KELEPASAN PADA TENGAH MALAM

*KELEPASAN PADA TENGAH MALAM*
*RENUNGAN HARIAN*
*JOSHUA IVAN SUDRAJAT*




Bahan Renungan :

Keluaran 12:29-31 (TB)  Maka pada tengah malam TUHAN membunuh tiap-tiap anak sulung di tanah Mesir, dari anak sulung Firaun yang duduk di takhtanya sampai kepada anak sulung orang tawanan, yang ada dalam liang tutupan, beserta segala anak sulung hewan.
Lalu bangunlah Firaun pada malam itu, bersama semua pegawainya dan semua orang Mesir; dan kedengaranlah seruan yang hebat di Mesir, sebab tidak ada rumah yang tidak kematian.
Lalu pada malam itu dipanggilnyalah Musa dan Harun, katanya: "Bangunlah, keluarlah dari tengah-tengah bangsaku, baik kamu maupun orang Israel; pergilah, beribadahlah kepada TUHAN, seperti katamu itu.

Pada waktu tengah malam ketika anak-anak sulung Mesir Tuhan bunuh, sehingga ratap dan tangis ada di seluruh Mesir. Bangsa Israel Tuhan berikan KELEPASAN melalui kejadian ini. Raja Firaun menyuruh Harun dan Musa Keluar dari Mesir sambil membawa harta benda mereka.

Pada tengah malam Rut ditemukan Boas. Pada tengah malam Paulus dan Silas memuji Tuhan pada tengah malam. Tuhan mendengar suara mereka sehingga penjara terbuka, Paulus dan Silas bisa lepas dari penjara.

Terlalu sering terjadi pada saat tengah malam, ditengah-tengah kita mengalami krisis dan kita rasakan sudah berada dalam dan paling gelap. Kita berada dalam lembah yang paling gelap.

Tuhan berkata "AnakKu, kamu sudah terlalu letih, terlalu capai dan engkau tidak berdaya lagi, Kekuatan mu sudah habis. Ketakutan mulai menguasai hidup mu, bersungut-sungut dan tidak bisa menjadi kesaksian.

Bagaimana reaksi dan respon kita ketika kita menghadapi Raksasa kita pada waktu tengah malam.

Mazmur 119:62 (TB)  Tengah malam aku bangun untuk bersyukur kepada-Mu atas hukum-hukum-Mu yang adil.

Carilah Dahulu Kerajaan Surga dan Kebenaran Nya, Tetap Berseru kepada Allah pada saat kita terbangun pada waktu tengah malam. Amin.

Penulis

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer