KEDALAMAN BERSAMA TUHAN 1


KEDALAMAN BERSAMA TUHAN 1
ARK OF CHRIST JAKARTA
Ev. Drg Yusak Tjipto Purnomo


Yohanes 15:1-5 (TB)  "Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya.
Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.
Kamu memang sudah bersih karena firman yang telah Kukatakan kepadamu.
Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.
Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.
Firman Tuhan ini disampaikan kepada sebagian murid-muridNya. Pada waktu itu Yudas sudah mengenal dan menjadi 12 Rasulnya Tuhan Yesus, ia adalah murid Yesus.

Yudas dan Petrus sama-sama melakukan kesalahan. Petrus Kembali kepada Tuhan, Yudas tidak bisa kembali dan menjadi terhilang.

Yohanes 15:1 Yesus Kristus adalah Pokok Anggur Yang Benar dan Bapa kulah pengusaha nya.

Manusia terdiri dari Roh, Jiwa dan Tubuh. Roh dan Jiwa jadi satu tidak kelihatan. Kita masih mempunyai tubuh jasmani.

Jika kita sudah pulang ke Surga maka kita bisa melihat pribadi Bapa, Tuhan Yesus, dan Roh Kudus.

Umur dua belas tahun saya didatangi oleh Tuhan Yesus dan saya dibawa ke Surga. Saya diajak bertemu dengan Bapa dan Tuhan Yesus.

1 Korintus 2:9 (TB)  Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." 

Jika Firman Tuhan diolah oleh pikiran kita maka kita akan menjadi bingung.
Pengikutan kita sama Tuhan Yesus, kita harus tahu sampai mana Tuhan Yesus membawa kita.

Kita harus tinggal di dalam Yesus dan Hidup dalam Firman Tuhan maka kita akan berbuah.
Firman Nya hidup dalam kita, kita dengar kan FirmanNya supaya hidup kita berbuah.

Kita harus berjumpa dengan Tuhan Yesus secara pribadi.
Penulis
Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer