DIVINE FULLFILLMENT

*DIVINE FULLFILLMENT*
*MALAM TEROBOSAN ROHANI*
*KEMAH DAUD MINISTRIES*
*RABU, 19 September 2018*
*Ev. LINDAWATI TEDJA*

Efesus 1:18-23 (TB)  Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus,
dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya,
yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga,
jauh lebih tinggi dari segala pemerintah dan penguasa dan kekuasaan dan kerajaan dan tiap-tiap nama yang dapat disebut, bukan hanya di dunia ini saja, melainkan juga di dunia yang akan datang.
Dan segala sesuatu telah diletakkan-Nya di bawah kaki Kristus dan Dia telah diberikan-Nya kepada jemaat sebagai Kepala dari segala yang ada.
Jemaat yang adalah tubuh-Nya, yaitu kepenuhan Dia, yang memenuhi semua dan segala sesuatu.
Kata penuh berasal dari bahasa inggris: "FULL" :
Fear of God (takut akan Tuhan)
Unity in Diversity
Love the world (mengasihi dunia)
Life in balance (hidup seimbang)

Kita adalah anak-anak Tuhan yang penuh kuasa, Kekuatan, Mujizat, Keajaiban bagi orang yang percaya sama Tuhan.
Sadrakh, Mesakh dan Abednego adalah tiga orang anak Tuhan yang melewati dapur api dengan kekuatan Kuasa Tuhan.

*KEKUATAN KUASANYA*
Tuhan Yesus memiliki segala kuasa yang ada dibumi dan disorga. Begitu juga dengan kuasa yang kuasa yang ada pada diri Yesus, sekarang juga ada pada diri kita. Kita sudah menerima otoritas, tinggal kita memakainya. Kita tidak lagi mengakui diri kita lemah dan penuh cacat cela, sangkal itu semua. Kita sudah diberi kuasa untuk menginjak-injak si iblis.

Kejadian 1:26-28 (TB)  Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."
Lazarus adalah contoh orang yang sudah mati tiga hari dan tidak ada harapan lagi untuk dibangkitkan. Disaat kepesimisan, Tuhan datang dengan Kuasa Dunamos. Lazarus dibangkitkan oleh Tuhan Yesus. Lazarus adalah contoh yang diletakkan di Altar Tuhan.
*KUASA DUNAMOS*
DUNAMOS (kuasa ini diberikan setelah orang dipenuhi Roh Kudus. Dalam Kisah. 1:8 dikatakan “tetapi kaku akan menerima kuasa kalau Roh Kudus tueun ke atas kamu dan kamu akan menjadi saksiku di Yerusalem, Yudea, Samaria dan sampai ke ujung bumi.” Kata “kuasa” di sini adalah DUNAMOS. Dari kata Dunamos ini muncul kata “dinamit”, yaitu benda yang mempunyai kekuatan dahsyat untuk menghancurkan gedung. Ada pula kata “dinamo” yaitu benda yang mempunyai kekuatan untuk menggerakan mesin.
Bahkan mereka yang dipenuhi Roh Kudus dengan kuasa dunamis-Nya  ibarat dinamit yang siap meledak, meledakkan dan membakar orang-orang di sekeliling mereka. Orang yang dipenuhi Roh Kudus tidak akan pernah sama lagi. Mereka akan berkata-kata dengan hikmat Allah, mereka akan bertindak dengan otoritas, dan setiap perkataan yang keluar dari mulut mereka akan menggetarkan kuasa kegelapan dan membuat setiap sakit-penyakit melarikan diri. 
Maria mau mengalami Kedahsyatan KuasaNya.

*KEMULIAAN TUHAN*

Kemuliaan' pada umumnya menerjemahkan kata Ibrani kavod, yg menjadi akar ide 'keakraban' dan dengan demikian mengacu kepada 'bobot' atau 'nilai'. Pemakaian kata itu berkaitan dengan manusia mengacu kepada kekayaan, kemegahan, atau reputasi (meskipun dlm pengertian terakhir kavod sering diterjemahkan 'kehormatan'). Kemuliaan Israel bukanlah bala tentaranya tapi Yahweh (Yer 2:11). Kata ini dapat juga berarti dini atau jiwa (Kej 49:6).
Konsep yg terpenting ialah kemuliaan Tuhan. Ini menunjukkan penyataan diri, sifat, dan kehadiran Allah kepada umat manusia, kadang-kadang dalam wujud jasmani.

*DAUD MENGUATKAN KEPERCAYAAN*

1 Samuel 30 : 6
Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya.”
Katakan, "Saya menguatkan kepercayaan kepada Tuhan Yesus Kristus! " Apa pun yang Saudara alami hari-hari ini, lakukan seperti Daud, dia menguatkan percayanya kepada Tuhan!

Daud mengerti untuk tidak mencari pertolongan dari mana pun, dia kembali untuk percaya dan menguatkan percayanya hanya kepada Tuhan, karena dia tahu, yang sudah memilih dia, yang sudah memanggil dia, yang sudah mengurapi Daud, bahkan Dia punya satu goal yaitu mau menjadikan dia raja, yaitu TUHAN Allah!

Siapa yang kita percayai? Apakah kepada kekuatan-kekuatan lain? Saudara harus menguatkan percaya Saudara kepada Tuhan Yesus Kristus, karena Dia sudah memilih Saudara, memanggil Saudara, dan mempunyai satu goal dalam kehidupan Saudara yaitu masa depan yang penuh pengharapan.

Ditengah ketakutan Daud tetap menguatkan kepercayaan diri kepada Tuhan.
Kalahkan Ketakutan dengan Kesepakatan dan Unity

Penulis

Joshua Ivan Sudrajat



Komentar

Postingan Populer