KUNCI MENGALAMI TEROBOSAN

*Kunci Mengalami Terobosan*
*‎Dari Berbagai Sumber*

Renungan :

Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu!
Sebab engkau akan mengembang ke kanan dan ke kiri, keturunanmu akan memperoleh tempat bangsa-bangsa, dan akan mendiami kota-kota yang sunyi.

Ini menjadi satu pesan Tuhan untuk mengalami terobosan. Mengapa saya dibawa Tuhan sampai pada ayat ini?

Kata *mengembang* dalam *bahasa Ibraninya adalah parats*, artinya adalah *menerobos*, mengembang, atau *breakthrough*. Ayat ini berbicara bahwa apa saja yang Saudara lakukan akan mengalami terobosan,. Kemudian bahkan dilanjutkan dengan keturunanmu akan memperoleh tempat bangsa-bangsa, dan akan mendiami kota-kota yang sunyi. Saudara akan mengalami terobosan dalam keluarga lepas keluarga. Yang belum punya anak, Tuhan akan menggenapi dan terobosan-terobosan dalam kehidupan Saudara boleh terjadi.

*Apakah anda siap menerima tuaian supernatural anda?*

Apakah anda telah melakukan semua yang anda dapat lakukan untuk mempersiapkan tuaian itu?

Hari ini, banyak orang percaya yang dalam kebutuhan finansial, tetapi mereka tidak dipersiapkan untuk tuaian itu karena mereka tidak mengerti tentang prinsip kerajaan menabur dan menuai. Tetapi Allah memiliki suatu rencana yang ajaib untuk masa depan finansial kita, dan apabila kita melengkapi prinsip kerajaan-Nya, suatu keajaiban finansial akan terjadi!

Termasuk dalam Alkitab, manusia tidak akan binasa karena kekurangan uang – kita binasa karena kekurangan pengetahuan (Hosea 4:6). Bahwa pengetahuan juga termasuk prinsip tabur tuai.

Dalam perumpamaan menabur, Tuhan kita Yesus mengajarkan bahwa hukum menabur dan menuai Allah hukum yang mutlak. Dia memulai perumpamaan ini dengan; “Dengarlah! Adalah seorang penabur keluar untuk menabur. “ (Markus 4:3).

Menabur merupakan hukum yang mutlak yang Allah tempatkan dalam pengaruh pada planet ini, dan ini akan bekerja bagi setiap orang! Tanyakan kepada petani manapun atau tukang kebun di mana saja di dalam dunia ini, dan dia akan mengatakan kepada anda, “setiap kali saya menabur benih di tanah, saya mengharapakan suatu penuaian.”

Dengan perumpamaan tentang menabur  dan menuai dalam pikiran itu, mari saya bagikan 3 kunci untuk tuaian supernatural anda.

*Kunci #1. Tuaian itu ada dalam benih.*

Apa yang menghasilkan suatu penuaian? Benih! Tanpa benih maka tidak ada tuaian! Dari permulaan, Allah telah membuat provisi bagi setiap kebutuhan manusia. Dalam penciptaan, Dia memerintahkan bumi untuk menghasilkan dan membawa hasil tuaian (Kejadian 1:11). Ini merupakan hukum yang mutlak; bumi harus menghasilkan ketika benih ditaburkan. Ketika Allah menciptakan Adam, Dia memberikan Adam setiap benih untuk menghasilkan makanannya (Kejadian 1:29), menginstruksikannya untuk memakan buah dan bukan benih.

Allah telah memberikan kita segala sesuatu yang kita perlukan: segala sesuatu yang kita perlukan untuk mendapatkan keperluan-keperluan kita dan keluar dari lilitan hutang, segala sesuatu yang kita perlukan untuk memberitakan Injil. Dan itu tersedia pada bumi sekarang! Oleh karena itu, masing-masing kita harus menempatkan pertanyaan yang nyata: bagaimana saya dapat mengakseskan apa yang Allah telah berikan kepada saya?”

Kuncinya adalah pada benih! Segala sesuatu yang anda butuhkan tersembunyi di dalam benih anda!

*Kunci #2. Menabur memerlukan seorang penabur.*

Ketika Allah berkata, “Hendaklah bumi membawa hasil” (Kejadian 1:11), Dia memberikanperintah untuk multiplikasi, tetapi Dia memberikan benih itu kepada manusia. Bumi telah diperintahkan untuk menghasilkan, dan ketika benih ditaburkan, tuaian menghasilkan benih dan buah “menurut jenisnya” (Kejadian 1:12).

