COVENANT And The Power To Get Wealth


Covenant and The Power to Get Wealth
Sesi IV


Pdt Petrus Agung Purnomo
Lukisan dari Leonardo da vinci ini menunjukkan sesuatu yg selama ini kita pelajari yg berkaitan dgn covenant. Jng seperti yudas yg mau uangnya saja dan menyingkirkan perjanjian garam. Klo kita singkirkan perjanjian itu ujungnya berbahaya!!!!!. Kita ini akan jadi bendahara kerajaan surga. Bendahara yg jujur dan setia dan tdk berkhianat kepada tuannya.

Ps John Avanzini
1 Raja-raja 22:48  (22-49) Yosafat membuat kapal-kapal Tarsis untuk pergi ke Ofir mengambil emas, tetapi kapal-kapal itu tidak jadi pergi ke sana, sebab kapal-kapal itu pecah di Ezion-Geber.

3 hal mengenai kapal ini
1. Kapal kapal tarsis itu kapal yg paling kuat pada zaman itu. Tujuan mereka untuk mengambil emas. Mereka pergi k ofir. Tetapi kenyataanya kapal itu tdk jadi k ofir tapi k ezion Geber. Artinya tulang belakang.
Kita harus memiliki tulang punggung yg kuat untuk kita meraih kemenangan. Kalau kita masuk kedalaman dgn Allah maka kita akan terus menerus ditangkap, kalau kita tdk pny tulang belakang yg kuat maka akan sulit bagi kita. Perjalanan dgn Allah tdk selalu senang senang terus tapi ada perang.
Ada 2 jenis kapal
1. Kapal yg tdk berlayar
2. Kapal yg berlayar

1. Kapal yang tidak berlayar
Adam dan hawa memiliki semua janji Allah. Memiliki smua yg terbaik dr Allah. Eden itu berbicara mengenai tempat yg sangat menajubkan. Ada satu pohon ditaman ini yaitu pohon pengetahuan dan tdk boleh ada yg memakan buah pada tanaman itu. Karena engkau akan menggaramkan kapal hidupmu.
Setan kadang berkata pd kita tdk perlu Allah dlm hidupmu kalau engkau percaya kapal hidupmu akan karam. Hati hati!!!. Mereka makan dari pohon itu dan mereka tdk taat kepada Allah.
Setiap kali Allah berbicara selalu ada suara kedua.
Kalau kita tdk membuat ruang dlm hidup kita tanpa mendengar yg dari Allah maka kita akan menuju pada karam kapal.
Co : istrinya Lot.
Kadang kadang kita mendapatkan arahan dlm hidup kita. Tapi saat mau mencapai tujuan arahan itu hilang. Jng goyah fokusmu.
2 Petrus 2:22 Bagi mereka cocok apa yang dikatakan peribahasa yang benar ini: "Anjing kembali lagi ke muntahnya, dan babi yang mandi kembali lagi ke kubangannya." 
Dua musuh israel dilahirkan dari benih lot dan istrinya. Istri lot kapalnya tdk pernah berlayar.
Contoh ke dua : Simson
Dia memiliki kehidupan yg baik. Tapi dia memiliki roh perjinahan. Kapal simson tdk pernah berlayar. Mereka adalah para pahlawan yg potensial tapi kehidupan mereka memalukan.
Co : Firaun
Keluaran 8:8 Kemudian Firaun memanggil Musa dan Harun serta berkata: "Berdoalah kepada TUHAN, supaya dijauhkan-Nya katak-katak itu dari padaku dan dari pada rakyatku; maka aku akan membiarkan bangsa itu pergi, supaya mereka mempersembahkan korban kepada TUHAN."
Firaun memanggil musa untuk bersafaat baginya untuk mengusir tulah tulah. Itu yg bisa membuat kita berhenti berlayar karena kita tidak percaya pada Allah Jehova. Sudah sangat dekat firaun kepada perubahan mesir. Kalau firaun mau berdoa dgn Allah Jehova maka firaun akan selamat. Dia tidak urusan kesalahanmu dimasa lalu tapi dia mengurusi imanmu yg mau berbalik dan bertobat.
Contohnya : Yudas
Tidak ada seorang ibupun yg mau menamainya yudas karena dia tdk menghargai covenant Tuhan. Dia karam dalam batu keserakahan.
Contoh berikutnya : Pontius Pilatus.
Matius 27:19 Ketika Pilatus sedang duduk di kursi pengadilan, isterinya mengirim pesan kepadanya: "Jangan engkau mencampuri perkara orang benar itu, sebab karena Dia aku sangat menderita dalam mimpi tadi malam."
Dia seharusnya selamat dari dosa tapi dlm sekejap kapal hidupnya karam dan tdk pernah berlayar.

