MATA BAJAK JADI PEDANG


MATA BAJAK JADI PEDANG
ARK OF CHRIST - BARANANGSIANG
Ev. Indriati Tjipto Wenas


Yoel 3:10 (TB)  Tempalah mata bajakmu menjadi pedang dan pisau-pisau pemangkasmu menjadi tombak; baiklah orang yang tidak berdaya berkata: "Aku ini pahlawan!"

Mata Bajak : Uang, Harta, Manajemen, Keterampilan.

Yoel 3:11 (TB)  Bergeraklah dan datanglah, hai segala bangsa dari segenap penjuru, dan berkumpullah ke sana! Bawalah turun, ya TUHAN, pahlawan-pahlawan-Mu!

Bawalah pahlawan-pahlawan, ada masanya hari-hari ini kita belajar terus belajar, kita tidak memikirkan untung dan ruginya.

LEMBAH PENENTUAN

Yoel 3:14 (TB)  Banyak orang, banyak orang di lembah penentuan! Ya, sudah dekat hari TUHAN di lembah penentuan!

Ada hari-hari kita belajar untuk mengumpulkan Kunci-Kunci. Walaupun kita belum mengerti terima saja kunci-kunci tersebut.

Ada kalanya kita menghadapi Lembah Penentuan dimana kita diuji dan disuruh memilih tetapi tidak ada yang memberi tahu semuanya harus dipilih sendiri

Lembah Penentuan hanya terjadi sekali dalam hidup seseorang, ini menentukan hidupmu ke depan tidak bisa diulang lagi.

Tiap-tiap orang menghadapi Lembah Penentuan berbeda-beda, caranya berbeda, waktu nya juga berbeda-beda.
Contohnya Rut dan Orpa, Mereka sama-sama ditinggalkan oleh suaminya, punya mertua Miskin yaitu Naomi, ketika dalam perjalanan pulang Naomi menyuruh Rut dan Orpa Kembali kepada keluarga nya. 

Respon Orpa dan Rut berbeda.
Orpa langsung bereaksi dan pamitan. Orpa pulang ke rumahnya. Tetapi Rut tidak pulang, ia tetap mengikuti Naomi. Hati Rut tetep melekat pada hati Naomi.
Rut lulus dalam Ujian Lembah Penentuan, Rut naik dan menjadi istri Boas, ia masuk dalam silsilah Yesus.
Rahab, seorang wanita Sundal, ketika pengintai dr Israel, ia menyelamatkan kedua pengintai sehingga diselamatkan ketika Tembok Yerikho di hancurkan.
Rahab dari seorang yang tidak diperhitungkan, ia masuk menjadikan salah satu wanita yang masuk dalam daftar Silsilah Keturunan Yesus.

Ketika kita sedang dalam Lembah Penentuan, kita harus Reaksi Tepat dan Benar, Percaya Yang Dia Dengar, Menggunakan Semua yang telah dipelajari.

Ada banyak orang yang menghilangkan Kunci-Kunci yang didapat. Banyak orang yang harus melewati Lembah Penentuan.
Penulis
Joshua Ivan Sudrajat









Komentar

Postingan Populer