FINAL WAR Lindawati

BAHTERA CONFERENCE
GEDUNG KECAPI, 26 DESEMBER 2018
FINAL WAR

Ps. Lindawati Hadi

semua orang pernah mengalami ketakutan, dalam hidup saya sejak kecil ada peristiwa2 yg membuat saya menjadi takut.
itu yg membuat sy menjadi minder, tertolak, mengasihani diri, dan punya hati yg kecil gara2 ketakutan.

markus 6:48-51
ayat 48 dikatakan ketika Yesus melihat betapa payahnya mereka menduyung, amplified bible berkata mereka sangat susah payah utk mendayung dan dipenuhi ketakutan.
hari itu tengah malam, angin begitu kencang dan mereka mengalami susah payah.
dalam hidup kita, Tuhan katakan seringkali kita juga mengalami sperti yg dialami murid2 Tuhan Yesus. angin ketakutan, angin kekuatiran.

tapi take courage, jadilah berani.
ketika sy persiapkan ayat ini sy mengingat kisah masa kecil saya umur 5-6 tahun, saya pernah kesurupan, katanya sy ngoceh terus, saat itu sy merasa perasaan yg takut naik turun. karna itu ortu sy memanggil dukun, sejak itu ada ketakutan yg aneh di jiwa saya,
kemudian setelah saya besar kelas 1 smp, tiba2 temen deket saya seorang wanita, nakal sekali dan sering memperalat saya.
dan dia membenci saya karna saya tidak melakukan apa yg dia suruh, dan dia menghasut temen2 sy lain utk membenci saya. saya juga di bully, seseorang menulis kertas di bangku kursi saya, sy sperti di teror,
lalu setiap kali guru mengajar dan temen sy mulai membully membuat sy jadi takut/minder.
ketakutan itu membuat saya minder, tertolak sekali.

dari situ saya bisa merasakan minder, ketakutan, tertolak, mengasihani diri
saya ga sadar klo iblis sudah membuat saya sedemikan rupa, saya jadi gampang nerveous, panik, ketakutan.

lalu sy menikah dgn pak Petrus hadi, sy ga mengerti karakter pak hadi sblmnya, ternyata pak Hadi karakternya kolerik. setelah sy lahir baru, sy masih kena lagi roh itu
pak petrus seorang commending, perintah saya,kamu harus gini, harus gini, ga boleh begini begitu.
jadi ketika pak petrus bicara sperti itu suatu kali sy bisa ambil bantal lalu sy gigit sedemikian rupa. sangkin takutnya.
sy blm kenal diri saya dan kelemahan saya.
sampai tahun 1998 ada kerusuhan di jakarta, sy lagi belajar di gereja abbalove, sy mulai ketakutan lagi, saya sadar sy kena dengan roh itu, saya ga sadar berulang kali diserang roh itu, dan roh itu belum dibereskan dalam hidup saya, sampai suatu titik dihidup saya tahun 2010 sekolah kami dibakar, saya ada di ruang doa lt 4 massa ada dibawah, dan mereka mau membakar dan membunuh pdt hadi, mereka sudah memecahkan kaca2 dsbnya, itu saya takut sekali, itu sperti kematian yg sudah didepan mata.
itu kaki saya lemes sekali,
 hari itu saya tau saya takut sekali, namun ada sesuatu yg beda, Tuhan berkata jangan takut.

markus 6:48-49
mereka sudah melihat ada seseorang, tapi mereka blm melihat jika itu adalah Tuhan Yesus.
dalam hidup kita, ketika kita cemas, takut, panik, tertekan, maka kita ga bisa lihat Yesus.
murid-murid panik, lalu tiba2 Tuhan Yesus nongol.
berapa banyak kita sperti itu, kita ketakutan sperti mereka.
tidak jaminan bahwa hamba Tuhan besar bisa menang atas roh ketakutan ini.
ini roh mengerikan sekali, roh isebel, roh firaun.
sy ga menyadari roh ini dari kecil sudah menyerang sy, sehingga di jiwa sy ga sadar, sy gampang takut, nerveous, panik, teriak histeris.

ketika terjadi peristiwa pembakaran gereja itu, akhirnya saya tobat, dan sy lihat bayangan Tuhan, sy lihat Tuhan tiba2 datang dan Tuhan berkata jangan takut, ini Aku
tiba2 sy bisa tenang, dan saya bisa tau bahwa sy ga akan mati hari itu.
saya mulai bisa bangkit doa dengan otoritas.
terakhir Tuhan izinkan lagi bbrp bulan lalu, ketika pak Petrus lagi kotbah di china, tiba2 polisi datang.
hari itu ada yg berbeda, sy tidak takut sperti biasanya.
sy berkata tidak mungkin sy dipenjara,
alkitab berkata take courage, jadi berani, jangan takut, jangan kuatir.

lalu kami mulai dibawa ke kantor polisi , ajaib sy tidak merasa ketakutan.
begitu saya duduk sy tau Tuhan Yesus ada di mobil itu, sy melihatNya, Tuhan Yesus bilang, tenang, jangan takut, ini Aku, Akulah Tuhan.
setelah itu sy tenang banget, jadi waktu sy turun, sy bisa katakan kpd pak Petrus, yang jangan takut, jangan panik, jangan kuatir.
intinya hari itu sy dibawa Tuhan bisa lolos, bisa menang.

markus 6 ayat 50
tetapi segera Yesus berkata kepada mu tenanglah Aku ini, jangan takut. ayat 51
mari Tuhan katakan jadilah pemenang, jangan takut, jangan panik

hanya didalam ketenangan, maka kita bisa mendengar suara Tuhan, kita bisa melihat Tuhan.

sebenarnya waktu kita mengalami proses ketakutan, Tuhan ada disana.
apapun yg menakutkan yg membuat kita ditekan, diteror, membuat kita tdk bisa tidur, tdk bisa makan, tdk bisa apa2 begitu ketakutan sedemikian rupa.
sbnrnya ketika sodara mengalami ketakutan, sodara bisa mengerti sodara bisa melewati atau tidak.
setelah gereja dibakar, kami masih bisa duduk makan di rumah dengan tenang. saya bisa melihat Tuhan.

ketika kita tidak melihat Tuhan, maka semua yg mengerikan akan dilepaskan atas kita.
ada orang yg takut gagal, takut mati, takut tertolak, mari bereskan

-EDS-

Komentar

Postingan Populer