ORANG PERCAYA BERJALAN DALAM KUASA IMAN MENAKLUKKAN DUNIA

ORANG PERCAYA BERJALAN DALAM KUASA DAN IMAN MENAKLUKKAN DUNIA


1 Raja-raja 17:9, 13-15 (TB)  "Bersiaplah, pergi ke Sarfat yang termasuk wilayah Sidon, dan diamlah di sana. Ketahuilah, AKU TELAH MEMERINTAHKAN SEORANG JANDA UNTUK MEMBERI ENGKAU MAKAN."
Tetapi Elia berkata kepadanya: "Janganlah takut, pulanglah, buatlah seperti yang kaukatakan, tetapi buatlah lebih dahulu bagiku sepotong roti bundar kecil dari padanya, dan bawalah kepadaku, kemudian barulah kaubuat bagimu dan bagi anakmu.
SEBAB BEGINILAH FIRMAN TUHAN, ALLAH ISRAEL: Tepung dalam tempayan itu tidak akan habis dan minyak dalam buli-buli itu pun tidak akan berkurang sampai pada waktu TUHAN memberi hujan ke atas muka bumi."
Lalu pergilah perempuan itu DAN BERBUAT SEPERTI YANG DIKATAKAN ELIA; MAKA PEREMPUAN ITU DAN DIA SERTA ANAK PEREMPUAN ITU MENDAPAT MAKAN BEBERAPA WAKTU LAMANYA.

Alkitab menubuatkan bahwa dimasa depan, kegelapan dan kekelaman akan menutupi bangsa-bangsa. Tapi didalam kehidupan orang percaya yang dibangun secara akurat, mereka justru akan alami kondisi yang bertolak belakang dari lingkungan yang ada; terang & kemuliaan Tuhan justru akan menjadi nyata dalam kehidupan orang percaya tersebut! (Yes 60:1-2) Bahkan sebagai akibat perbedaan yang mencolok dalam kehidupan orang percaya, bangsa-bangsa - termasuk para raja & penguasa - akan datang kepada terang yang ada dalam kehidupan orang percaya! 'Terang' tersebut adalah merupakan manifestasi dari Firman Hidup yang datang dalam kehidupan orang percaya dan diinternalisasikan menjadi suatu dasar keyakinan dalam kehidupan mereka (Yoh 1:1-5) Dengan orang percaya menerima, meyakini firman yang Tuhan berikan, kehidupan iman yang mereka miliki akan jadi bertumbuh makin kuat; kehidupan iman yang agresif inilah yang membuat orang percaya menaklukkan dunia ini! (Rom 1:17, 12:3, 1 Yoh 5:4)

