihara dalam kesucian dengan baik Ef 5:26-27.

Gereja Hujan awal yang masih baru lahir, ditekan sampai mau mati tetapi justru berkembang, lebih2 Gereja akhir zaman, akan ditekan dengan dahsyat oleh tiga Antikris yang mula-mula, (Dan 7, binatang I-III), tetapi Gereja tidak akan kalah atau habis tetapi justru tumbuh sampai sempurna, begitu indah masuk dalam zaman keemasannya, dalam puncak-puncak kesempurnaannya.

Disini Tuhan juga memberi kunci Daud. Sebab itu kalau pada akhir zaman dosa dan kejahatan meningkat (sudah mulai sekarang), akan ada banyak kesukaran dan penderitaan bagi Gereja (orang-orang beriman). Rasa-rasanya sulit untuk bertahan, sehingga dengan akal orang-orang Kristen bisa jatuh semua, tetapi jangan takut, Tuhan akan membuka jalan-jalan buntu dan menutup pintu pekerjaan setan dan dunia,asal kita mau hidup berkenan pada Tuhan. Percayalah bahwa dengan Tuhan, kita akan menang dan melakukan perkara-perkara yang besar Maz 60:14. Jangan ragu-ragu, belajar rahasia akhir zaman dan taat baik-baik dengan kunci-kunci ini, kita akan mengalami hal-hal yang terindah!

 Tetap hidup seperti Daud (diperkenan Tuhan), Petrus (mahir dipimpin Roh) dan Filadelfia (yang tidak bercacat cela), maka kita juga akan mengalami kunci yang heran ini, sehingga bisa mengalami rencana Allah yang sudah direncanakan yaitu masuk dalam rencana kesempurnaanNya. Seperti Daud akan duduk di tahta, seperti Petrus akan berhasil membangun Gereja mula-mula, juga kita bersama-sama seperti Filadelfia akan berhasil membangun Gereja Hujan akhir yaitu yang sempurna.

KESIMPULAN.

Untuk apakah kunci ini?
1. Supaya kita hidup berkenan kepada Tuhan. Seperti Daud dan dipimpin Roh seperti Petrus dan tidak bercacat cela seperti Filadelfia. Kalau ada salah jangan tunggu dihajar baru dibuang. Jangan cari alasan untuk keras hati, langsung buang. Baik dalam ber-kata-kata (mudah berdosa) dalam pikiran dan tindakan (ingat MAK). Jangan buat dosa baru, bertahan dalam 7 KPR dan cepat belajar mahir berjalan dalam Roh sebab pasti untung, Tuhan datang atau masih belum datang, pasti indah. Kita akan mengerti rahasia2 Tuhan dan menjadi kuat dan indah.

2. Maju atau tumbuh terus, lakukan kehendak Tuhan dengan iman dipimpin Roh, sebab Tuhan sudah punya rencana memberi kunci Daud (dan Petrus) pada Filadelfia supaya bisa tahan dan tumbuh kepada rencana kesempurnaan Tuhan. Jangan kuatir hal-hal jasmani, kerja baik-baik sesuai Firman Tuhan, Tuhan pasti pelihara sekalipun keadaan makin sulit. Kalau kita mau hidup seperti Daud Kis 14:22 dan seperti Petrus dipimpin Roh (Kis 11:12) dan Filadelfia (Ef 5:27),ingat kita punya kunci dari Tuhan, kita akan menang, pakai iman, tidak ada yang mustahil Mrk 9:23. Terus dipimpin Roh. Jangan ragu-ragu, sekalipun dalam pekerjaan atau hal-hal sekuler; Belajar hidup dalam Ruangan Suci, terus dipimpin Roh, jangan lagi di Halaman. Dipimpin Roh itu indah, tidak akan lelah, tawar atau lemah, tetapi kuat penuh gairah sekalipun dalam pencobaan dan kesukaran. Hadapi semua dan mana-mana yang perlu, lepaskan dan ikatkan sesuai Firman Tuhan dalam nama Tuhan Yesus, maka Tuhan yang akan bekerja dan kita akan tumbuh terus sesuai rencana Allah yang mulia.

Sumber : Majalah Tulang Elisa

Komentar

Postingan Populer