KECAPI - KINOR

KECAPI (KINOR)
Ev Indriati Tjipto Purnomo


Salam Glorious
Tahun ini Tuhan mau membawa kita kepada Kemuliaan yang lebih lagi, Tuhan mau membawa kita naik ke level yang lebih tinggi lagi.

Tuhan menunggu kita, ada sesuatu yang menggetarkan hatiNya. Ketika kita menaikkan penyembahan, ada sesuatu yang naik kehadapan Tuhan.

Ketika Daud memainkan Kecapi nya maka Roh Tuhan ada dalam hidup dia. RohNya mengusir kegelapan dr hidup Saul.

1 Samuel 16:17-19 (TB)  Berkatalah Saul kepada hamba-hambanya itu: "Carilah bagiku seorang yang dapat main kecapi dengan baik, dan bawalah dia kepadaku."
Lalu jawab salah seorang hamba itu, katanya: "Sesungguhnya, aku telah melihat salah seorang anak laki-laki Isai, orang Betlehem itu, yang pandai main kecapi. Ia seorang pahlawan yang gagah perkasa, seorang prajurit, yang pandai bicara, elok perawakannya; dan TUHAN menyertai dia."
Kemudian Saul mengirim suruhan kepada Isai dengan pesan: "Suruhlah kepadaku anakmu Daud, yang ada pada kambing domba itu."

Kecapi dari Kata KINOR yang artinya Pergulatan, Kesakitan, sebuah masalah.

Naikkan Kecapi pada saat ada masalah didalam hidup kita.

Naikkan Penyembahan mu saat badai masalah menerpa hidupmu.

Kecapi ketika ia ditarik maka ia menghasilkan suara atau nada-nada yang indah

Waktu hidup kita ditarik Tuhan maka kita keluarkan nada-nada yang indah.

Wahyu 15:2 (TB)  Dan aku melihat sesuatu bagaikan lautan kaca bercampur api, dan di tepi lautan kaca itu berdiri orang-orang yang telah mengalahkan binatang itu dan patungnya dan bilangan namanya. Pada mereka ada kecapi Allah.

Anak-anak Tuhan membawa Kecapi akan berdiri di Lautan Kaca bercampur api. Orang yang berjalan di atas lautan kaca harus hati-hati. Bagaimana kita menjaga Kecapi kita ?

Didalam pergulatan hidup kita KINOR mengeluarkan nada-nada yang indah. Nada itu adalah Nada Iman, Nada Cinta, Nada Pengabdian.

Pengabdian adalah saat kita tidak dapat apa-apa tetapi kita melakukan semuanya dengan setia.

Seperti Sadrakh, Mesakh, Abednego mereka tidak takut sekalipun harus berjalan di dapur perapian. Malaikat Tuhan menemani mereka, sehingga orang-orang yang melihat mereka dan percaya kepada Allah yang mereka sembah. Sampai Raja mengeluarkan keputusan untuk seluruh bangsanya menyembah Allah yang disembah oleh Sadrakh, Mesakh dan Abednego.

Ketika Kecapi Penyembahan naik maka Perkenanan Tuhan turun dalam hidup kita.

Ketika Abraham memutuskan untuk Naik mempersembahkan anaknya Ishak, ia tahu harus memotong anaknya, namun ia memilih untuk Taat dan melakukan dengan Cinta.

Hari ini seberapa besar kita Mengabdi Kepada Tuhan itulah Penyembahan kita. Penyembahan yang kita lakukan karena Pengabdian dan Cinta.

Seluruh hati kami, cinta kami dan pengabdian kami hanya Engkau.

Tuhan taruh Kecapi Penyembahan dan Kecapi Pengabdian dalam hidup kita. Amin

Penulis : Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer