WAKTU DAN KAIROS

"Karakter WAKTU & KAIROS" - 29 -


MELAKUKAN YANG BENAR PADA SAAT YANG TEPAT.

Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya.
 (Pengkotbah 3: 1)

Kairos ialah waktu Tuhan, waktu yg di tetapkan oleh surga dan harus disambut oleh kita. Dan itu hanya muncul sekali seumur hidup, kalau bisa menangkap kairos maka hal-hal yg besar bisa terjadi. Kairos ada saat dimana dalam hadirat Tuhan, kita dpt menangkap dan melakukan dalam hadirat Tuhan.

Ada beberapa kairos, ada yg namanya kairos kesembuhan, kairos berkat, kairos pengabdian dan sebagainya. Ada yg dipanggil menjadi Armor Bearer seperti Samuel ada namanya perjanjian Armor Bearer, dan seorang Armor Bearer berhak mewarisi semua kekuatan tuannya. Samuel bukan lah seorang keturunan lewi namun dia bisa masuk ke dalam ruang kudus dan ruang maha kudus karena Samuel adalah seorang Armor Bearer dari Eli.

Dalam kairos tdk hanya terdapat satu faktor, namun terdapat byk faktor dan itu seperti kunci kombinasi di koper, ketika kita ingin membuka koper yg ada kunci kombinasi 4 angka, kita masukan 3 digit angka dgn benar namun digit ke 4 salah maka tetap koper itu tidak terbuka dan seringkali hanya muncul satu kali kairos tersebut.
Oleh sebab itu, kita hrs terus belajar mengenal ritme dan timingnya Tuhan, sebab ketika kita tdk ikut waktunya Tuhan, momentnya Tuhan, dan hatinya Tuhan sesungguhnya kita akan kehilangan byk hal yg harusnya kita lakukan dan terima. Mari terus belajar mengerti waktu dan momentum Raja kita.

Selain kairos, ada Pleroma yaitu hidup dalam masa kegenapan/masa keemasan, janji sudah digenapi, tetapi tanggung jawab kita memaksimalkan kesempatan dan posisi sehingga kita berfungsi dgn tepat dan maksimal.
Disalin dari "Karakter-Mu ..Masa Depanmu" oleh : Ev. Mikhael Iin Tjipto W.

Komentar

Postingan Populer