PERSIMPANGAN JALAN

PERSIMPANGAN JALAN
JKI Hananeel Cinta
26 Agustus 2018
Pak Daniel Tjipto


Ketika kita diperhadapkan pd persimpangan jalan, ketika mau ambil keputusan antara jalan kiri atau kanan. Tanya ke Roh Kudus. Jgn tukarkan Tuhan Yesus dgn yg lain, yg dunia coba sodorkan. Sekali ikut Tuhan Yesus, tetap utk selama nya.

Yohanes 15:1-8
“Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya.Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.Kamu memang sudah bersih karena firman yang telah Kukatakan kepadamu.Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar.Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku."


Kalau kita sedang dlm proses pendidikan Tuhan apakah kita marah? Kecewa? Firman berkata ranting yg sdh berbuah pun di bersihkan. Tdk ada kata berhenti dlm proses / pembentukan. Justru something wrong kalo Tuhan tdk membentuk / mendiamkan kita. Org paling suka utk tdk diproses. Spy buah ngak satu tp banyak, biar memberkati org lain. Masa 2 thn ini adalah masa anugerah penggenapan janji Tuhan, masa antikris sdh di depan kita / di ambang pintu. Salah satu tanda kedatangan Tuhan Yesus ialah berdiri nya Bait Suci ke 3, kalo sdh berdiri siapa yg berdiri disana? Bkn Tuhan Yesus tp antikris. Berarti dia sdh ada pd saat ini, umur nya sekitar 30thn spt pd waktu Tuhan Yesus memulai pelayanan.

Selama 2 thn ini maka anak2 Tuhan akan mengalami perjalanan bersama Tuhan real. Semua di Alkitab real, spy kita mengalami Tuhan. Minyak di gadis2 bijaksana adalah pengalaman hidup bersama dgn Tuhan. Kalau yg ngak diangkat maka akan bayar dengan darah. Roh kudus ikut diangkat, tdk ada Roh Kudus. Kecuali utusan / hamba2 Tuhan yg diutus untuk org2.

Tuhan ingatkan supaya ngak lepas dr pokok anggur walaupun ngak jatuh ke tanah, tapi tetap akan mati, walaupun kita berkata merasa ngak lepas dr Tuhan. Ada ngak cinta yg membara dlm hdp mu? Kita lakukan krn rutinitas.

Ayat 4, tinggalah di dlm Aku - belajar mengerti kehendak Tuhan yg terjadi. Kita seringkali suruh Tuhan spy ikut dgn kita. Utk menggenapi dan memuaskan kita. Kita ngamuk kalo org lain berhasil. Tinggal dlm Tuhan ngak gampang.

Banyak org yg mau hidup dgn mau nya sendiri, mrk anggap itu Tuhan pasti suka, dgn terjadi nya mujizat, mrk pikir dr Tuhan. Mrk menghindari proses / pembentukan, ujung nya binasa. Proses emang tdk enak tp ujung nya surga. Tuhan selalu tepat pd waktuNya. Jgn pernah takut dgn proses. Mungkin kita sampai hari ini blm bisa liat, tp percayalah. Di luar Tuhan Yesus kita ngak bisa berbuat apa2. Banyak org mau nya instant, menghindari proses.

Jangan kita spt Saul, dipilih dan berbeda tp akhirnya binasa, Daud mengalami proses, sampai Tuhan mau turun melalui keturunan Daud. Tdk ada kesombongan, bkn krn aku, semua krn Tuhan. Kalau kau mau respon dan percaya, siapkan diri. Tuhan akan genapi setiap apa yg Tuhan janjikan. 1 Korintus 2:9 Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." (Ini janji Tuhan), ciri2 kita mengasihi Tuhan, kita menuruti perintah Nya.

All by HIS love, mercy, grace and kindness
HIS Beloved DAVID דָּוִד

Komentar

Postingan Populer