2. Kapal yg berlayar
Contohnya : Abraham
Dia taat akan perkataan Allah. Dan sampai sekarang kita ini keturunan Abraham. Kalau kita taat akan perintah Tuhan maka kita dan kluarga kita akan terkenal dan diberkati. Ini waktunya untuk meluncurkan kapal itu.
Mari luncurkan kapal kita maka bnyk yg akan kembali kepada Allah. Gelombang keselamatan datang, gelombang org org yg dipenuhi dgn roh kudus akan dtg, gereja gereja bertumbuh dlm Yesus, bisnis bisnis besar dilakukan dgn org seluruh dunia jadi besar.
Yesus berkata angkat tilammu naik kapal dan meluncurlah ke seluruh dunia. Seperti wanita 12 th pendarahan yg menjamah jubah Yesus. Dan sembuh maka kapal wanita itu berlayar.
Kalau kita sepakat didalam covenant garam semua untuk Yesus maka kita akan dibawa ke dimensi yang baru.

Pak Petrus Agung Purnomo
Keluaran 18:12 Dan Yitro, mertua Musa, mempersembahkan korban bakaran dan beberapa korban sembelihan bagi Allah; lalu Harun dan semua tua-tua Israel datang untuk makan bersama-sama dengan mertua Musa di hadapan Allah.
And Jethro, Moses' father-in-law, took a burnt offering and sacrifices [to offer] to God, and Aaron came with all the elders of Israel to eat bread with Moses' father-in-law before God.
Mereka makan roti dihadapan Tuhan. Kita kan makan dihadapan Tuhan. Mari pegang janji Tuhan.
Ulangan 12:7 Di sanalah kamu makan di hadapan TUHAN, Allahmu, dan bersukaria, kamu dan seisi rumahmu, karena dalam segala usahamu engkau diberkati oleh TUHAN, Allahmu.
Kalau kita makan dihadapan Tuhan ada yg namanya perjanjian garam dihadapan kita. Mari makan dgn sukacita maka usahamu akan diberkati. Lakukan dgn pengertian dan dgn iman. Semua kapal kita akan berlayar sampai ke tujuan, tdk ada yg karam dalam hidupmu.

Ps John Avanzini
Lukas 5:3 Ia naik ke dalam salah satu perahu itu, yaitu perahu Simon, dan menyuruh dia supaya menolakkan perahunya sedikit jauh dari pantai. Lalu Ia duduk dan mengajar orang banyak dari atas perahu.
Lukas 5:4-5  Setelah selesai berbicara, Ia berkata kepada Simon: "Bertolaklah ke tempat yang dalam dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan."
Simon menjawab: "Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga."
Kita akan melihat Yesus meluncurkan perahu. Kalau kita menjala ikan dilaut yg dangkal hanya dpt ikan kecil. Tp seringkali kapal kita tdk bisa menjangkau ke perairan yg dalam. Tetapi kalau Yesus yg berkata dan disuru untuk bertolak ke tempat yg dalam lakukan itu. Maka mujizat terjadi. Simon berada dlm covenant Tuhan.

Lukas 5:7-8 Lalu mereka memberi isyarat kepada teman-temannya di perahu yang lain supaya mereka datang membantunya. Dan mereka itu datang, lalu mereka bersama-sama mengisi kedua perahu itu dengan ikan hingga hampir tenggelam.
Ketika Simon Petrus melihat hal itu ia pun tersungkur di depan Yesus dan berkata: "Tuhan, pergilah dari padaku, karena aku ini seorang berdosa."
Lukas 5:9 Sebab ia dan semua orang yang bersama-sama dengan dia takjub oleh karena banyaknya ikan yang mereka tangkap;
Ada peningkatan yg besar di tempat ini. Mujizat keuangan sudah terjadi. Malam ini kita mau berjalan diatas garam.
Peningkatan 100x ganda akan terjadi. Aku pergi ke perairan yg dlm untuk tangkapan yg besar. Angkat impianmu dihadapan Tuhan. Kerjakan dengan iman.
Amin


HF

Komentar

Postingan Populer