PERCAYA AKAN KEAJAIBAN TUHAN

Hananeel 24 Juni 2018
Ibu Nany Susanty

-Percaya akan keajaiban Tuhan-

Percaya itu adalah sesuatu hal yg gampang diucapkan dan susah dilakukan. Kita mau menguji dlm hdp kita apakah kita percaya akan keajaiban Tuhan?

Percaya itu ngak selalu mudah. Pd waktu kmrn ada di Mahanaim, ibu Iin cerita tentang Heidy Baker, yg mencintai Tuhan mati2an. Pd waktu mengalami masalah, dia badan nya makin lama makin kurus. Sampai Tuhan suruh beliau ke toko kue, dia mengatakan Tuhan aku sdh lama ngak mau makanan itu krn ngak bagus buat hdp saya. Saya mau jaga hdp saya dlm makanan sehat. Kalau kita melihat dialog antara Hediy Baker dgn Tuhan? Apakah dia percaya penuh sama Tuhan?

Yg dinamakan percaya penuh ialah spt yg Pak Yusak katakan Ngelinding Wae. Kadang2 kita ini merasa lbh pintar dr Tuhan. Heidy Baker pd ujung nya makan kue yg dimana terbuat dr bahan2 sehat. Tuhan itu mengerti apa yg terbaik dlm hdp kita. Bagaimana kita mengalami akan keajaiban Tuhan pd waktu seakan2 ngak ada jln keluar?

Kejadian 1:1-2
Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air. Tuhan ngak suka akan yg suram. Tuhan selalu memberikan masa depan yg luar biasa, Tuhan ingin kita mencapai destiny dr Tuhan. Saat Roh Allah melayang2, Tuhan liat kok bumi ngak berbentuk, Tuhan ngak suka. Tuhan berfirman jdlah terang, terang jd dlm sekejap.

Tuhan ngak suka kita dlm kegelapan. Tantangan nya banyak. Tuhan ngak pernah inginkan kita ngak ada solusi. Saat kita alami tantangan, disanalah mujizat Tuhan terjadi. Saat ada tantangan jgn melarikan diri. Begitu ada tantangan, banyak divine connection terjadi.

Kita belajar dari Musa, bagaimana kita menghadapi tantangan? Musa seorang nabi, pernah hidup di istana, pendidikan luar biasa, pemimpin bangsa.
Bilangan 16:1-4 Korah bin Yizhar bin Kehat bin Lewi, beserta Datan dan Abiram, anak-anak Eliab, dan On bin Pelet, ketiganya orang Ruben, mengajak orang-orang untuk memberontak melawan Musa, beserta dua ratus lima puluh orang Israel, pemimpin-pemimpin umat itu, yaitu orang-orang yang dipilih oleh rapat, semuanya orang-orang yang kenamaan. Maka mereka berkumpul mengerumuni Musa dan Harun, serta berkata kepada keduanya: "Sekarang cukuplah itu! Segenap umat itu adalah orang-orang kudus, dan TUHAN ada di tengah-tengah mereka. Mengapakah kamu meninggi-ninggikan diri di atas jemaah TUHAN?" Ketika Musa mendengar hal itu, sujudlah ia.

Mrk membuat 1 kelompok yg anggota nya org2 ternama. Kita melakukan hal yg benar, tapi ternyata banyak yg ngak suka. Ketika hadapi masalah jgn tinggalkan Tuhan, datang dan sujud dihadapan Tuhan.

Bilangan 17:1-8
TUHAN berfirman kepada Musa: "Katakanlah kepada orang Israel dan suruhlah mereka memberikan kepadamu satu tongkat untuk setiap suku. Semua pemimpin mereka harus memberikannya, suku demi suku, seluruhnya dua belas tongkat. Lalu tuliskanlah nama setiap pemimpin pada tongkatnya. Pada tongkat Lewi harus kautuliskan nama Harun. Bagi setiap kepala suku harus ada satu tongkat. Kemudian haruslah kauletakkan semuanya itu di dalam Kemah Pertemuan di hadapan tabut hukum, tempat Aku biasa bertemu dengan kamu.Dan orang yang Kupilih, tongkat orang itulah akan bertunas; demikianlah Aku hendak meredakan sungut-sungut yang diucapkan mereka kepada kamu, sehingga tidak usah Kudengar lagi."Setelah Musa berbicara kepada orang Israel, maka semua pemimpin mereka memberikan kepadanya satu tongkat dari setiap pemimpin, menurut suku-suku mereka, dua belas tongkat, dan tongkat Harun ada di antara tongkat-tongkat itu. Musa meletakkan tongkat-tongkat itu di hadapan TUHAN dalam kemah hukum Allah. Ketika Musa keesokan harinya masuk ke dalam kemah hukum itu, maka tampaklah tongkat Harun dari keturunan Lewi telah bertunas, mengeluarkan kuntum, mengembangkan bunga dan berbuahkan buah badam. Ini solusi dr Tuhan. Dlm masalah apapun yg kita hadapi, Tuhan pasti berikan solusi. Solusi harus ada yg dikerjakan. Kenapa 12 TONGKAT yg bertunas? Sedangkan harus ada akar sebenarnya. Ketika iman kita kurang? Tuhan katakan, ngak apa, sekalipun iman ngak sampe, Tuhan akan buat kita bertunas, berkuntum dan berbunga, sekalipun ngak ada dasar utk percaya. Akar ini berbicara utk percaya. Sekalipun tdk ada dasar utk percaya, tetapi tetap ada mujizat. Utk dapat mujizat, kita harus dipotong dr cara yg lama. Anggur yg baru harus disediakan dr wadah yg baru.

Proses Tongkat :
Tongkat yg bertunas

Tongkat harus dipotong, dikerik spy menjadi Tongkat.

Tongkat harus ditaruh di ruang pertemuan. Tongkat langsung bertunas krn ada dlm mahligai cinta. Duduk diam utk mengerti hati nya Tuhan. Ngak usah pake 2/3 ngomong, Tuhan akan ulurkan tongkat nya, sekalipun ngak ada dasar utk beriman.

Mahligai cinta ngak harus di ruangan doa, atau di gereja. Mahligai cinta yg penting dia ada, pasti Tuhan buka jalan.


All by HIS love, mercy, grace and kindness
HIS Beloved DAVID דָּוִד

Komentar

Postingan Populer