MAJU SATU LANGKAH

MAJU SATU LANGKAH
HANANEEL CINTA
Minggu, 18 Nopember 2018
Ev Ribkah Ningrum


Hananeel Cinta. 18 November 2018. Ibu Ribkha HTE

Maju satu langkah

Tuhan ngak pernah menciptakan kita hanya utk memenuhi bumi. Tp DIA menciptakan kita spy kita bisa berkomunikasi / felowship dgn Nya. Krn kerelaan Nya disalibkan. Yohanes 15:7-8 Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku." Dia panggil setiap kita utk jd umat yg memuliakan Tuhan dgn cara menampilkan kehidupan yg menghasilkan buah, krn org akan melihat ada Kristus / Firman yg hdp dlm kita.

Awalnya saya hanya jemaat biasa. Kita pergi ke gereja denger Firman, diberikan teladan contoh dr hamba2 Tuhan. Saya terima Firman Layani Aku, aku melangkah dgn talenta yg Tuhan berikan. DIA panggil saya melayani dgn HambaNya, saya keliling kemana2 dlm pujian penyembahan. Bertahun2 saya lakukan itu ketika HambaNya sampaikan Firman. Tetapi itu ngak sampai hanya disini. Semua krn hanya Firman, dimulai krn Firman.

Penyembahan kpd Tuhan itu segalanya. Worship yg sesungguhnya itu sacrifice, setiap hal yg kita letakkan dlm hdp kita. Sampai hambaNya pulang saya berdiri di mimbar. HambaNya memberikan saya Alkitab dgn menuliskan di dpn nya Ev. Saya menenggalam diri saya bertahun2 dlm Tuhan. Setiap benih yg kita tanamkan ngak akan pernah sia2. Setiap investasi apapun dlm kerajaan surga ngak akan pernah sia2. Investasi impian yg kita tanam maka akan kita tuai di masa depan. Tdk akan pernah kembali dgn sia2.

Jgn pernah membatasi diri dgn menjadi diam di gereja. Bagian kita menjangkau jiwa2. Tdk ada org yg tdk berikan talenta. Minimal ada 1 talenta. Setiap kita ngak sama krn tiap org punya panggilan yg unik. Pakai. Kita baru selesaikan di 17 kota dgn sangat ajaib. Mari kita melangkah 1 lagi, pakai dgn apa yg ada. Pakai tempat kita sbg mimbar yg menyampaikan kebenaran. Kita bisa memulai kegerakan ditempat kita bekerja. Pakai hati kita sbg mezbah utk meletakkan korban demi korban, yg bisa utk memuliakanNya. Sambar yg DIA tawarkan, walaupun diluar kekuatan kita. Tapi Firman Tuhan berkata semua krn anugerahNya. Sebenarnya setiap kegerakan dimulai dr diri kita.

Mari setiap kita ambil yg terbaik dan kita memuliakan Bapa kita di surga. Dari kecil krn iman org tua saya, saya disuruh belajar piano, supaya saya punya kesibukan yg lain. Perjumpaan dgn Tuhan secara pribadi, terus menerus, setiap hari. Saya bersentuhan dgn kebenaran, disitu hidup saya berubah. Ketika kita berjumpa dgn Tuhan maka hidup kita ngak sama. Firman itu harus dikejar / diingini. Semua krn Firman, kita butuh terang Tuhan biar menuntun jalan kita. Firman itu yg membuat kita berbuah. Ngak membuat kita tdk melakukan apapun. Saya bersentuhan secara pribadi sejak sma.

Firman itu menuntun sehingga kita tahu arahnya kemana. Yg ibu rumah tangga jd berkat di rumah tangga. Yg belajar melayani di sekolah. Yg bekerja melayani di tempat kerjanya. Kita harus mengejar supaya kita sampai di destiny kita. Tangkap dan lakukan. Firman itu terang / membuat kita menghasilkan buah. Saya ini bukan org yg pd, tapi semua krn Firman dan kasih karuniaNya. Hanya diperlukan berkata ya. Injinkan Firman mengerjakan di dlm kita. Firman ngak alami devaluasi, Firman itu teruji. Yg membuat kita punya hidup yg berbeda semua krn Firman yg hidup. Jgn cuma sekedar baca tp praktekkan.

Pagi ini tetapkan, ijinkan Firman hdp dlm kita. Firman yg akan membuat kita menghasilkan buah. Ada waktunya semua calling dihidupkan sama Tuhan. Kita ngak tau, kita hanya mengikuti hari lepas hari, menyingkapkan yg terselubung. Mari kita sambar setiap tanggung jawab, tugas yg diberikan buat kita. Butuh banyak pasukan.

Yohanes 3:30 Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil. Ijinkan Tuhan menjadi pusat, kedagingan kita makin kecil. Yg nampak biar mujizat, kebesaran, kedaulatanNya. Singkirkan semua kedagingan (kepahitan, kemalasan, kemarahan, dll)

All by HIS love, mercy, grace and kindness
HIS Beloved DAVID דָּוִד

Komentar

Postingan Populer