*Baik untuk bertanya: siapakah itu seorang penabur?*

Seorang penabur adalah seseorang yang menanamkan benih sebagai suatu gaya hidup, secara berlanjut mencari cara untuk menabur. Menabur merupakan prioritas nomor satunya, dan menabur menghabiskan banyak waktunya dan perhatiannya yang dia tidak punya waktu untuk mencari tuaiannya, karena tuaian akan datang karena benih yang telah ditaburkannya!

Apa yang Allah telah berikan dalam tangan anda? Termasuk dalam firman Allah, Dia menyediakan benih untuk ditaburkan: “Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu;” (2 Korintus 9:10).

Perhatikan bahwa Allah ada di dalam “bisnis memberikan benih”, karena Dia memberikan benih kepada penabur untuk ditanamkan!

*Kunci #3. Benih harus ditaburkan supaya penuaian dapat terjadi.*

Anda mungkin memiliki semua benih dalam tangan anda, dan itu tidak akan pernah membawa penuaian apa bila benih-benih itu tidak ditaburkan.

Yesus Kristus sendiri berkata, “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah” (Yohanes 12:24).

Jadi, jika anda memerlukan suatu mujizat finansial hari ini, segala sesuatu yang anda perlukan tersembunyi di balik benih anda! Benih anda mempunyai kuasa untuk menghasilkan tuaian yang berlimpah. Dan saat anda menabur benih karunia anda dengan harapan dan menyerahkannya kepada pekerjaan Allah, anda dapat mengharapkan benih  anda akan ditugaskan untuk mencapai tujuan ilahi Allah dengan kepastian yang sama seperti seorang petani yang mengharapkan benih jagung untuk menghasilkan penuaian jagung!

*Tiga penuaian supernatural*

Seperti yang saya telah bagikan dari firman Allah tiga kunci untuk tuaian supernatural anda, saya juga dengan yakin percaya bahwa ada tiga tuaian supernatural yang datang. Masing-masing tuaian akan memiliki dampak yang kekal pada orang percaya dan pada kerajaan Allah.

*1. Tuaian yang pertama adalah tuaian finansial.*

*2. Tuaian yang kedua adalah tuaian mujizat.*

*3. Tuaian yang ketiga adalah tuaian jiwa-jiwa!*

Sebagai orang-orang yang percaya kepada Allah yang mengalami  terobosan finansial, benih yang mereka taburkan dikombinasikan dengan tuaian mujizat akan menghasilkan tuaian jiwa yang berlimpah!

Saya percaya kita sedang menuju ke pada benih waktu dan tuaian musim supernatural yang paling menakjubkan.

Seperti waktu diungkapkan, saya ingin anda yang termasuk dalam pencurahan, secara halfiah dipenuhi dengan berkat dan mujizat!

Kuncinya adalah benih anda!

Dampak kekekalan dari tuaian supernatural anda.

Saat kita bergerak ke dalam musim pengurapan ini, apa yang telah Allah berikan kedalam tangan anda? Apapun itu, anda dapat yakinkan bahwa Allah telah mempersiapkan anda dengan sebuah benih yang istimewa untuk tuaian yang istimewa ini, karena Dia memberikan benih untuk penabur.

Sekarang tergantung kepada anda dan saya untuk menanamkan benih yang telah Dia sediakan selama tuaian finansial, yang mana akan menuntun untuk tuaian mujizat, lalu kemudian kepada tuaian jiwa-jiwa. Luar biasa, kekekalan memberikan kita peluang di hadapan kita!

Yesus menggambarkan ukuran tuaian yang tersedia untuk anda:

“Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.” (Lukas 6:38).

Tuaian anda akan menjadi proporsi langsung kepada apa yang anda tanamkan!

Allah telah menyediakan kelimpahan, tuaian supernatural! Maka tanamkan kemurahan anda benih karunia untuk pekerjaan Tuhan maka anda akan bergerak ke dalam musim tuai. Menabur selalu mendahului menuai, dan waktu membenih selalu mendahului penuaian!

Benih yang anda tabur dalam iman pada taburan yang baik dari pelayanan ini hari ini akan menghasilkan penuaian yang berlimpah dan memberkati hidup anda.

Menaburlah dalam iman hari ini dan harapkan mujizat anda, karena segala sesuatu yang anda perlukan ada dalam benih anda!

Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam. (Zakharia 4:6).

Mengkhotbahkan kemuliaan Injil Yesus Kristus

Mengajarkan firman Allah yang tidak pernah berubah, dan

Mengharapkan kekuatan dan kuasa mujizat dari Roh Kudus.

Only By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer