TUHAN TIDAK PERNAH SEMBUNYI

TUHAN TIDAK PERNAH SEMBUNYI

By : Ps. Steven Agustinus
( AkuCintaTuhan )

Pagi ini saya kembali mendapati datangnya pernyataan Roh yang sama seperti yang pernah saya terima beberapa hari yang lalu; Tuhan berkata : Welcome to My World !

Pernyataan ini memang tidak Tuhan tujukan ke semua orang percaya; pernyataan ini Ia tujukan khusus hanya kepada orang-orang tertentu yang sudah membangun hidupnya dalam keakuratan firman.

Bagi setiap orang percaya yang dengan tekun sudah membangun manusia rohnya jadi makin selaras dengan firman - mendisiplin diri untuk merenungkan & mendeklarasikan firman, mengikuti tuntunan Roh yang membawanya untuk menyelaraskan kehidupan sehari-harinya dalam rumah rohani hingga mulai mengadopsi impian bapa rohani menjadi visi dalam hidupnya, bersiaplah untuk alami bagaimana Roh akan mencengkeram hidupnya dan membawa dirinya untuk mulai memasuki dunianya Tuhan !

Setelah Yohanes menyatakan isi hati Tuhan ke tujuh gereja yang ada di Asia dan membenahi / mengoreksi gereja-gereja tersebut, Roh mencengkeram dirinya dan membawanya ke ruang tahta.

Wahyu 4 : 1 - 3
Kemudian dari pada itu aku melihat: Sesungguhnya, sebuah pintu terbuka di sorga dan suara yang dahulu yang telah kudengar, berkata kepadaku seperti bunyi sangkakala, katanya: Naiklah ke mari dan Aku akan menunjukkan kepadamu apa yang harus terjadi sesudah ini.
Segera aku dikuasai oleh Roh dan lihatlah, sebuah takhta terdiri di sorga, dan di takhta itu duduk Seorang.
Dan Dia yang duduk di takhta itu nampaknya bagaikan permata yaspis dan permata sardis; dan suatu pelangi melingkungi takhta itu gilang-gemilang bagaikan zamrud rupanya.

~~  1. Keakuratan hidup yang kita bangun dalam ketekunan akan membuat terciptanya 'portal Ilahi', pintu yang membawa kita terhubung dengan realita Sorga.

Saat menuliskan prinsip diatas, Roh Kudus memberikan pesan nubuatan berikut untuk kita semua: "Tidak ada jerih payah yang sia-sia. Tekad yang engkau miliki, ketekunan yang engkau tunjukkan dalam membangun kehidupan yang akurat dihadapanKu akan terbayar lunas karena hal itu membuat Aku bertindak untuk menyatakan DiriKu kepadamu. Dan sama seperti Aku datang atas dunia yang gelap gulita dan menata ulang melalui firmanKu, hal yang sama akan Aku lakukan atasmu. Aku akan memberikan firmanKu jadi lebih nyata dalam hidupmu; perkatakan, deklarasikan firman itu, dan engkau akan mendapati bagaimana firmanKu itu akan menghadirkan terang dalam hidupmu. Aku akan memisahkan hidupmu dari antara orang-orang sebangsamu dan membuat hidupmu jadi berbeda & istimewa dimata mereka. Aku akan pastikan semua yang engkau butuhkan bagi masa depanmu, tersedia secara melimpah ! Aku membawamu memasuki musim rohani yang berbeda: Musim terobosan, musim kemenangan sudah tiba!
Menggantikan siklus kekalahan/ kematian yang selama ini membayang-bayangi hidupmu. Aku lepaskan berkat & kehidupan atasmu! Biarlah semua itu menelan habis segala bentuk pekerjaan Maut dari kehidupanmu. Aku sedang membawamu untuk memasuki suatu jenis kehidupan yang sepenuhnya memanifestasikan keIlahian & kedaulatan kuasaKu..."

~~  2. Keagresifan dan ketekunan kita dalam mengejar realita Tuhan akan mendapatkan balasan dari Tuhan; dalam kedaulatanNya, Dia berganti akan mengejar & melingkupi hidup kita dengan kemuliaanNya.

Untuk suatu kurun waktu tertentu, meski seakan-akan saat kita mengejar Dia kita merasa Dia justru 'menyembunyikan DiriNya', tapi janganlah menyerah.

Itu hanya perasaan kita saja.
Tuhan tidak pernah 'menyembunyikan DiriNya'; yang sesungguhnya terjadi adalah, kedagingan / kemanusiawian / keduniawian yang masih bercokol dalam diri kitalah yang menjadi penghalang / membuat kita 'gagal' dalam menemukan DiriNya - sama seperti dua murid yang sedang dalam perjalanan ke Emaus (Luk 24:13-32)

Ketekunan & kegigihan kita untuk mendesak dalam hadiratNya akan mengikis semua kedagingan / keduniawian / kemanusiawian dalam hidup kita.
Saat itulah Roh Kudus akan berganti 'mengejar kita'.

Secara tiba-tiba, realita hadiratNya akan jadi sangat nyata dalam hidup kita; mencengkeram batin kita dan membuat realita surga jadi sangat nyata meski kita sibuk berinteraksi dengan kehidupan sehari-hari di bumi ini.

Demikianlah firman Tuhan : Sesungguhnya Aku menanti-nantikan adanya orang yang mau terus mendesak dalam hadiratKu hingga segala bentuk keduniawian, kedagingan dan kemanusiawian dalam hidupnya jadi sirna.
Aku terus mencari orang-orang yang memang bertekad & bertekun untuk membangun hidupnya secara sedemikian rupa sehingga mengkondisikan, memudahkan untuk Aku memakai hidupnya memanifestasikan kemuliaanKu di bumi ini, di kehidupan sehari-harinya...

Selama ini ada banyak orang berpikir bahwa Aku menahan DiriKu untuk tidak dijumpai oleh siapapun; sesungguhnya, kerinduanKu adalah agar semua orang akan dapat bertemu & berinteraksi dengan Aku !
Tapi Aku membutuhkan orang yang bisa Aku pakai menjadi sarana untuk mereka dapat bertemu dengan DiriKu.

##  Aku mau engkau mempersiapkan dirimu; membangun tekad & ketekunan untuk terus mendesak dalam hadiratKu sampai engkau bertemu denganKu dan diubahkan dalam hadiratKu - membawa realitaKu dalam kehidupanmu sehari-hari.

GBU all

Komentar

Postingan Populer