THE COVENANT KEEPING GOD

THE COVENANT KEEPING GOD

Mari kita belajar lbh lagi ttg perjanjian sblm tiba hari dimana Tuhan mengadakan perjanjianNya dg kita.

Di Alkitab ada amat bnyk perjanjian yg diadakan antara Tuhan & umatNya. Bahkan, seluruh isi Alkitab adalah perjanjian. Itulah sebabnya ada Perjanjian Lama & Perjanjian Baru. Knp Tuhan adakan perjanjian? Sebab Tuhan, NamaNya adalah Yahweh, artinya ‘The Covenant Keeping God’; Tuhan Pemegang Perjanjian. Tapi perjanjian hanya dibuat antara Tuhan dg mrk yg dewasa scr rohani, bukan dg yg msh anak2, yg msh marah, yg menyalahkan Tuhan, yg kecewa dgNya saat tdk mendptkan yg didoakan, yg tdk bisa berkomitmen dsb.

Tuhan PASTI MELAKUKAN BAGIAN-NYA, sebab ada tertulis: “Aku tidak akan melanggar perjanjianKu, & apa yg keluar dari bibirKu tdk akan Kuubah” (Mazmur 89:34).

Perjanjian Darah sdh dilakukan saat Yesus letakkan nyawaNya di kayu salib & sejak saat itu tdk ada tuntutan atas dosa, bahkan kita berkemenangan. “Dan mrk mengalahkan dia oleh darah Anak Domba & oleh perkataan kesaksian mrk. Krn mrk tdk mengasihi nyawa sampai ke dlm maut” (Wahyu 12:11). Tapi diperlukan KESAKSIAN HIDUP kita & keberanian unk tdk menyayangkan nyawa, keberanian unk tdk membela diri, tdk merasa berhak bahkan meletakkan hak & nyawa sekalipun.

Saat Daud begitu memperkenan hati Tuhan, Ia adakan perjanjian Garam spt di 2 Taw 13:5 bhw Tuhan Allah telah memberikan kuasa kerajaan atas Israel kpd Daud & anak2nya unk selamanya dg suatu perjanjian garam. Kuasa Kerajaan mjd bagian kita kalau kita mengejar perkenanan Tuhan seperti Daud.

Tiap org punya CAWAN dlm hidupnya, seperti Yesus, cawan yg hrs Dia minum adl dg naik ke salib. Cawan adl tugas, tgg jwb & destiny yg hrs kita jalani, tapi cawan hrs kita isi agar genap janji & rcn Tuhan buat hdp kita. Jgn takut dg cawan yg mjd bagian kita, sebab di Mzm 16:5 tertulis Tuhan lah bagian warisan & piala kita. Tuhan sendiri yg mjd cawan & bagian kita, maka Tuhan yg menjamin kita.

Sebesar apapun kita menginginkan lawatan tjd atas bangsa ini & bangsa2, Tuhan lah Pribadi yg paling merindukannya. Sampai Ia sendiri yg berfirman di Yesaya 66:8, 12 bhw suatu negeri diperanakkan dlm satu hari & suatu bangsa dilahirkan dlm satu kali. Namun baru saja menggeliat sakit, Sion sdh melahirkan anak2nya. Kita perlu mengadakan perjanjian lawatan agar kita menangkap kerinduanNya akan lawatan, dan kita berada di tengah2 lawatan saat itu terjadi

Salam LAWATAN

Ev Indriati Tjipto

Komentar

Postingan Populer