Pertama-tama, pemimpinlah yang bertanggung jawab untuk menerima Firman Hidup itu dari Tuhan dan membangunnya menjadi dasar keyakinan dalam hidupnya; barulah kemudian sang pemimpin menularkan dasar keyakinan yang sama ke dalam hidup jemaat yang ia ayomi.
Hingga sekarang memang ada banyak pemimpin yang hidup seperti imam Eli - terus menjalankan peran kepemimpinan mereka tanpa suara Tuhan (1 Sam 3:1) Tapi sesungguhnya, era gereja di pimpin oleh orang-orang yang menjalankan fungsi kepemimpinan mereka tanpa suara Tuhan sudah berakhir!
Tuhan sedang membangkitkan sekumpulan pemimpin yang berbeda - yang mati-matian, gila-gilaan & habis-habisan mengejar realita Tuhan & firmanNya! Mereka adalah para pemimpin yang mengkondisikan diri mereka selalu haus-lapar akan realita Tuhan & firmanNya! Mereka telah mengikuti tuntunan Roh untuk menghubungkan diri pada 'hamba Tuhan lain' - orang yang ditunjuk & dipercayai Tuhan dengan firmanNya (Why 7:2-3, Mat 24:45-47) sehingga firman yang sama yang telah datang dalam hidupnya & membentuk ulang kehidupannya akan dapat datang ke dalam kehidupan para pemimpin yang ada tersebut (Yes 59:21)
Firman Hidup yang datang tersebut harus membangun ulang dasar keyakinan dari para pemimpin tersebut, membentuk ulang sikap hati yang mereka miliki dan menyelaraskan semua kebiasaan/ gaya hidup sehari-hari mereka; barulah para pemimpin tersebut akan Tuhan pakai untuk mencetak ulang kehidupan dari jemaat yang mereka ayomi! Tanpa Elia betul-betul hidup dihadapan hadirat Tuhan & selalu berinteraksi dengan firmanNya, tidak mungkin ia 'menutup langit' atas Israel sehingga tidak ada hujan ataupun embun; Elia juga tidak akan menikmati pemeliharaan Tuhan melalui burung gagak di pinggir sungai Kerit tanpa firmanNya! (1 Raj 17:1-6) Itu sebabnya saat firman datang dalam hidup Elia dan menyatakan bahwa tepung & minyak sang janda di Sarfat akan terus tersedia sampai masa kelaparan berlalu, Elia dengan penuh keyakinan meminta janda di Sarfat membuatkan roti baginya. Dan ketika janda di Sarfat meyakini hal yang sama seperti yang di yakini oleh Elia - lalu bertindak sesuai dengan apa yang ia yakini - membuatkan roti bagi Elia seperti yang ia minta, mujizat terus terjadi dalam hidup si janda...

Saya yakin, saat ini Tuhan sedang melahirkan satu generasi orang percaya yang karena terhubung secara akurat dengan pemimpinnya, akan jadi mudah membangun dasar keyakinan yang sama seperti yang pemimpinnya miliki dan sebagai akibatnya, sebagaimana sang pemimpin alami terobosan, mujizat, kemenangan & penyertaan Tuhan, sang jemaat juga alami terobosan, mujizat, kemenangan & penyertaan Tuhan yang sama dalam kehidupan sehari-hari mereka...! (Ibr 13:7-8)
Inilah saatnya untuk orang banyak mulai melihat munculnya kehidupan orang yang disertai Tuhan dan melangkah untuk mengikuti jejak kaki mereka!
Selama sekian waktu lamanya, orang banyak mengikuti jejak kaki dari orang-orang yang sukses, berhasil/ kaya raya - walaupun mereka semua meraih kesukesan, kekayaan/ keberhasilan mereka secara fasik - dan tidak sedikit orang percaya yang jadi ikut-ikutan hidup fasik hanya gara-gara terjerat oleh keinginan hati mereka yang haus kesuksesan/ kekayaan...

Tapi masa perubahan sedang datang! Dari rumah Tuhan sedang terlahir orang-orang percaya yang akan berjalan dalam kuasa iman & menaklukkan dunia ini - mereka akan alami penyertaan Tuhan secara nyata; mereka akan dibawa Tuhan untuk menikmati kehidupan yang jauh melampaui keberhasilan/ kesuksesan dari orang-orang fasik yang pernah ada....
Pastikan engkau adalah bagian dari orang percaya tersebut....! #AkuCintaTuhan
Ps. Steven Agustinus

Untuk mendapatkan fitur lengkap dari Renungan Ps Steven Agustinus (renungan berbahasa Indonesia setiap jam 5 pagi, renungan berbahasa Inggris setiap malam, quote dan audio renungan) SETIAP HARI bisa melalui:
1. Group WA, klik link berikut : https://chat.whatsapp.com/GIewdiC4jm32YR20Z4K8cG

2. Download aplikasi Daily Devotion di play store dengan search keyword 'Ps Steven Agustinus' atau klik link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.snscorp.dailydevotion
.
3. Telegram dengan search keyword @stevenagustinus

GBU all

Komentar

Postingan Populer