TAKUT AKAN TUHAN


TAKUT AKAN TUHAN
Ev. Ribkah Ningrum


Hari ini saya disuruh Tuhan untuk kembali menyampaikan Firman Tuhan tentang Takut Akan Allah. Firman Tuhan ini adalah dasar dari kehidupan kita.

Amsal 1:7 (TB)  Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.

Saya Lahir dari Keluarga Hamba Tuhan. Ayah saya seorang Pendeta. Ayah saya berada dalam satu Yayasan yang melayani Kegerakan Anak Muda bersama HambaNya Petrus Agung.

Saya lahir sebagai anak sulung dari lima bersaudara. Ayah saya paling mendisiplinkan saya mengenai hal yang rohani. Sejak kecil saya disuruh baca Alkitab, alasan ayah saya karena Hak Kesulungan ada didalam hidup saya.

Waktu itu saya masih SMP, saya hanya melayani sebagai pemain keyboard, waktu itu masih ada Jambore Pelajar, Pak Yusak juga suka mengisi acara Jambore. Jika ada Jambore saya bolos sekolah selama seminggu.

Saya belajar mengenal Allahnya Ayahku. 

Hidup Kekristenan adalah Perjumpaan kita secara pribadi dengan Tuhan.

Selain ayah saya yang menanamkan Calling dalam hidup saya. Tuhan Yesus memberikan Calling jauh sebelum saya Full timer.

Kemudian Pak Petrus Agung merintis Jemaat, tempat masih sewa dan hanya 25 orang, sedang kan ayah saya sudah menggembalakan Jemaat sekitar 125 orang dan sudah mempunyai tempat sendiri.

HambaNya yang  mengetahui Calling saya selain ayah saya.

FIRST STEP IN LEARNING BOWING DOWN

Proverbs 1:7 The Message (MSG)
Start with God
Start with God—the first step in learning is bowing down to God;
    only fools thumb their noses at such wisdom and learning.

Saya belajar banyak dari Engkong Yusak Tjipto mengenai Takut Akan Allah dan Mengenal Tuhan secara pribadi.

Jika engkau takut akan Tuhan maka hidupmu akan peka dan sadar akan dosa Drg Yusak Tjipto

Hanya Tuhan yang tahu persis apa yang akan kita hadapi didepan.

Membangun hubungan Takut akan Tuhan itu tidak pernah berhenti sampai kita pulang ke Rumah Bapa di Surga.

Takut Akan Allah itu sangat Precious oleh sebab itu kita harus hati-hati.

Saya terima Mandat Melayani Tuhan bersama hambaNya jauh sebelum gereja besar.

UJIAN PERTAMA

Sehari setelah Tuhan berbicara kepada saya untuk melayani bersama hambaNya sepenuh waktu.

Ketika itu kita sedang berada di Bali

Ketika Pelayanan di Bali, saat sarapan Pagi dan Joseph masih kecil, Pak Agung menawarkan saya untuk Full Time, melayani bersama digerejanya.

Kemudian Beliau mengajak saya untuk ikut pelayanan ke NTB. Beliau bersama ibu Tina dan Joseph naik pesawat duluan.

Ketika saya antri tiket, uang di dompet hanya 500,- kemudian saya berdoa dan mau pake kartu kredit. Tuhan berkata Jangan Pakai Kartu Kredit. Kemudian Pak Agung sebelum boarding, ia balik lagi kemudian beliau memanggil saya dan kasih saya uang 300.000 untuk beli tiket pesawat.
Iman menguji Takut Akan Allah dan rasa hormat kita.

Tidak memikirkan apa yang sedang kita pikirkan dan sedang digumulkan.
Daud sudah The Compkete The Work In God. Daud MELAYANI Tuhan dengan CaraBya Tuhan.

Kisah Para Rasul 10:35 (TB)  Setiap orang dari bangsa mana pun yang takut akan Dia dan yang mengamalkan kebenaran berkenan kepada-Nya.

SYARAT PINTU TERBUKA :
MENGINGINKAN TUHAN
MELAKUKAN KEBENARAN
MELAYANI TUHAN BERDASARKAN HATI TUHAN

Mari Kita Siapkan Hati Untuk Melakukan Yang Tuhan dan Menginginkan Tuhan agar Pintu Terbuka dalam Hidup kita.

Tahun 2008, ketika Bahtera mengutus ke pulau-pulau, Pak Agung Mendapatkan jatah Lima Pulau, saya salah satu yang di utus. Saya diutus Ke NTB, sama seperti ketika awal Tuhan menawarkan saya fulltime.
Jangan Pernah Berhenti dan Puas Mengejar HatiNya.

Fondasi yang sangat kuat dan dalam ditaruh Tuhan dalam hidup saya.

Kita harus mengalami Pewahyuan bahwa Tuhan itu nyata, ada banyak Perjalanan yang saya lewati bersama Tuhan.

Takut Akan Allah : Tersungkur, Melekat, Berlutut.

Melihat dari Kacamata Tuhan

SUCI HATINYA

Matthew 5:8 The Message
“You’re blessed when you get your inside world—your mind and heart—put right. Then you can see God in the outside world.

Orang suci hatinya : Insight the world
Kemurnian hati pasti menang !
Minta hati yang Suci, Murni
Saya melayani dalam Kemurnian, saya pernah di Suruh memegang Sekolah di Ungaran, saya terima mandat itu dan saya kerjakan sebaik-baiknya.

Ijinkan Tuhan melihat yang tidak kelihatan dalam hidup kita.

Saya menanamkan benih saya percaya suatu saat kita pasti menuai

Orang yang suci hatinya akan melihat Tuhan !

Minta Hati Yang mengasihi Tuhan dan Takut Akan Tuhan !

Kisah Para Rasul 24:16 (TB)  Sebab itu aku senantiasa berusaha untuk hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Allah dan manusia.

Kita harus berusaha aktif memelihara dan menjaga.

Takut Akan Allah harus dilatih setiap hari. Bapak selalu menanamkan kepada kita tentang Hati, Disiplin Hati, Hati Hamba, Ilmu Hati Raja-raja.

Mazmur 105:4 (TB)  Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu!

Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer