MENANTI NANTIKAN TUHAN

*MENANTI-NANTIKAN TUHAN*
*JKI HIGHER THAN EVER*
*Ev. Hadassah Gloria Purnomo*

Tuhan taruh kata Menanti-nantiKan Tuhan selama satu Minggu ini.

Mazmur 106:13-15 (TB)  Tetapi segera mereka melupakan perbuatan-perbuatan-Nya, dan tidak menantikan nasihat-Nya;
mereka dirangsang nafsu di padang gurun, dan mencobai Allah di padang belantara.
Diberikan-Nya kepada mereka apa yang mereka minta, dan didatangkan-Nya penyakit paru-paru di antara mereka.

Nasehat Firman Tuhan perlu dinantikan. Kita menantikan Firman Tuhan, kita perlu mendengar suara Tuhan.

Orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan tidak akan keluar hawa nafsu. Hawa Nafsu adalah Ambisi dan Kehendak Pribadi

Seorang penari jika ia tidak diberi tugas marah, kemudian ia murung, ia marah dan dia menari bukan karena passion. Ia menari karena ambisi.

Kita bisa terkena Spiritual Fat. Spiritual Fat adalah Kemalasan, Malas Berdoa, Malas Berperang.

Empty Soul : Jiwa Kita Kurus Jiwa kita tidak boleh kosong. Empty Soul tidak berbahagia.

Jangan pernah ngotot, jangan marah jika kita mengalami empty Soul.

Yesaya 40:31 (TB)  tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Kita Menunggu Karena Kita membutuhkan Tuntunan Suara Tuhan.

Cara Berpikir kita yang lama harus segera diakhiri

Menanti-nantikan Tuhan itu sepanjang waktu

Raja Daud adalah orang yang menanti-nantikan Tuhan.

Contoh Kehidupan Bu Nany selalu menantikan Tuhan sepanjang waktu. Setiap kali mau melakukan sesuatu dia selalu tanya Tuhan.

Tuhan berbicara berbagai macam cara di dalam hidup kita.

Suatu kali saya batuk, saya dengar didalam hati, beli obat, namun saya pikir pakai Iman juga sembuh ternyata selama seminggu batuk saya tidak sembuh-sembuh. Keluaran akhirnya saya memutuskan untuk ke dokter. Dokter berkata kepada saya kenapa baru sekarang ke dokter. Saya berkata saya Menanti Tuhan.

Lukas 9:23 (TB)  Kata-Nya kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku.

Setiap hari kita harus memikul salib. Kita harus menundukkan diri kepada Tuhan. Orang yang menanti-nantikan adalah orang yang bisa menundukkan diri kepada Tuhan.

Kita ini adalah Domba kita harus senantiasa menanti-nantikan Tuhan sepanjang hari.

Mazmur 27:14 (TB)  Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!

Kuatkan dan Teguhkan Hatimu Jangan Pernah Menyerah. Kita harus mempunyai Iman dan Pengharapan.

Jika kita menanti-nantikan Tuhan maka Tuhan tidak pernah mengecewakan.


Amin


Joshua Ivan Sudrajat



Komentar

Postingan Populer