TANGGUNG JAWAB

"Karakter TANGGUNG JAWAB" - 20 -

MENGETAHUI DAN MELAKUKAN APA YANG DIHARAPKAN DARI KITA.

"Barangsiapa setia dlm perkara-perkara kecil, ia setia juga dlm perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tdk benar dlm perkara-perkara kecil, ia tdk benar juga dlm perkara-perkara besar. (Lukas 16 : 10).

Tanggung jawab ialah tahu dan melakukan apa yg Tuhan harapkan dan apa yg org lain harapkan dari kita.
Tanggung jawab dimulai dari hal2 kecil atau simple disekitar kita, salah satu contoh ialah omongan atau sikap saudara. Bahkan ada tertulis setiap kata sia2 yg diucapksn hrs dipertanggungjawabkan.
Seringkali org melarikan diri dari tanggung jawabnya sebagai anak-anak Tuhan, di Alkitab byk contoh mengenai tanggung jawab. Seperti yg sering kita dengar dan tahu, yaitu Yunus. Yunus sgt tahu dan mengerti kemana arah dan tujuan serta tanggung jawab yg Tuhan berikan dlm hidupnya. Tetapi ia memilih utk berpura-pura lupa dgn tanggung jawabnya, Tuhan perlu memaksa Yunus dan ujungnya ia hrs tetap lakukan apa yg menjadi tugas dan tanggung jawabnya.
Ketika kita memenuhi tanggung jawab kita bahkan dlm hal kecil, maka Tuhan akan mempercayakan hal2 yg besar. Tanggung jawab kita skan membawa dampak positif kpd org2 di sekitar kita dan mrnjadi berkat buat mereka.
Jika sdr punya anak2 rohani, murid atau anak kandung maka lakukan tanggung jawabmu dgn cara mendidik mereka. Salah satu tokoh di Alkitab yg tdk bertanggung jawab thd anaknya ialah Imam Eli. Imam Eli tdk bisa mendidik anaknya walaupun Imam Eli tahu apa yg diperbuat anak-anaknya ialah jahat dan tdk menghormati Tuhan akibatnya seluruh keturunan Imam Eli dicsbut dari hadapan Tuhsn.
"Jangan pernah remehkan tanggung jawab, karena dengan  melupakan tanggung jawab, saudara secara tidak sadar sedang menurunkan kualitas hidup".
Kerjakan yg jadi bagian kita, maka Tuhan pasti akan mengerjakan bagian-Nya bagi kita.
Disalin dari "Karakter-Mu...Masa Depanmu" oleh : Ev. Mikhael Iin Tjipto W.

Komentar

Postingan Populer